Federal Oil Diganjar Sebagai Top Brand Award 2022, 3 Aspek Ini Jadi Penilaian

Federal Oil Diganjar Sebagai Top Brand Award 2022, 3 Aspek Ini Jadi Penilaian

Setelah menyabet penghargaan Superbrands Award 2022, tahun ini Federal oil juga terpilih sebagai Top Brand Award untuk kategori 2 Wheel Engine Lubricants. Hal ini jadi acuan bahwa produsen oli dalam negeri tersebut diterima baik oleh konsumen.

KEY TAKEAWAYS

  • Federal Oil raih Top Brand Award 2022

    Untuk kategori pelumas mesin roda dua
  • Penghargaan Top Brand 2022 dilakukan berdasarkan hasil survey independen oleh Frontier Group yang melibatkan responden dari 15 kota besar, seperti Jakarta, Bandung, hingga Medan. Inti penilaian dikurasi dari 3 aspek yakni Mind Share, Market Share, dan Commitment Share.

    Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), Sri Adinegara mengatakan, Federal Oil secara berturut-turut sejak 2014 lalu telah menerima penghargaan bergengsi tersebut. Ini juga sebagai bentuk dari hasil penerimaan masyarakat terhadap upaya dan komitmen perusahaan dalam memberikan pelumas yang sesuai dengan rekomendasi ahli untuk kebutuhan mesin sepeda motor.

    Federal Oil x Proban x JNE

    "Banyak inisiatif dari Federal Oil yang mulai memfokuskan pada penggunaan motor kategori matik, ini merupakan salah satu kategori motor yang paling banyak digunakan di Indonesia. Federal Oil akan terus berupaya tetap konsisten menjalin komunikasi yang baik, dan memberikan tanggapan yang responsif, serta memahami keinginan konsumen," kata Sri lewat keterangan resminya, Selasa (22/11).

    Baca juga: Cara Federal Oil Apresiasi Konsumen Setia, Hadiahi Yamaha Fazzio

    Buat diketahui, Top Brand Award adalah penghargaan kepada merek-merek yang berhasil mempertahankan brand equity (ekuitas merek). Lewat apresiasi yang diraih, menurut Sri, membuktikan kepada konsumen dan juga stakeholders bahwa Federal Oil adalah merek yang bisa dipercaya.

    "Kami harap produk kami dapat terus diterima seluruh pengguna sepeda motor di Indonesia. Kami juga bangga menjadi salah satu merek yang telah mampu mempertahankan konsistensi awareness dari merek kami," tutur Sri.

    Pendekatan Konsumen

    Guna mempertahankan eksistensi, berbagai strategi pun dilakukan. Federal Oil jadi salah satu merek yang cukup konsisten membangun komunikasi dengan para konsumen dan mitra-mitranya.

    federal oil

    Sebagai contoh, Federal Oil membuat program khusus untuk pelanggan dalam tajuk Sobek Berhadiah. Kemudian ada juga apresiasi bagi para mekanik dari bengkel mitra, hingga mengadakan nonton langsung Seri MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang beberapa waktu lalu.

    Kegiatan seperti ini, menurut Sri, bukan cuma sebagai apresiasi. Lebih dari itu bertujuan memperkuat komunikasi dan sinergi kepada konsumen serta jaringannya.

    (KIT/TOM)

    Baca juga: Seiken Luncurkan Produk Baru Oli Gardan Motor Matik yang Cocok untuk Pasar Indonesia

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature