Renault Ingin Perbanyak Varian Kwid

Renault Ingin Perbanyak Varian Kwid

Renault berencana menghadirkan beragam varian dan model baru untuk SUV mungilnya, Kwid. Penjualan yang tinggi serta antusias pasar dengan minat yang baik membuat Renault ingin tetap mempertahankan pasar Kwid dengan menghadirkan beragam varian dan model baru mobil murahnya tersebut.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh CEO and Managing Director Sawhney, Sumit Sawhney. Ya, seperti diketahui bila pabrikan mobil asal Perancis ini memproduksi Kwid di fasilitas pabrik mereka yang ada di India.

interior KWID

Menurut Sawhney para konsumen Renault harus sedikit bersabar dalam waktu beberapa bulan untuk melihat sesuatu yang baru pada mobil tersebut. Namun ia tidak menerangkan secara gamblang apa maksuk dari perkataannya tersebut. Diprediksi nantinya Renault India akan menghadirkan varian baru atau edisi khusus dari Kwid.

Pasalnya, Kwid menjadi produk paling penting bagi Renault di pasar India dan beberapa negara lain. Sebelumnya di ajang Auto Expo 2016 yang berlangsung di India, Renault memamerkan dua konsep Renault Kwid, yaitu Climber dan Racer. Selain itu, di Brasil Renault juga menghadirkan Kwid Outsider dalam betuk konsep di ajang Sao Paulo Auto Show 2016.

Menanggapi banyaknya permintaan terkait model baru Kwid, Rafael Treguer Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Renault India menyatakan bila kedua mobil konsep Kwid yang dipamerkan di ajang Auto Expo 2016 akan mereka luncurkan segera di pasar India. Namun Treguer menyatakan mobil tersebut akan hadir dalam status spesial edition.

Kwid 2

Setidaknya, Renault India berencana melakukan pembaruan dan menghadirkan varian baru Kwid setiap tahunnya. Sebagai informasi, Kwid menjadi penyumbang penjualan Renault terbanyak, bahkan sejak diperkenalkan pada tahun lalu, penjualan Renault Kwid mencapai 107,033 unit di India.

Secara keseluruhan, sepanjang tahun ini periode Januari hingga Oktober 2016 penjualan Renault telah mencapai 111.287 unit berkat larisnya Kwid. Angka tersebut meningkat bila dibanding periode sama di tahun 2015 yang hanya mencapai 35.736 unit.

Tidak hanya di India, Renault juga tengah mencoba peruntungan dengan memasarkan Kwid di Indonesia. Mobil ini diluncurkan Renault pada 19 Oktober 2016 lalu dengan harga berkisar Rp117 jutaan. Di Tanah Air, Renault hanya memasarkan satu varian Kwid yang menggunakan mesin 1.000cc tiga silinder serta dilengkapi dengan transmisi manual lima kecepatan.

Baca Juga: Mitsubishi resmi gabung aliansi Renault-Nissan

Sumber: Indianautosblog

Jelajahi Renault KWID

  • Tampak Depan Bawah Renault KWID
  • Tampak atas KWID
  • Tachometer KWID
  • Kursi depan KWID
  • Kursi belakang Renault KWID
  • Tampak airbag Renault KWID
  • Tampak bagasi KWID
  • Arm rest belakang KWID
Renault KWID
Rp 152,4 - Rp 161,4 Juta Cicilan : Rp 3,48 Juta

Model Mobil Renault

  • Renault Koleos
    Renault Koleos
  • Renault Kiger
    Renault Kiger
  • Renault KWID
    Renault KWID
  • Renault Triber
    Renault Triber
Mobil Renault

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Renault KWID Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Renault KWID

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback