Setelah Suzuki XL7, Giliran Mitsubishi Xpander Terbaru Meluncur

Setelah Suzuki XL7, Giliran Mitsubishi Xpander Terbaru Meluncur
Gambar
Review Pengguna

Beredar sejak 2017, Mitsubishi Xpander memasuki masa penyegaran. Model facelift meluncur tanpa seremoni meriah. Media hanya diberi informasi lewat surat elektronik terkait peluncurannya, kemarin (21/2).

Mitsubishi Xpander baru, meluncur

Perkenalan pada konsumen dilakukan di Central Park Mall Jakarta, lewat pameran Mitsubishi Motors Autoshow. Momentumnya cukup unik, lantaran tak berselang lama sejak versi SUV dari Suzuki Ertiga, yakni XL7, rilis beberapa pekan lalu. Lantas apa saja perubahannya?

Dari segi eksterior, Mitsubishi Xpander terbaru dapat sedikit ubahan. Grille punya konsep baru yang tetap mengimplementasikan konsep Dynamic Shield. Palang grille tak lagi lurus dan rapat, kini berupa dua bilah tebal yang melengkung mengarah ke arah lampu kecil. Disebut konsep ini untuk membuat tampilannya lebih tangguh.

Ubahan senada disuguhkan pada velg 16 inci Two Tone Alloy. Desain palang limanya jadi lebih tegas dibanding terdahulu. Kemudian antena digantikan model sirip hiu untuk varian Ultimate, Sport dan Exceed.

Tampilan kabin tak luput dari pembenahan. Motif baru pada jok diberikan. Tersedia dalam warna Beige (krem) untuk Ultimate dan Black (hitam) untuk Sport. Tak disebut apakah GLS dan GLX dapat penyegaran yang sama. Tampilannya pun belum bisa kami lihat, lantaran saat berita ini dinaikkan, tak ada foto interior terbaru. Disebut pula, Imbuhan lain adalah aksen baru untuk panel instrumen. Ornamen kayu tetap dipasang pada Ultimate dan Exceed, sedangkan Sport berupa silver panel.

Eksterior Mitsubishi Xpander baru

Fitur Mitsubishi Xpander Facelift mendapat peningkatan, terutama lampu utama berbasis LED yang punya penerangan lebih luas. Kaca belakang juga sekarang diberi defogger untuk tiga varian di atas yang disebutkan sebelumnya. Ini dapat mengatasi embun yang tercipta, sehingga pandangan ke belakang tetap jelas.

Interior Mitsubishi Xpander 2020 juga ada beberapa fitur baru. Headunit layar sentuh 7 inci dengan konektivitas smartphone yang sebelumnya hanya ada pada Ultimate, sekarang tersedia juga pada tipe Sport. Tentu lengkap dengan kontrol pada kemudi. Yang sebelumnya tak ada, adalah sensor parkir mundur. Pemandu parkir berbasis sonar ini kini tersedia, namun tak disebut secara spesifik untuk tipe apa saja. Terakhir klakson baru, tersedia untuk semua varian.

Berkat beberapa ubahan di atas, ada revisi pada harga Mitsubishi Xpander 2020.

Mitsubishi Xpander Ultimate: Rp 272,1 juta (naik Rp 2 juta)

Mitsubishi Xpander Sport AT: Rp 268,2 juta (naik Rp 6,8 juta)

Mitsubishi Xpander Sport MT: Rp 260,2 juta (naik Rp 8,8 juta)

Mitsubishi Xpander Exceed AT: Rp 251,2 juta (naik Rp 2 juta)

Mitsubishi Xpander Exceed MT: Rp 240,8 juta (naik Rp 2 juta)

Mitsubishi Xpander GLS AT: Rp 243,3 juta (naik Rp 500 ribu)

Mitsubishi Xpander GLS MT: Rp 232,3 juta (naik Rp 1 juta)

Mitsubishi Xpander GLX MT: Rp 215,8 juta (naik Rp 500 ribu)

MMKSI Luncurkan Mitsubishi Xpander baru

Pihak Mitsubishi pun memberikan pernyataan atas peluncuran Xpander terbaru ini; “Sejak pertama kali hadir di pasar otomotif Indonesia, Mitsubishi Xpander telah menerima antusiasme dan permintaan luar biasa. Kehadiran Xpander di Indonesia telah menorehkan sejarah terhadap bisnis Mitsubishi di Indonesia. Dan kami terus berupaya menghadirkan produk sebagai pilihan yang tepat serta cerdas, untuk kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam siaran pers. (Hfd/Van)

Baca Juga: Pilih Suzuki Ertiga Sport atau XL7?

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 217,8 - Rp 275,1 Juta Cicilan : Rp 4,97 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store