Selamat Ulang Tahun, Range Rover Evoque

Selamat Ulang Tahun, Range Rover Evoque

Para fanatis Land Rover mungkin tak pernah menyangka, bahwa modernisasi lini Land Rover berhasil membuatnya menjadi mobil masal yang laku hingga 500.000 unit dalam waktu 5 tahun saja. Ya, 4 Juli 2016 merupakan hari bersejarah bagi model termurah di Range Rover, yakni Range Rover Evoque. Dari 4 Land Rover yang dijual, satu di antaranya adalah sebuah Evoque.

4 Juli 2011, merupakan awal bagi Land Rover merilis mobil SUV mewah dengan harga yang relatif terjangkau. Lewat model Evoque, pabrik Land Rover di dekat Liverpool, Inggris, berhasil merakit model mobil yang dijual ke lebih dari 180 negara.

Evoque bukan hanya model yang harganya paling terjangkau. Dibanding model Land Rover lain, ia juga paling irit, dan paling ramah lingkungan. Ini adalah keberhasilan Land Rover membuat mesin Ingenium yang bisa menghemat bahan bakar hingga 28 kpl seperti dikutip dari rilis Land Rover Inggris.

Pabrik Evoque di Inggris

Di pabrik Halewood, Land Rover mengaktifkan perakitan selama 24 jam setiap harinya. Setiap 170 detik, satu buah Range Rover Evoque, keluar dari pabrik. Catatan unik dilansir oleh mereka, selama lima tahun produksi, mereka mencatat lebih dari 3 juta jam lembur, 668.000 gelas kopi dikonsumsi, setengah juta telur dan 125.000 potong roti sebagai sumber energi selama para pekerja melakukan shift 8 jamnya. Di masa itu, lebih dari 1,7 milliar suku cadang Evoque dipasang yang melewati 2,5 juta jalur konveyor perakitan.

Evoque convertible menarik perhatian

Tahun ini, Land Rover merilis model baru Evoque, yakni Evoque Convertible beratap soft top. Model kontroversial ini merupakan SUV premium pertama yang beratap konvertibel. Meski tak bisa terlalu dinikmati di iklim Inggris yang berangin dingin, namun, di Benua Amerika, model ini ternyata menyita perhatian dengan atap terbukanya.

Selama lima tahun kiprahnya, Evoque sudah meraih hampir 200 penghargaan. Bahkan pabriknya, Halewood, berhaisl meraih 11 penghargaan nasional, dan meraih mahkota ‘UK Manufacturer of The Year.’ Pabrik tersebut merupakan buah investasi dari GBP 600 juta atau sekitar lebih dari Rp 10 trilliun. Evoque menjadi model Land Rover yang paling cepat dijual sepanjang sejarah Land Rover. Tak hanya di Inggris, pabrik Evoque juga didirikan di Cina, dan berikutnya, Brazil. Selamat Ulang Tahun, Evoque.

Baca Juga: Land Rover Discovery Sport Diuji 168 jam non-stop

Jelajahi Land Rover Range Rover Evoque

Model Mobil Land Rover

  • Land Rover Discovery Sport
    Land Rover Discovery Sport
  • Land Rover Range Rover Evoque
    Land Rover Range Rover Evoque
  • Land Rover Discovery
    Land Rover Discovery
  • Land Rover Range Rover Velar
    Land Rover Range Rover Velar
  • Land Rover Range Rover
    Land Rover Range Rover
  • Land Rover Range Rover Sport
    Land Rover Range Rover Sport
Mobil Land Rover

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Land Rover Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Land Rover

Bandingkan & Rekomendasi