Sambut 2018, Chevrolet Segarkan Trax dengan Tambah Warna Baru

Sambut 2018, Chevrolet Segarkan Trax dengan Tambah Warna Baru
Gambar
Review Pengguna

General Motors Indonesia, kemarin (1/3) meluncurkan pembaruan crossover mereka, Trax. Namun tak berupa facelift apalagi major change. Mobil ini hanya mendapat pilihan warna baru dengan harga dasar yang turut naik sekitar Rp 2 juta, jadi mulai Rp 288 juta. Nama varian paling mewah pun kini berubah jadi Premier (sebelumnya LTZ).

“Chevrolet Trax pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Desember 2015 dan telah melengkapi jajaran produk SUV kami. Kehadiran Trax telah diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, hal ini terlihat dari meningkatnya penjualan dari tahun ke tahun. Penjualannya tumbuh secara signifikan sebesar 57 persen dari 1.328 unit pada 2016, menjadi 2.082 unit pada 2017,” jelas pihak Chevrolet dalam siaran persnya.

Warna barunya adalah coppertino metallic yang menjadikan jumlah pilihan kelir Trax kini 7 opsi. Mungkin GM sudah cukup modal dengan Trax anyar ini, sehingga mereka merasa warna dan sekadar nama varian saja sudah sanggup berjuang di kelasnya. Padahal, kini pilihan masyarakat untuk mobil beraroma SUV kian bertambah. Suzuki S-Cross kini tampil lebih mapan dengan tampilan dan aneka fitur baru. Mitsubishi Xpander dari segmen low MPV ditampilkan dengan gaya crossover yang sekarang sanggup menyusul Toyota Avanza. Saudara GM asal Cina, Wuling Motors malah sudah merilis MPV besar yang fiturnya jauh lebih banyak dari Trax dan dengan harga yang jauh lebih murah.

Trax masih menggunakan desain yang sama pada 2018 ini. Sejak facelift pada 2016 yang bersamaan dengan peluncuran Trailblazer dan Spark anyar, konsep eksterior ini memang masih segar dipandang mata. Apalagi mengingat populasi Trax tak sebanyak HR-V, sehingga unsur eksklusivitas bisa didapat ketika meminangnya.

Sektor mesin crossover ini juga tak diimprove. Unit berimbuh turbo dengan kapasitas dasar 1,4 liter dirasa tetap cukup untuk bersaing. Mesin ini mampu memproduksi hingga 140 PS dan torsi 200 Nm. Tak ada pilihan transmisi manual untuk Trax, hanya ada girboks otomatis 6-speed konvensional yang jadi padanannya.

Chevrolet Trax ditawarkan tetap dalam dua varian, LT dan Premier. Varian termewah yang harganya Rp 314 juta memiliki fitur sunroof, cruise control, hill descent control, hingga soket dengan inverter 230V yang memudahkan pengguna mengecas daya tanpa perlu adaptor khusus.

Jelajahi Chevrolet Trax

Chevrolet Trax Rp 292,5 - Rp 318,5 Juta Cicilan : Rp 6,67 Juta

Bandingkan & Rekomendasi