• Wishlist

Volkswagen Polo GTI Baru Jadi Lini Andalan GTI

Volkswagen Polo GTI Baru Jadi Lini Andalan GTI

Setelah era Golf, tampaknya Volkswagen fokus pada pengembangan Polo. Yang terbaru, Polo GTI 2018 dengan beberapa peningkatan untuk memberikan pengalaman mobil kecil berperforma sport hebat. Volkswagen Polo GTI baru, malah punya beberapa fitur yang tak dimiliki anggota keluarga lain di lini sama.

Bagian eskterior Polo GTI baru termasuk bemper depan anyar terintegrasi dengan 'bibir' untuk membelah udara dan lampu kabut. Grille diberi pemanis garis horizontal merah sebagai penanda tipikal GTI. Sementara lampu depan utama, tersedia pilihan LED dan ada lampu siang hari dengan winglet yang juga merah. Winglet itu diposisikan seolah menyambung dengan garis merah pada grille tadi. Penanda lain, ada emblem GTI pada grille dengan ciri khas model lubang sarang lebah.

Profil samping, ada garis bahu tegas yang membentang dari fender depan hingga bertemu lampu belakang. Pelek alloy Milton Keynes berukuran 17 inci, menegaskan penampilan sport. Dibalut dengan karet hitam 215/45. Tersedia opsional pelek alloy 18 inci dengan ban 215/40. Ukuran itu, untuk pertamakalinya tersedia pada Volkswagen Polo. Deselarsi juga diklaim punya performa baik, dengan kaliper dilabur warna merah agar senada dengan bodi dan garis merah GTI.

Bagian belakang masih membawa kesan Polo yang sederhana, tapi tetap diperkuat aura GTI. Misalnya pada struktur sarang lebah warna hitam di ujung bawah bemper, emblem huruf GTI pada tailgate dan corong knalpot ganda berlapis krom. Spoiler atas juga berwarna hitam, glossy untuk bagian atas dan matt di bawahnya. Warna bodi yang tersedia Pure White, Flash Red dan Deep Black Pearl Effect. Ada juga warna eksklusif lain yakni Limestone Grey Metallic dan Reef Blue Metallic.

Bagian interior tak kalah sporty dengan variasi warna hitam, merah, abu-abu, dan krom. Bagian yang tak tersentuh warna dijadikan hitam, sehingga efeknya kontras, sesuai karakter interior GTI. Material kulit juga bisa ditemui pada sebagian interior, termasuk jok sport pengemudi.

Tak hanya sporty, nilai modern juga dibawa Polo GTI baru dengan instrumen digital. Polo GTI menjadi GTI pertama yang punya Active Info Display untuk cluster instrumen. Desain grafisnya juga disesuaikan dengan tema Sport untuk GTI dalam layar 10,25 inci. Sedang sistem infotainment ada pilihan layar sentuh 6,5 inci atau 8 inci dengan penampang antarmuka menyerupai milik smartphone. Dengan itu berbagai kemudahan dengan apps dan layanan servis dalam jaringan lain bisa diakses penumpang. Konektivitasnya menunjang pemutar CD/DVD, MirrorLink, Apple CarPlay, Android Auto dan Car-Net App-Connect.

Sektor mesin mengalami peningkatan signifikan. Dari yang tadinya 1.8 TSI, Polo GTI kini memakai mesin 2.0 liter turbocharged. Daya puncaknya 200 PS, meningkat sekitar 8 PS dari sebelumnya dan torsi puncak 320 Nm. Angka yang besar untuk mobil kecil. Output mesin didistribusikan oleh transmisi kopling ganda 6-speed DSG, sedang pilihan manual 6-speed menyusul belakangan. Melengkapi pengalaman berkendara, ada mode normal, sport, eco, comfort dan individual. Semua mode mengubah sedikit pengaturan seperti lingkar kemudi dan suspensi.

Tak hanya performa tinggi, Polo GTI juga punya nilai efisien. Klaim pabrikan untuk konsumsi bbm kombinasi mencapai 17 km/liter dengan transmisi DSG dan bbm RON 95. Masa kurang cukup, Polo GTI baru punya fitur safety lengkap. Ada Blind Spot Monitor, Rear Traffic Alert, Driver Alert, Automatic Post-Collision Braking System, Proactive occupant protection system, cruise control adaptif, front assist area monitoring, city emergency braking, park assist dan indikator tyre pressure loss. (Tom/Odi)

Baca Juga: Volkswagen Percepat Elektrifikasi

Sumber: netcarshow

Jelajahi Volkswagen Polo

Volkswagen Polo Rp 265 - Rp 308 Juta Cicilan : Rp 6,05 Juta

Bandingkan & Rekomendasi