Wuling Almaz Facelift Tertangkap Kamera di Cina, Meluncur Akhir Tahun

Wuling Almaz Facelift Tertangkap Kamera di Cina, Meluncur Akhir Tahun
Gambar
Review Pengguna

Baru sebentar meluncur di Indonesia, India dan Thailand, Wuling Almaz sedang bersiap facelift di Cina. Buktinya jelas dari tangkapan kamera, yang dipublikasikan oleh afiliasi kami, Cardekho.



Memang baru seumur jagung beredar di luar negara asalnya. Tapi Baojun 530 yang menjadi basis dasar Almaz, sudah dipasarkan sejak Februari 2018. Sengitnya persaingan antarmerek lokal Cina, serta tingginya penjualan Baojun 530, bisa memicu penyegaran produk walau belum genap 2 tahun.


Di 2018 saja, SUV ini terjual 116.324 unit untuk pasar domestik Cina. Cukup tinggi di tengah sedang menanjak segmen SUV. Sekaligus membuktikan kualitas produknya, hingga menjadi model global dan dipakai untuk beberapa merek.


Dari bocoran foto yang tersebar, tampak perubahan Baojun 530 tidaklah banyak, kosmetik belaka. Pola penempatan lampu masih sama, model tiga berderet sesuai tren desain masa kini. Lampu paling atas yang berfungsi sebagai daytime running light (DRL), menjadi lebih pipih memanjang dan dibuat menyatu.


Ubahan pada lampu, mengharuskan grille didesain ulang. Bentuknya lebih sederhana, enam sudut dengan kelir hitam glossy dan bilah horizontal. Bingkai silver yang menyerupai fasad Mazda Kodo kini hilang. Bagian rumah lampu utama dan lampu kabut ikut diperbarui. Tudung tegak lurus yang bergaya sama seperti Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga, kini hilang. Beralih ke area hitam tersendiri berbentuk segi lima. Sehingga membentuk pola X, yang membuat sektor airdam ikut berubah sederhana.



Profil samping Baojun 530 terlihat masih identik dengan model sekarang, begitu pula desain buritannya. Perbedaan terbesar berasal dari desain bumper belakang, lampu kabut dan skid plate yang dirancang ulang. Foto interior belum terungkap. Kemungkinan tidak mengalami ubahan. Tetap mengandalkan monitor besar untuk mengoperasikan beragam fungsi.


Sama halnya jantung pacu. Tidak ada kabar mengenai penambahan varian mesin. Dua opsi bensin dan diesel masih layak digunakan. Untuk bensin, berupa 4-silinder 1,5-liter turbo dengan tenaga 143 PS dan torsi 250 Nm. Pilihan mesin diesel tersedia di India untuk MG Hector. Sebuah unit dari Fiat berkubikasi 2,0-liter yang punya besaran tenaga 170 PS dan torsi 350 Nm.


Pewartaan Cardekho menyebut, Baojun 530 facelift dijual untuk Cina akhir tahun ini. Jangan harap Wuling Almaz juga ikut berubah. Pastinya tidak dalam waktu dekat. Baru saja dikenalkan awal tahun ini. Versi 7-seater pun masih sangat segar, baru meluncur di GIIAS 2019 lalu. MG Hector di India dan Chevrolet Captiva juga masih sangat baru. (Odi/Van)


Sumber: Cardekho


Baca Juga: Honda Accord Facelift, Apa Saja Keunggulannya?

Jelajahi Wuling Almaz

Wuling Almaz Rp 266,8 - Rp 341,8 Juta Cicilan : Rp 6,09 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store