Banderol Harga Yamaha Aerox 155 Rp 24 Jutaan Di Thailand

Diterbitkan Pada Desember 01, 2016 Oleh Brian Gomgom Di Oto

Banderol Harga Yamaha Aerox 155 Rp 24 Jutaan Di Thailand

Berbeda negara berbeda pula strategi yang digunakan, sepertinya pernyataan tersebut cocok untuk menyibak teka-teki dari harga Yamaha Aerox 155. Pasalnya, semenjak peluncuran di Tanah Air bulan lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) belum membeberkan besaran kocek yang perlu dirogoh para konsumen untuk meminang skuter terbaru itu. Akan tetapi, beda lagi cerita di Negeri Gajah Putih. Ya, Yamaha di Thailand malah terang-terangan merilis angka tersebut dalam perhelatan Thai Motor Expo 2016.

Menurut informasi yang beredar, brand otomotif roda dua berlambang garpu tala di sana meniagakannya ke dalam tiga varian. Pertama ialah standar senilai 63.900 Baht, lalu varian R sebesar 66.900 Baht dan terakhir, Aerox 155 ABS yang dilepas 73.900 Baht. Ketika deretan nilai tersebut diterjemahkan ke rupiah, maka secara berturut-turut menjadi Rp 24.1 Juta, Rp 25.3 Juta dan kasta tertingginya Rp 27.9 Juta.

Ehm, melihat harga di atas, sepertinya dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk meminang skuter ini. Namun tidak menutup kemungkinan, bila nominal tersebut dipangkas. Musababnya fase produksi skuter bergaya sport tersebut dilakukan oleh agen pemegang merek motor Yamaha di Indonesia.

Yamaha Aerox 155 Di Thailand

Sebelum mendebut di Thailand, Aerox 155 atau yang juga dikenal sebagai NVX ini, pertama kali diperkenalkan di Malaysia bertepatan dengan ajang MotoGP di Sepang dan diteruskan ke Tanah Air yakni saat hari pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016.

Sebagai produk yang menyasar ke konsumen di kawasan Asia Tenggara, Yamaha telah menyematkan beberapa inovasi pada sektor jantung mekanis. Mulai dari teknologi Blue Core yang Efisien, Bertenaga dan Handal, serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menyajikan tenaga di segala tingkat putaran mesin.

Lebih dalam membahas data spesifikasi Aerox 155 yakni mengusung mesin SOHC 1-silinder, full-injection, berkubikasi 155 cc dan berpendingin cairan. Performa yang ditawarkannya yakni mengeluarkan tenaga maksimal 15.9 PS dan menembakkan momen puntir 14.4 Nm. Bertugas menghantarkan kompetensi itu ke roda belakang terpasang transmisi otomatis.

Berbicara fasilitas pendukung berkendaranya, pesaing Honda Vario 150 ini dibekali oleh bagasi yang luas, lampu depan dan belakang LED, posisi tangki di antara boardrest, ukuran ban lebih besar dari Maxi skuter Yamaha Nmax dan layar instrumen cluster digital. Khusus pada trim tertingginya, ditanamkan fitur tambahan berupa Stop & Start System (SSS) dan Smart Key System (SKS).

Sedikit mengulas dua fitur tadi, SSS merupakan penambahan fungsi baru di jajaran matik Yamaha. Fungsinya mematikan mesin ketika motor berhenti lebih dari 5 detik. Benefitnya adalah untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar ketika kondisi berkendara 'Stop and Go'. Sedangkan SKS ialah pengoperasian starter mesin tanpa perlu memutar anak kunci. Hal tersebut menyajikan aspek kepraktisan yang lebih bagi konsumen.

Sumber Berita : indianautosblog.com

Sumber Foto : motorexpo Thailand

Baca Juga : Kawasaki Versys 300 Hadir di Thailand, Mungkinkah Masuk Indonesia?

Iklan

Berlangganan Buletin