• Wishlist

GIIAS 2019: Mengenal Lebih Dalam Viar Q1 Terbaru

Viar memperbarui lini motor listriknya, Q1. Tak hanya tampilan yang dibuat kekinian, beragam fitur baru juga diaplikasikan. Ini membuat skuter tanpa bensin itu kian fungsional, sekaligus aman digunakan, bahkan untuk pengendara motor listrik pemula.

Wujud Q1 terbaru, masih mengusung konsep skutik ringkas nan mungil. Dimensinya 1.680 x 690 x 1.220 mm (PxLxT) dengan jarak sumbu roda 1.060 mmm. Ground clearance mencapai 155 mm, jadi masih aman melewati gundukan atau polisi tidur serta jalan yang kurang rata. Bahkan, ia bisa melintasi genangan air yang cukup tinggi. Ada sedikit perubahan desain, terutama pada bagian belakang. Kini lebih terlihat proporsional secara keseluruhan.

Urusan jantung mekanis, Q1 memakai motor yang menghasilkan tenaga sebesar 800 watt dengan kecepatan puncak 60 kpj. Bedanya, kini ia dapat menempuh perjalanan lebih jauh, lantaran ada dua baterai Lithium-Ion 60v 23ah dengan jarak tempuh maksimum hingga 120 km. Baterai kedua dijual terpisah dengan harga Rp 6 jutaan. Untuk pengisian daya, Q1 membutuhkan 4 sampai 5 jam (dari kosong hingga penuh).

Kakinya disusun komponen layaknya skuter kebanyakan, teleskopik di depan dan dua shock di belakang. Rodanya terdiri dari pelek 10 inci yang dibalut ban tubeless berprofil 90/90 baik itu depan maupun belakang. Sementara pengeremannya mempercayakan model cakram di roda depan dan belakang. Ini memastikan jarak penghentian laju lebih mantap.

Bagaimana dengan fitur barunya? Q1 terbaru sudah dilengkapi Smart Key On dan alarm. Selain itu, ia juga punya mode berkendara yang terdiri dari Standard dan Sport. Keduanya mengatur keluaran tenaga yang dihasilkan untuk tujuan efisiensi konsumsi daya baterai. Mode ini dapat diaktifkan baik saat kendaraan berhenti maupun berjalan.

Skutik listrik ini dibanderol Rp 18,95 juta (OTR Jakarta). Bisa dicicil dengan tenor sampai 35 bulan. Uang mukanya cukup beragam untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen, mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 7 juta. Cicilan tiap bulan untuk opsi 35 kali diganjar paling kecil Rp 577 ribu dengan uang muka Rp 7 juta. Bila down payment-nya Rp 2 juta, periode yang sama dikenakan Rp 785 ribu per bulannya. Jika ingin mengetahui lebih jelas, kunjungi booth Viar di GIIAS, Hall 9 C13 di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-Bumi Serpong Damai (BSD). (Hfd/Van)

Baca Juga: Honda Monkey, Cicilannya Mulai Rp 1 Jutaan

Jelajahi Viar Q1

Viar Q1 Rp 18,95 Juta Cicilan : Rp 432.371

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store