jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
Model Motor ini sudah tidak ada

Hypermotard : Dari Para Ahli

Kelebihan Hypermotard
  • Tenaga besar untuk bobot 204kg
  • Posisi mengemudi tegak
  • Kapasitas tangki bensin besar
  • Kelengkapan fitur keselamatan serta multimedia
Kekurangan Hypermotard
  • Harga mahal
  • Jok tipis dan ramping berpotensi tidak nyaman untuk dibawa jauh
  • Tampang depan biasa

Informasi Terkini Hypermotard

Hadir asesoris karbon yang disediakan sebagai opsional. Hal itu meliputi spion, cover knalpot, dan tutup tangki bensin. Tidak hanya itu, pelindung rantai serta knalpot racing juga dapat ditambahkan tentunya dengan tambahan biaya yang tidak sedikit.

Ducati Hypermotard adalah motor supermoto kelas atas. Tampangnya mirip Kawasaki D Tracker memang. Tapi harganya jauh di atasnya. Karena harganya mahal, maka isinya juga tidak sembarangan. ADa banyak fitur canggih di motor ini. Belum lagi mesin L Twin yang besar dan suspensi depan USD, membuat motor terlihat kekar. Masalahnya hanya satu, dan ini terjadi di semua SUpermoto: joknya kecil. Bikin lelah, terutama untuk berkendara jarak jauh.

Harga Ducati Hypermotard

Harga Hypermotard adalah Rp 480 Million.

Varian Ducati Hypermotard

Ada 1 varian yang tersedia dari Hypermotard: 939.

Mesin Ducati Hypermotard

Hypermotard ditenagai oleh Pendingin Cairan EFI 821.1 cc 2 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 110 hp and Torsi 89 Nm. Hypermotard memilik ketinggian kursi 870 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 180/55 ZR17.

Fitur Ducati Hypermotard

Daftar fitur keselamatan Hypermotard mencakup ABS, Pass Switch, Stability Control, Traction Control, Anti-Theft Alarm, Optional Side Reflectors, Engine Check Warning, Sport, Enduro Riding Modes, Optional Central Locking and Engine Immobilizer.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi USD Fork Front Suspension, 170 mm Suspension Travel(Front), 150 mm Suspension Travel(Rear), Chrome Garnish, Electronic Suspension Adjustment, Tubular Trellis Body Frame Type, Side Wings, Steel Body Frame Material, Dual Stepped Seat Type, Disc Front Brake and Disc Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Side Stand Indicator, Digital Speedometer, Digital Tachometer, Display Screen and Tripmeter.

Pesaing Ducati Hypermotard

Pesaing Hypermotard adalah: Ducati Diavel, Ducati Monster, Ducati Panigale, MV Agusta F3 and MV Agusta Brutale 800.

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Ducati Hypermotard

Warna Ducati Hypermotard

Hypermotard tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Dark Stealth and Red

Video Ducati Hypermotard

Lihat video terbaru Ducati Hypermotard untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Ducati Hypermotard

  • Overview Hypermotard
  • Fitur Ducati Hypermotard
  • Desain Hypermotard
  • Mesin & Konsumsi BBM Ducati Hypermotard
  • Pengereman Hypermotard

Overview Hypermotard

Ini bukan Kawasaki D Tracker, Hypermotard berada pada kelas yang jauh di atas. Memang, tampangnya agak mirip dengan D tracker, tapi coba lihat lebih jeli, ukurannya jauh berbeda. Untuk motor yang meramaikan kelas Supermoto ini, Ducati tidak tanggung-tanggung memberikan mesin berkapasitas 937 cc pada rangka tubularnya. Tenaga besar dengan mudah keluar saat gas ditarik penuh karena bodinya tidak begitu berat. Hal ini disebabkan ornamen fiber/plastik yang mendominasi.

Motor Supermoto, biasanya hanya dibekali tangki yang kecil untuk mengejar bentuk ramping. Tetapi Ducati tidak ingin fungsi adventure dari Hypermotard hilang. Karena itu, tangkinya dapat diisi BBM penuh hingga 16 liter. Tak perlu ragu untuk menjelajah ke alam liar.

Hal lain yang cukup mengganggu saat jelajah jauh dengan Supermoto, lebar jok yang cenderung kecil dan tipis. Lama kelamaan membuat bokong terasa pegal dan mati rasa. Padahal, secara posisi mengemudi, Supermoto sangat nyaman berkat stang lebar dan tinggi yang membuat tegak.

Fitur Ducati Hypermotard

Tentu saja Ducati menyiapkan fitur-fitur canggih. Layar LCD berbentuk pentagonal menjadi satu-satunya wadah untuk fitur. Apa saja yang ada di dalamnya? Selain indikator fundamental yang sangat lengkap, ada juga pilihan mode berkendara pada motor ini. Tripmeter, indikator suhu, juga informasi posisi gear tertera dan semuanya di presentasi dengan baik, secara digital.

Layar terletak persis di depan stang lebar Hypermotard. Stangnya keren, menggunakan model fatbar dan raiser yang membuat posisi mengemudi tegak dan nyaman. Tidak lupa finishing warna alumunium yang rapi.

Dan jangan khawatir atas liarnya Hypermotard. Fitur safety dipikirkan betul oleh Ducati. Ada traction control yang dapat diatur di layar LCDnya. Tidak sampai di situ, DWC (Ducati Wheelie Control) juga ada pada motor ini.

Desain Hypermotard

Terlihat kekar dengan mesin besar L Twin. Ditambah rangka tubular yang diberikan aksen merah dan tidak tertutup fairing. Hingga kita dapat melihat jelas apa yang memproduksi tenaga liar Hypermotard.

Di bagian depan, headlamp meruncing dengan cover fiber dan fender yang juga berbahan fiber. Sebetulnya keren. Sayang bentuknya mirip  Kawasaki D Tracker yang kelasnya berada jauh di bawah. Untuk ukuran Ducati, yang berasal dari Italia, menurut kami terlalu biasa. Untung teknologinya sudah LED, dan tidak hanya itu, DRL mempercantik saat dilihat dari depan.

Di bagian belakang memang hanya ada sedikit ornamen, stoplamp dengan ukuran minimalis. Tentu sudah dilengkapi bohlam LED. Tetapi bukan itu yang menarik, dua buah knalpot muncul tepat di bawah fender siap  mengintimidasi pengendara di belakangnya.

Suspensi depan  menggunakan upside down 45mm yang berwarna emas. Di belakang ada shock tunggal dengan berbagai setelan. Hypermotard hanya ditopang satu swing arm alumunium dan hal itu mestinya membuktikan kualitas. Di sampingnya tertempel pelek lebar dengan ukuran 5,5 inci dibalut ban berukuran 180/55 R17. Di bagian depan pelek 3,5 inci dibalut dengan ban ukuran 120/70 R17. Keduanya menggunakan Pirelli Diablo Rosso III sebagai standar.

Mesin & Konsumsi BBM Ducati Hypermotard

Kapasitas bersihnya 937cc, didorong dua silinder yang berkonfigurasi L Twin. Mesin “setengah tidur” ini memiliki output yang besar, tenaganya saja mencapai 114PS dan torsi 96Nm. Karakter mesinnya bermain pada putaran tinggi. Terbukti pada pencapaian tenaga maksimal ada di 9000rpm dan pencapaian torsi di 7250rpm. Hal ini didistribusikan ke roda belakang melalui swing arm tunggal dengan gearbox 6 speed berteknologi kopling kering.

Pengereman Hypermotard

Brembo dipilih menjadi pawang atas liarnya motor ini. Dua buah cakram berukuran 320mm 4 piston memenuhi lingkar pelek 17 inci. Pun di belakang, cakram 245mm ditemani kaliper 2 piston di pelek sportynya. Teknologi ABSnya? Kini giliran Bosch yang bertanggung jawab urusan sensor pengaman rem. Barang-barang kualitas tinggi ini tentu menjadi salah satu faktor mahalnya harga Hypermotard.  Harga mahal itu terbayar dengan seluruh teknologi yang menempel di motor ini.

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Motor Ducati Pilihan

Dealer Ducati Terdekat

Motor Populer 2021

Berita Ducati Hypermotard

Modifikasi Motor

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih