• Wishlist

Scooter Adventure Honda Meluncur Besok?

Scooter Adventure Honda Meluncur Besok?

Honda sepertinya masih menyimpan kejutan di balik layarnya. Deretan scooter mereka akan ketambahan model baru dengan mesin berkapasitas 750 cc. Lebih dari itu, skuter yang nama diperkirakan sebagai X-ADV ini akan memiliki ground clearance tinggi, alias bergenre motor adventure. Ya, inilah motor ‘kawin silang’ atau crossover antara skuter dan adventure.

Seperti dikutip dari saudara kami, Bikedekho, tahun lalu Honda Motorcycle memunculkan motor konsep yang juga merupakan crossover dari dua genre tadi. Honda menyebutnya sebagai City Adventure concept bike,dengan postur tinggi dan ban offroad. Sebuah gambar 3D menunjukan bahwa Honda sudah mengajukan paten untuk bentuk skuter baru ini, dan tidak bisa ditampik, bentuknya sangat mirip dengan City Adventure Concept yang tampil di Milan tadi.

Skutik ofroad Honda

Tentunya ada penyesuaian yang dilakukan untuk membuatnya lebih layak untuk memasuki jalur produksi dan diterima pasar. Namun perubahan tersebut sangat minim, dan sejauh ini kami hanya bisa melihat perbedaan di bagian knalpot. Sehingga rasanya layak disebut kalau City Adventure sebetulnya bukanlah motor konsep, melainkan motor yang memang sudah siap diproduksi.

Secara desain, X-ADV memiliki guratan body yang tegas dan knalpot yang menjulang keatas. Sepertinya hal ini adalah untuk menjaga agar batu atau benda lain tidak merusak knalpot saat melintas medan non aspal. Selebihnya, mulai deri bentuk jok, arm, hingga shock depan uang menganut Up Side Down (USD) tetap dipertahankan.

X-ADV segera diperkenalkan

Spesifikasi teknisnya masih ditutup rapat oleh Honda. Namun rumor yang beredar mengatakan bahwa mesinnya akan memiliki kapasitas 750 cc dengan konfigurasi twin-paralel engine. Rangkanya diperkirakan akan menggunakan model tubular yang serupa dengan Honda NC750, namun dengan sedikit modifikasi.

Kehadiran X-ADV juga dikonfirmasi melalui sebuah video teaser berdurasi pendek yang diunggah ke kanal Youtube Honda. Motor tersebut, seperti diperlihatkan di video, memiliki ground clearance tinggi dan dikendarai melewati beragam permukaan jalan. Mulai dari perkotaan hingga jalanan bermedan offroad. Di video tersebut juga disebutkan bahwa akan ada kejelasan lebih lanjut pada 30 Agustus besok. Jadi, kita tunggu saja.

Baca Juga: Inilah motor yang paling dicari di GIIAS 2016

Sumber: bikedekho.com