Ini Daftar Lima Motor Terpopuler di Awal Tahun

Ini Daftar Lima Motor Terpopuler di Awal Tahun

Menurut data AISI, penjualan wholesales sepeda motor tahun lalu mencapai 6 juta unit lebih. Dari total angka yang dicapai, jenis skutik merajai penjualan di Indonesia. Dari kelompok itu masih didominasi oleh merek motor Jepang, yaitu Honda, dan Yamaha.

Oto.com sebagai portal otomotif yang memberikan fasilitas informasi mengenai harga, spesifikasi, fitur, gambar dan ulasan, banyak membantu konsumen dalam mencari kendaraan pilihannya. Berkaitan dengan hal itu, kami punya data motor apa saja yang paling banyak dicari konsumen dari tahun lalu hingga Januari 2020.

Honda Scoopy

Selaras pula dengan data pencarian kami, lima produk teratas dikuasai motor bertransmisi otomatis. Ada lima skutik populer yang paling sering dikunjungi di laman kami. Dari urutan itu, Honda Scoopy menempati urutan teratas.

Honda Scoopy 2020

 

Selama satu tahun, skutik berparas retro modern ini selalu dicari calon konsumen. Harganya memang cukup mahal, Rp 19 jutaan. Namun ia punya tampilan unik dan menarik, bergaya retro modern. Makanya cocok jadi tunggangan kaum hawa atau adam sekalipun. Harga yang terjangkau dan fitur berlimpah menjadi nilai utamanya.

Menurut kamipun wajar dibanderol segitu. AHM sudah menyematkan fitur modern seperti headlight LED Projector, terbungkus apik di balik cover lampu oval. Ditambah power charger, bagasi luas, alarm untuk keamanan dan Answer Back System.

Yamaha All New NMax

Posisi selanjutnya All New NMax. Rasa penasaran masyarakat terhadap skutik premium Yamaha membuatnya merangsek ke posisi dua di data pencarian. Padahal skutik premium Yamaha itu baru diluncurkan akhir tahun lalu.

Yamaha All New NMax 2020

Ia hadir dengan segala pembaruan. Desain, fitur hingga mesinnya beda dari model sebelumnya. Fitur tambah banyak, ada power charger, head light dan tail light LED, hazard lamp, spidometer multifungsi, handle bar switch control dan Start Stop System.

Baca juga: First Ride Yamaha All New NMax 2020: Maaf, Kami Salah

PT YIMM tetap menyediakan dua pilihan. Pertama, varian standar yang dijual Rp 29,5 juta. Sementara versi tertinggi dipatok Rp 33,75 juta. Bedanya, tipe ABS ini sekarang memiliki kelengkapan konektivitas gawai. Terapan Communication Control Unit (CCU) dengan aplikasi Y-Connect menjadi penghubung antara pemilik dan motor. Ada fitur lain yang turut ditambah, yaitu Traction Control System dan sistem pengoperasian kontak keyless.

Honda Beat

Peluncuran Beat generasi kelima berperan menempatkanya di urutan ketiga. Kini dia datang dengan wujud lebih baru. Bukan cuma revisi desain, pengembangan terkait rancang bangun pun dialami skutik entry level Honda ini. Paling utama ialah penggunaan teknologi sasis dan mesin baru, yang pertama diaplikasi Honda Genio.

Keunggulan All New Honda Beat 2020

Pilihan terhadap All New Beat pun cukup variatif. Sebelumnya ada opsi Beat CBS dan CBS-ISS. Tapi tahun ini, AHM member penawaran baru lewat Beat Deluxe. Varian anyar ini menyajikan nuansa elegan, seperti sang kakak Honda Vario. Kendati begitu harga yang dipaparkan kepada konsumen masih masuk akal, tak sampai Rp 18 juta.

Honda Vario 150

Urutan selanjutnya diisi Vario 150. Skutik ini sering dilirik karena punya gaya sporty. Bahkan lawan terberatnya, Aerox 155 tidak masuk dalam daftar motor paling banyak dilongok. Selain tampang, keunggulan lainnya berkat sematan fitur CBS (Combi Brake System), ISS ( Idling Stop System) serta Brake Lock System. Sebenarnya Vario punya versi 125 cc, tapi kurang diincar oleh pembaca kami. Padahal harga jual versi 150 cc mencapai Rp 23,834 juta OTR Jakarta.

All new Honda Vario 150

Yamaha NMax Lama

Terakhir, NMax model lama. Di mesin pencarian kami ia masih banyak dilihat, NMax baru sudah tersedia di pasaran. Kunjungan terhadapnya mungkin dilakukan sebagai bahan pembanding. Tak masalah juga jika akhirnya Anda memilih NMax lawas. Toh, pihak Yamaha masih meniagakannya, walau mungkin tak sebanyak dulu.(Bgx/Ano)

Baca juga: Produk Motor Baru, Suzuki: Kami Masih Mengamati

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor