jakarta-selatan
kali dibagikan

Ini Warna Baru Honda CRF250 Rally 2019

  • 22 Mei, 2019
  • 4491 Kali Dilihat

Astra Honda Motor (AHM) kenalkan warna baru Honda CRF250 Rally. Varian Extreme Black ini mengombinasikan warna putih, merah dan abu-abu pada stripe. Sehingga membuat tampilannya semakin tangguh dan macho. Unit dibanderol Rp 72 juta on the road Jakarta. Kelir anyar menemani varian Extreme Red, yang juga mendapatkan ubahan tampilan pada stripenya, dengan tulisan CRF putih. Semua unit punya penambahan balutan warna perunggu di suspensi depan.



“Kami hadirkan pilihan warna baru untuk New Honda CRF250 Rally. Sehingga konsumen dapat memiliki kebebasan. Tidak hanya dalam berkendara, tetapi juga dalam memilih warna motor kebanggaan mereka. Kami harap penyegaran desain stripe dan kehadiran warna baru dapat menjawab kebutuhan para pecinta motor adventure tourer di Indonesia,” ujar Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya dalam keterangan resmi.


Honda CRF250 Rally diklaim memiliki performa terbaik di kelasnya. Di bawah rangka tertanam mesin 250 cc DOHC silinder tunggal dan berpendingin cairan. Engine mampu menghasilkan tenaga maksimum 24,7 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 22,6 Nm pada 6,750 rpm.


Motor adventure tourer ini, disuguhkan untuk melahap berbagai kondisi jalan. Bobotnya yang ringan dan ramping, memberikan pengendalian mudah. Dikatakan, masih enak kala melesat di jalan perkotaan yang padat. Model suspensi upside down dan ketinggian joknya, seharusnya memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan medan trail.


Tampilannya cukup menarik dengan penggunaan parts Honda CRF450 Rally. Misal sisipan floating screen, fairing upper/lower dan shroud samping. Hand guards juga dipasang, sebagai perlindungan untuk tangan, rem dan tuas kopling. Jadi CRF ini menjanjikan perlindungan yang maksimal.



Sementara itu, dari sisi tengah ke sisi belakang. Gaya MX yang tajam dengan penyematan side panels dan posisi jok, memberi kemudahan bagi pengendara untuk bergerak bebas. Lalu under cover terpasang, memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat. Masih sama dengan varian lain. Ia punya lampu depan LED yang compact berbentuk asimetris, LED indikator dan dudukan plat nomor dapat dilepas. Panel meternya pun sudah digital. Unit menampilkan speedometer, tachometer, fuel gauge dan penunjuk waktu.


Isi tangki bahan bakarnya juga terbilang besar, 10,1 (termasuk 1,6L cadangan) mampu menjelajah lebih dari 320 km. Itu berkat klaim hasil konsumsi bahan bakar 33,4 km/l (mode WMTC). Kemudian posisi tangki yang rata dengan engsel juga mampu memberikan kenyamanan.


Honda CRF250 Rally memiliki suspensi depan 43mm Inverted Front Fork Showa. Daya pegas dan peredam telah dioptimalkan, sesuai dengan karakter motor penjelajah jarak jauh. Ia punya wheel spindle depan berukuran 17 mm (2 mm lebih lebar diameternya). Diklaim lebih kuat dan punya pengendalian optimal. Sedangkan suspensi belakangnya menggunakan Pro-Link dengan panjang langkah 265 mm. Model ini tampil dengan pelek alumunium hitam alumite (dengan ukuran 21 inci bagian depan dan 18 inci belakang). Ban yang terpasang dengan pola dual purpose (depan: 3.00-21 51P, belakang: 120/80-18M/C 62P). (Alx/Van)


Baca Juga: Honda Kenalkan Konsep Trail Elektrik

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Honda CRF250Rally

Lihat video terbaru Honda CRF250Rally untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi