Tak Terlalu Banyak Berubah, Simak Detail Mitsubishi New Xpander Cross

  • New Xpander Cross
  • New Xpander Cross
  • new Xpander Cross
  • New Xpander Cross
  • New Xpander Cross

Ubahan signifikan terjadi pada New Mitsubishi Xpander. Tapi sang saudara Cross tidak banyak yang diganti. Masih mengikuti penyegaran penting dari model small MPV. Dengan Xpander Cross lebih fokus pada penyegaran interior dan penambahan fiturnya saja. Soal harga belum diumumkan. Mitsubishi menahannya agar bisa mengumumkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Sektor jantung mekanis masih sama. Menggendong mesin 4-silinder 1,5 liter Mivec berdaya 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Yang berubah, seperti Xpander biasa, penggunaan transmisi CVT. Racikannya juga serupa dengan kepunyaan Xpander. Diklaim punya akselerasi lebih baik dari jenis otomatis konvensional.

New Xpander Cross

Wajah new Xpander Cross masih mirip dengan model lama. Ya, Mitsubishi tidak mengoperasi wajah Xpander Cross seperti Xpander biasa. Namun tetap disegarkan. Dipoles dengan warna serupa seperti Xpander. Kelirnya hitam mengilap. Dengan perbedaan wajah jadi semakin jelas segmentasinya. Antara MPV Xpander dan Xpander Cross yang lebih mengarah ke SUV.

Baca juga: Ini Detail Ubahan dan Fitur Baru Pada Mitsubishi New Xpander

Sementara interior justru kentara penyegarannya. Dasbor berdesain sama dengan Xpander. Namun beda permainan warna saja. Didukung lapisan soft pad pada dasbor, trim pintu dan arm rest, Xpander Cross memakai skema warna biru gelap dan hitam. Lebih elegan nuansanya dibandingkan Xpander biasa.

New Xpander Cross

Seperti Xpander, ia juga menerima pembaruan pada palang kemudi, LCD panel meter, kontrol AC digital, susunan konsol tengah dan layar infotainment baru. Soal layar hiburan, sudah memakai ukuran 9 inci, naik dari sebelumnya 7 inci. Selain lebih lapang, dukungan konektivitasnya pun lebih kaya. Tersaji hubungan dengan Android Auto dan Apple CarPlay sebagai fitur masa kini.

Mitsubishi turut meningkatkan kenyamanan penumpang baris kedua dengan memberikan port USB. Tak tanggung-tanggung, dua port langsung tersaji. Namun jenisnya port A dan C. Selain itu, arm rest baris kedua lebih asyik karena sudah tersedia cup holder.

New Xpander Cross

Soal tambahan fitur mirip seperti yang diberikan pada new Xpander. Rem parkir elektrik dengan auto hold, cruise control, Auto Stop and Go dan speed sensing door lock jadi sorotan, melengkapi fitur yang sudah ada sebelumnya pada Xpander Cross. Dengan Auto Stop and Go, sewajarnya bisa mendapat efisiensi lebih baik. Karena  bakal mematikan mesin saat mobil berhenti sejenak. Misal saat menemui lampu merah lalu lintas atau kemacetan.

Mitsubishi New Xpander Cross ditawarkan dalam tiga varian. Paling tinggi Cross Premium Package CVT, Cross CVT, dan Cross MT. Sementara opsi warna, ada lima yang bisa dipilih konsumen. Terdiri dari Quartz White Pearl, Blade Silver Metallic (baru), Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange. Semuanya punya skema wara interior yang sama, yakni Black and Navy. (Tom)

Baca juga: Mitsubishi Resmi Kenalkan New Xpander dan Xpander Cross, Harga Menyusul

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Mitsubishi Xpander Cross

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

Jangan lewatkan

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Xpander Cross Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang