jakarta-selatan
kali dibagikan

Renault Koleos Terbaru Meluncur Perdana Di Beijing Auto Show

  • 26 Apr, 2016
  • 2653 Kali Dilihat

Renault Koleos generasi kedua akhirnya meluncur di Beijing Auto Show 2016. Ini merupakan penampilan perdananya di dunia dan sekaligus menandakan bahwa ia akan memulai peredarannya dari Tiongkok akhir tahun ini.


Koleos hadir dengan tampilan eksterior yang menawan sebagai sebuah SUV. Ia tak mencoba hadir dengan tampilan manis layaknya Urban SUV, tubuhnya kekar dan atletis bagai menyimpan performa tinggi dan siap menghadapi tantangan. Dengan pelek besar (mencapai 19 inci) dan ground clearance mencapai 213 mm, Koleos memang sebuah SUV sejati.


Koleos memiliki kemampuan SUV sejati


“Koleos terbaru melengkapi kebangkitan desain dari lini Renault yang dimulai sejak era 2012 pada Clio. Sebagai desainer, tantangan bagi kami adalah untuk memvisualisasikan bahwa tak hanya kemewahan SUV, namun juga modern dan dinamis. Untuk mencapai ini, kami tidak berusaha untuk membuang karakter tradisional SUV. Melainkan kami menerapkan ciri-ciri yang familiar dengan segmen ini, seperti bertenaga, garis horizontal, tampang maskulin, dan ground clearance tinggi. Alhasil, Koleos terbaru memiliki jati dirinya. Setiap incinya, dia adalah SUV, dan setiap incinya adalah Renault,” ujar Senior Vice President and Corporate Design Renault, Laurens Van Den Acker.


Menurut rilis yang kami terima, desain Koleos terinspirasi dari model Renault Talisman. Sebuah sedan mewah yang baru-baru ini mendapat penghargaan Mobil Tercantik 2016 pada Ajang Festival Automobile International di Paris, Perancis. Desain menawan Koleos dan Talisman merupakan buah karya tim desainer yang dipimpin satu orang yang sama, Alexis Martot.


Lampu depan memang tampak nyentrik dengan garis tegak. Sistem lampunya menggunakan Full LED Pure Vision lengkap dengan DRL yang mewah. Di bagian buritan, lampu LED yang membentang di sepanjang sudut akan selalu menyala setiap saat mobil diaktifkan. Dimensinya juga cukup besar. Dengan panjang 4.670 mm, lebar `1.840 mm dan wheelbase 2.710 mm, ia termasuk yang panjang dan terlapang di kelasnya.


Sebagai sebuah SUV, Koleos dihadirkan dengan mode penggerak empat roda bernama 4x4-i Technology yang bisa diatur via switch elektrik di sisi kemudi. Sistem ini sejatinya adalah sistem penggerak All Wheel Drive yang diberi perangkat cerdas agar dapat dipilih sesuai kebutuhan pengemudi. Ada mode 2WD di mana hanya penggerak roda depan saja yang dialiri tenaga, dan ada pula 4WD Auto yang memungkinkan komputer mengatur secara otomatis torsi untuk sisi depan atau belakang roda. Tak hanya itu, ketika dibutuhkan, pengemudi dapat mengaktifkan 4WD Lock sehingga dalam kondisi ini semua roda memiliki torsi.


Koleos akan dirakit di Korea Selatan dan China


Koleos akan dijual di lebih dari 80 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia tentunya. Di Cina, mobil ini akan tersedia di dealer pada kuartal terakhir 2016. Sementara Eropa dan Rusia akan mendapatkannya di awal 2017. SUV ini akan dirakit di dua pabrik, yaitu di Busan, Korea Selatan untuk seluruh dunia dan Wuhan, khusus untuk pasar domestik Cina.


Baca Juga: Renault-Nissan Akan Mulai Mengerjakan Mobil Autonomous

Harga dan Promo Varian Koleos

  • Luxury | Rp 488 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 114 Juta
    Angsuran Rp 12 Juta
    Tenor 59 Months
    Lihat Promo
  • Signature | Rp 558 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 130 Juta
    Angsuran Rp 13 Juta
    Tenor 59 Months
    Lihat Promo

Video Renault Koleos

Lihat video terbaru Renault Koleos untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Renault Pilihan

  • Populer
  • Komparasi