Top 3 Berita Mobil Minggu Ini: Daihatsu Rocky 1.2L, Mazda CX Series, dan Ban Bridgestone Turanza

Top 3 Berita Mobil Minggu Ini: Daihatsu Rocky 1.2L, Mazda CX Series, dan Ban Bridgestone Turanza

Daihatsu Rocky dan kembarannya Raize menjadi model yang tengah banyak dicari konsumen. Rocky sendiri ditawarkan dalam dua model mesin 1.0L dan 1.2L. OTO.com mendapat kesempatan untuk menjajal model 1.2L yang diperkenalkan Juni lalu. Karena menggendong mesin baru yang tidak diberikan pada Rocky di negara lain. Diungkap, mesin itu memang dikembangkan khusus untuk jalanan Indonesia. Sehingga menawarkan sensasi berkendara berbeda ketimbang Rocky bermesin turbo.

Pekan ini OTO.com juga mendapat kesempatan berkenalan kembali dengan CX Series lewat acara "Mazda CX Series Media Drive: Troop & Trip" . Yap mereka adalah keluarga SUV milik Mazda di Tanah Air. Ada 5 model yaitu Mazda CX-3 1.5L Sport, Madza CX-30, Mazda CX-5 GT, Mazda CX-8, dan kakak terbesar Mazda CX-9 AWD.

Bagi calon konsumen Honda BR-V terbaru ada info yang cukup menarik. PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan bahwa produk mereka yakni Bridgestone Turanza T0005A telah terpilih sebagai ban original equipment (OE) dari mobil keluaran terbaru Honda tersebut.

Daihatsu Rocky 1.2L

Daihatsu Rocky 1.2L

Pada Juni 2021 lalu, varian mesin 1.2L dari Daihatsu Rocky diperkenalkan. Statusnya world premiere. Karena menggendong mesin baru yang tidak diberikan pada Rocky di negara lain. Diungkap, mesin itu memang dikembangkan khusus untuk jalanan Indonesia. Sehingga menawarkan sensasi berkendara berbeda ketimbang Rocky bermesin turbo.

Audi Tarantini, R&D Testing Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan mesin 1.200 cc Rocky dikembangkan secara khusus. Mesin ini menawarkan sensasi berkendara yang berbeda dengan mesin 1.0L Turbo.

Kehadiran varian Rocky mesin 1.2L jelas memberikan pilihan pada calon konsumen yang menginginkan pilihan dapur pacu tanpa turbo. Untuk itu, Oto.com mendapat kesempatan dari Daihatsu untuk mencoba mesin ini secara langsung.

Tempat pengujian yang disediakan adalah proving ground Daihatsu yang memiliki panjang lintasan 2,7 kilometer. Namanya proving ground, didesain sebagai simulasi pengujian yang sesuai dengan target.

Oto.com juga berkesempatan mencoba akselerasi dan tenaga mesin 1.2L ini di lintasan lurus sepanjang 825 meter. Selain lintasan tersebut peserta juga mendapat kesempatan menjajal tanjakan 14 derajat untuk penggambaran kemampuan mesinnya. Seperti apa lengkapnya? Baca di sini.

Mazda CX Series

Mazda CX Series

Menjajal satu atau komparasi dua mobil mungkin biasa. Tapi di satu kesempatan bisa merasakan satu keluarga? Ini jarang-jarang terjadi. Yap, OTO.com mendapat peluang menjajal keluarga Mazda CX Series itu dalam sesi "Mazda CX Series Media Drive: Troop & Trip" yang berlangsung seharian, Selasa (5/10/2021). Ada 5 model SUV milik Mazda yang kami coba dengan lima karakter berbeda.

Eurokars Motor Indonesia, sebagai APM Mazda di Indonesia, kembali mengajak awak media untuk membelah Jakarta dengan mengendarai SUV CX Series andalan Mazda. Ricky Thio, Managing Director PT EMI, mengatakan acara ini menunjukkan komitmen PT EMI sejak ditunjuk oleh Mazda Corporation Jepang diawal tahun 2017 untuk membawa lebih banyak line-up model Mazda ke Indonesia dibandingkan sebelumnya.

Model-model SUV memang menjadi andalan Mazda. Setidaknya ada lima model yang dijajakan yaitu CX-3, CX-30, CX-5, CX-8, dan CX-9. Selain itu mereka juga punya Mazda2 Hathcback, Mazda3 Hatchback, Mazda3 Sedan, Mazda6 Sedan, dan Mazda6 Estate. Namun CX Series menjadi ujung tombak.

Media Fun Drive ini mengunjungi berbagai lokasi mulai dari ATV Adventure di Cipayung, Outlet Kalibre yang mengkhususkan diri untuk barang-barang outdoor dan gears. Pelabuhan tua Sunda Kelapa, Hey Bech Pluit, Taman Waduk Pluit. Kami juga mengunjungi outlet Pro Action - Bicycle Shop di Lebak Bulus. Di sini kami mendengarkan penjelasan mengenai jenis-jenis sepeda dan tren sepeda saat ini serta cara memilih sepeda sesuai dengan penggunanya, kegunaan dan sekaligus manfaatnya. Taman Dadap Merah, Bruen Coffe di DI Panjaitan, Satria Mandala dan kantor Pusat Eurokars Group di Jl. Iskandar Muda sebagai pemberhentian terakhir.

Seperti apa 5 model dengan 5 karaker ini? Baca lengkapnya di sini.

Honda BR-V 2021

All New Honda BR-V

Bagi calon konsumen Honda BR-V terbaru ada info yang cukup menarik. PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan bahwa produk mereka yakni Bridgestone Turanza T0005A telah terpilih sebagai ban original equipment (OE) dari mobil keluaran terbaru Honda tersebut.

Model Turanza T005A adalah produk dengan kualitas tinggi dari Bridgstone Indonesia yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi canggih.Hadir dengan mengusung konsep “Comfort Above All”, ban ini dinilai cocok untuk mendukung performa BR-V terbaru untuk menempuh perjalanan yang lebih tenang, aman dan nyaman.

“Kami sangat bangga dapat kembali dipercaya kedua kalinya oleh Honda di tahun ini setelah Honda City Hatchback RS, sebagai original equipment (OE) untuk mobil keluaran terbarunya yaitu Honda All New BR-V. Kami yakin Bridgestone Turanza T005A akan sangat cocok bagi pengguna Honda All New BR-V karena kenyamanan dan tingkat kebisingan yang rendah yang ditawarkan sehingga membuat pengalaman berkendara menjadi semakin menyenangkan,” ujar Bangun Istyaji, Direktur Sales dan Marketing dari PT Bridgestone Tire Indonesia.

Turanza T005A yang masuk dalam jajaran model premium Bridgstone menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman untuk perjalanan jarak dekat serta jarak jauh. Ban ini dilengkapi dengan pola telapak yang dapat mengurangi kebisingan serta sipes dengan sudut tinggi mengurangi efek benturan ban di jalan, sehingga perjalanan tetap nyaman dan tenang.

Ada fitur dan teknlogi yang dimiliki ban ini? Simak ulasannya di sini. (Raju)

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil