jakarta-selatan

GIIAS 2017: Kawasaki Tanpa Produk Baru

  • 08 Agt, 2017
  • 1930 Kali Dilihat

Tidak ada produk baru yang diluncurkan Kawasaki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Geng hijau lebih memilih untuk fokus berjualan dan menghadirkan sejumlah promo untuk memikat pengunjung melakukan pembelian produk.


"Kami ada di GIIAS karena pengunjung yang hadir biasanya dari kalangan premium, ini sesuai dengan target konsumen yang diincar oleh Kawasaki," ujar Line Head Sales Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Sucipto Wijono melalui pesan singkat, kemarin (8/8).


Dia menambahkan, promonya tidak akan jauh berbeda dari yang sudah mereka lakukan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) lalu. Jadi bagi konsumen yang tidak sempat melakukan transaksi di JFK, bisa menebusnya di GIIAS. Selain itu ada pula lounge khusus untuk pengguna Kawasaki bersantai. Di sana tersedia berbagai makanan serta minuman gratis, serta permainan yang bisa dimanfaatkan melepas lelah setelah berkeliling pameran.


Versys X250


Di arena outdoor, Kawasaki menyiapkan dua kuda besi untuk diuji coba langsung oleh pengunjung. Mereka adalah Kawasaki Versys-X250 dan Z650. Keduanya merupakan motor yang baru diluncurkan akhir tahun lalu. Versys-X250 merupakan kendaraan petualang untuk pemula. Kendaraan ini dibekali mesin dua silinder berkapasitas 249 cc, hasil adopsi dari Ninja 250 FI. Jantung mekanisnya sanggup memuntahkan torsi puncak 21,7 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 34 PS pada 11.500 rpm. Sistem transmisinya menggunakan 6-percepatan manual.


Di pasar Indonesia, Versys-X250 dibanderol Rp 62,3 juta (OTR Jakarta) varian city dan Rp 73,1 juta (OTR Jakarta) varian tourer. Perbedaan keduanya ada pada fitur, tourer dapat kelengkapan petualang yang lebih banyak dibanding city. Sebut saja lampu kabut LED untuk membantu pencahayaan, DC outlet berfungsi mengisi ulang daya smartphone saat berkendara, anti-lock braking system (ABS) yang bisa mencegah roda belakang terkunci saat dilakukan pengereman mendadak dan side panniers untuk menampung berbagai barang bawaan.


Lampu Depan Kawasaki Z650 Terbaru


Sementara Kawasaki Z650 merupakan motor naked sport berkapasitas mesin 649 cc DOHC berpendingin cairan. Depot dayanya bisa memuntahkan torsi puncak 65,7 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 68 PS pada 8.000 rpm. Padanan mesin buas itu, transmisi 6-percepatan manual. Kuda besi bergaya Sugomi atau mengerikan ini dibanderol Rp 160,3 juta (OTR Jakarta). Tersedia dua pilihan warna yang bisa dipilih konsumen: hijau dan putih.


Kawasaki bukan satu-satunya brand motor di GIIAS 2017, masih ada sembilan lainnya: KTM, Harley-Davidson, Ducati, Honda, Suzuki, Ural, PIaggio, Kymco dan MV Agusta. Pameran otomotif tersebut berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus.


Baca Juga: Road test Kawasaki Versys X 250

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Versys X 250

  • Tourer | Rp73,1 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp11 Juta
    Angsuran Rp2,95 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • City | Rp62,3 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp9,5 Juta
    Angsuran Rp2,51 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Kawasaki Versys X 250

Lihat video terbaru Kawasaki Versys X 250 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi