jakarta-selatan
kali dibagikan

Ini Keunggulan dan Kelemahan Honda CB150R Streetfire

  • 19 Agt, 2019
  • 3228 Kali Dilihat

Honda CB150R Streetfire merupakan versi tanpa fairing dari motor sport kompak, CBR150R. Otomatis DNA motor sport masih kental terwariskan dari sang kakak. Dari posisi duduk yang agak merunduk, performa mesin, hingga siluet sporty di bodi. Ia pun cukup laris di pasaran, berkat segala keunggulannya. Namun bukan berarti naked bike satu ini tak memiliki kekurangan. Karena itu, perhatikan dulu keunggulan dan kelemahan Honda CB150R sebelum membeli.


Keunggulan


Astra Honda Motor menset banderol di angka yang pas, Rp 27,481 juta- Rp 28,581 juta OTR Jakarta. Pesaingnya macam Yamaha Vixion dan Suzuki GSX-S150, juga berada di rentang yang kurang lebih sama. Sehingga untuk dijadikan opsi, tak terasa begitu mahal ataupun murah.



Soal tampilan, Honda CB150R Streetfire punya warna beragam. Total ada lima pilihan, termasuk yang paling update, Macho Black dan Razor White. Macho Black menjadi jawaban untuk yang tak begitu suka terlalu tampil. Mulai dari rangka, tangki, bodi serta pelek dilabur hitam. Hanya striping saja yang agak kontras. Sementara Razor White, warna kontras hanya di rangkanya. Sisanya berbalut putih dengan kombinasi pelek hitam. Opsi kelir lama juga masih tersedia. Seperti Raptor Mat Black, Fury Mat Red dan Honda Racing Red. Dengan banyaknya pilihan, Anda lebih mudah menyesuaikan selera.


Honda menaburkan banyak fitur modern. Panel instrumennya, disajikan dalam bentuk layar full digital. Informasi soal kecepatan, putaran mesin, fuel gauge serta indikator posisi gigi ada di dalamnya. Lampu utama, sein dan stoplamp juga sudah dibubuhi LED.


Konsumsi bahan bakarnya tergolong irit. Satu liter bensin bisa membawa sejauh 40,5km, menurut klaim mereka. Plus, akselerasi 0-200m bisa diselesaikan dalam 10,5 detik, sementara kecepatan puncaknya 125kpj.


Penopang tubuh dan mesin Streetfire berbentuk teralis. Ya, konstruksi yang tak dimiliki para pesaing. Karena itu, ia mantap dibawa manuver tajam, walaupun fork depan masih teleskopik. Sementara di belakang pakai monoshock.


Kekurangan


Peranti penahan laju, sebetulnya sudah cukup mumpuni. Tersemat cakram 276 mm di depan dan 220 mm di belakang. Ukuran yang pas untuk motor sebesar ini, plus model piringannya wavy. Sayang sekali, tak ada varian yang disisipi sensor Anti-lock Braking System (ABS). Laju kencang perlu ditanggapi dengan hati-hati, kalau melakukan pengereman keras.


Performa mesin tidak seimpresif kompetitor. Mengadopsi jantung pacu 149,1cc DOHC PGM-FI, mengeluarkan tenaga sebesar 16HP/9.000rpm dan torsi maksimal 13,8Nm/7.000rpm. Catatan ini sebetulnya sudah mencukupi dan menyenangkan. Namun kompetitor lain bisa memberikan sedikit lebih banyak tenaga. Anda bisa mengintip Yamaha Vixion untuk membandingkannya langsung. (Bgx/Van)


Baca Juga: Yamaha Vixion Punya Warna dan Grafis Baru 

Harga dan Promo Varian CB150R Streetfire

  • Standard | Rp 26 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • Special Edition (Red) | Rp 27 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Honda CB150R Streetfire

Lihat video terbaru Honda CB150R Streetfire untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi