Top 3 Berita Minggu Ini: Honda Odyssey 2021, Harga Nissan Magnite, All New CBR150R

Top 3 Berita Minggu Ini: Honda Odyssey 2021, Harga Nissan Magnite, All New CBR150R

Awal 2021, industri otomotif masih bergelut dengan situasi pandemi Covid-19. Namun tak berarti semua aktivitas terhambat. Produk anyar mulai bermunculan. Bahkan sejumlah mobil dan motor baru siap meluncur pada tahun ini. Seperti Honda Odyssey yang mendapat penyegaran ringan, diprediksi siap menginvasi Indonesia tahun ini. Sementara Nissan Magnite masih ditawarkan dengan harga promo dan pengiriman bakal dimulai. Sedang roda dua Honda punya produk generasi baru CBR150R.

Honda Odyssey minor change

Honda Odyssey 2021 Minor Change

MPV Odyssey mendapat penyegaran untuk 2021 di Jepang. Tepatnya pada paras wajah, kaki-kaki dan sejumlah fitur. Kendati cuma ubahan minor, berhasil membuat kadar elegan MPV premium lebih terpancar. Bagian muka, Odyssey baru mengadopsi sorot mata utama dan DRL LED. Bentuknya seolah bertumpuk dengan garis pemisah di tengah. Lalu kisi-kisi depan bergaya heksagonal berikut empat bilah horizontal. Semuanya dilapis kromium. Bumper bawah pun memiliki lubang asupan udara dengan dua garis. Sedangkan di buritan, garis lampu (L) berteknologi dioda ikut dilekatkan. Pelek 17 inci berdesain 10 palang.

Bikin tambah keren, ada fitur gesture control power slide door. Pintu geser samping bisa terbuka otomatis cukup dengan gerakan tangan. Saat membuka dan menutup pintu kiri dan kanan. Anda hanya perlu gerakkan telapak tangan di atas sensor pintu. Selanjutnya geser tangan ke arah yang diinginkan. Ditambah power tail gate dengan sensor kaki di kolong. Jadi, membuka atau menutup pintu semakin praktis.

Odyssey di Indonesia sangat mungkin disegarkan dengan kiblat produk Jepang. Prediksinya tahun ini bisa diboyong oleh Honda Prospect Motor (HPM). Baca berita selengkapnya di sini.

Review Nissan Magnite

Nissan Magnite Harga Perkenalan dan Pengiriman Unit

SUV kecil Nissan Magnite meluncur di Indonesia akhir 2020 lalu. Ditawarkan dengan harga Rp 208,8 juta (OTR Jakarta) untuk model Upper bertransmisi manual. Sementara itu, Premium dipasarkan Rp 226,3 juta dalam format transmisi manual dan Rp 238,8 juta untuk versi otomatis CVT. Khusus tipe Premium, gebyuran kelir two tone dapat dipilih dengan tambahan bujet Rp 2 juta. Harga itu, menurut Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), promosi perkenalan.

Terkait pengiriman unit, NMDI berencana memulai pada Maret 2021. Berlaku bagi yang sudah melakukan pemesanan saat peluncuran. Namun diakui Tan Kim Piauw, Sales Director & Marketing NMDI, konsumen yang memesan sekarang baru mulai bisa menikmati Magnite pada kisaran April. Hal ini dikarenakan suplai, ketersediaan unit dan permintaan dari negeri asal, India juga tinggi.

Wajar, lantaran Magnite meluncur tak lama setelah lahir di India. Di sana, pemesanannya sangat luar biasa. Sudah lebih dari 30 ribu orang tertarik dengan Magnite. Selengkapnya baca di sini.

All new Honda CBR150R

Peluncuran All New CBR150R

Awal 2021 dibuka dengan peluncuran produk baru Honda CBR150R. Tercatat sebagai generasi anyar dengan titel All New melekat di depan. Banyak pembaruan melekat pada motor sport 150 cc andalan pabrikan berlogo sayap kepak. Paling signifikan, suspensi depan up-side down ditambah dengan fitur assist & slipper clutch. Banderol ditawarkan mulai dari Rp 35,9 juta.

Paras lebih segar dengan sentuhan DNA dari sang kakak, CBR250RR. Sorot lampu utama kini berteknologi diode. Tersedia beragam kelir sporty untuk mendukung tampilan. Kendati tak ada ubahan dari sektor pemacu daya. Baca berita peluncuran selengkapnya di sini. (Tom)

Baca juga: Alasan Lebih Pilih Mitsubishi Xpander Ultimate Ketimbang Varian Cross