GM Indonesia Makin Serius Tekuni Bisnis Suku Cadang ACDelco

GM Indonesia Makin Serius Tekuni Bisnis Suku Cadang ACDelco

Lama tak terdengar kabar, General Motors Indonesia (GM Indonesia) mengabarkan penambahan produk suku cadang ACDelco. Dari informasi yang diterima redaksi Oto.com, ACDelco merupakan produk suku cadang untuk berbagai merek kendaraan selain Chevrolet yang tentunya bergaransi GM untuk konsumen Tanah Air.

GM Indonesia nampaknya serius dengan bisnis barunya ini. Terbukti saat ini sudah lebih dari 350 item suku cadang ACDelco yang ditawarkan pada konsumen. Tahun ini saja berdasarkan laporan, ada 99 produk baru di dalam portfolio ACDelco.

Meski menarik diri dari operasi di Indonesia, GM Indonesia berjanji untuk terus menjaga layanan purna jual Chevrolet. Sebagaimana telah diketahui, melalui 30 Bengkel Resmi Chevrolet; Authorized Service Outlet (ASO) saat ini, GM Indonesia secara konsisten terus menyediakan layanan purna jual bagi para pemilik kendaraan Chevrolet di Indonesia, termasuk layanan bantuan teknis dan darurat (technical and roadside assistance).

ACDelco adalah merk sukucadang yang dimiliki oleh General Motors, yang menyediakan suku cadang asli atau Original Equipment (OE) serta suku cadang aftermarket. Produk-produk ACDelco telah melalui 18 tahapan pengujian kualitas (18-step-quality-approval) yang didesain oleh GM untuk memastikan kualitas setiap produknya. Portfolio produk ACDelco didunia saat ini terbagi menjadi 3 (tiga) jenis yakni; ACDelco Original Equipment. Ini adalah produk suku cadang ACDelco yang didesain untuk kendaraan lansiran GM dan dipasang pada kendaraan baru GM saat proses produksi, atau telah divalidasi oleh GM.

ACDelco Gold merupakan suku cadang ACDelco kualitas tinggi, sebagai alternatif pengganti sukucadang Original Equipment. Terakhir adalah produk ACDelco Silver yang merupakan suku cadang piihan dengan kualitas yang baik bagi merk-merk dan jenis kendaraan diluar kendaraan produksi GM.

Chevrolet Spark 2019

“Sejak 2018, GM Indonesia semakin intensif dalam memperkenalkan dan mengembangkan produk-produk ACDelco untuk market Indonesia. Lebih dari 350 item suku cadang ACDelco yang kami miliki saat ini adalah tidak hanya untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet, namun ACDelco juga menyediakan sukucadang pilihan bagi hampir seluruh merk kendaraan di Indonesia, termasuk Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda, Isuzu, Mitsubishi, Mazda, Nissan, Ford, Hyundai, Kia, dan lainnya,” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care dan Aftersales Service General Motors Indonesia dalam keterangannya, Selasa (26/10/2021).

Produk ACDelco yang ditawarkan GM Indonesia termasuk lengkap, dari mulai suku cadang untuk keperluan perawatan berkala kendaraan, hingga suku cadang untuk perbaikan menengah dan berat. Baik itu suku cadang untuk penggantian rutin seperti filter dan pelumas, hingga suku cadang yang terkait keamanan dan keselamatan berkendara seperti peredam kejut (shock absorber).

GM Indonesia mengklaim produk ACDelco termasuk bersahabat dalam hal harga dan kualitas dijamin oleh GM. Selain itu mereka mengatakan hanya General Motors, pabrikan kendaraan global di Indonesia yang menyediakan rangkaian produk alternatif selengkap ACDelco. Ini sekaligus menunjukkan pengembangan bisnis dengan mulai memasuki pasar suku cadang bagi hampir seluruh merk dan jenis kendaraan di Indonesia. (Sta/Raju)

Baca juga: Awas! Bulan Depan Kendaraan Tak Lolos Uji Emisi Akan Ditilang

Anda mungkin juga tertarik