Range Rover Evoque Baru Hadir 2018, Versi 7-Seater Siap Meluncur Akhir 2017

Range Rover Evoque Baru Hadir 2018, Versi 7-Seater Siap Meluncur Akhir 2017
Gambar
Review Pengguna

Tidak terasa Range Rover Evoque sudah menginjak umur porduksi tujuh tahun. Mobil compact SUV mewah ini juga ternyata banyak diminati di Tanah Air, dan menjadi salah satu model SUV mewah yang menjadi backbone Land Rover di Indonesia. Namun memasuki tahun 2018 nanti, Evoque akan berganti generasi.

Seperti dikutip dari laman Autocar, sebuah Evoque dengan perawakan tidak biasa ditemukan oleh photographer spy shoot di Inggris. Dikatakan tidak biasa karena memang bisa Anda lihat, memiliki jarak pijak roda yang lebih lebar, dengan fender yang juga melebar. Selain itu, perawakannya juga tinggi, terutama di bagian belakang

Hal ini kemudian memunculkan kesimpulan bahwa generasi berikut dari SUV tersebut menggunakan platform baru, yang mampu mengakomodir kabin lebih lega, plus, suspensi baru yang akan menopangnya. Meski pada foto diatas masih menggunakan bentuk Evoque yang ada sekarang, tapi dipastikan bentuknya bakal berubah total, meski pihak Land Rover masih menutup rapat informasi soal jagoannya ini.

Evoque generasi baru

Yang pasti, menurut Autocar, Evoque akan dibekali dengan mesin diesel dan bensin dari keluarga Ingenium. Mobil yang sedang diuji inipun menggunakan jantung mekanis diesel yang berkapasitas 2.0 liter meski tidak disebutkan seperti apa konfigurasi silindernya.

Yang jelas, mesin Ingenium memiliki beberapa pilihan mulai dari tiga hingga enam silinder, dengan beragam output tenaga. Teknologi yang terkandung di dalamnya, selain meningkatkan efisiensi BBM dan tenaga, juga mudah untuk dipasangkan pada mobil manapun, buatan Jaguar-Land Rover.

Hal lain yang menarik adalah, generasi Evoque yang ada sekarang ternyata masih memiliki satu varian yang akan muncul menjelang akhir tahun ini. Evoque tersebut akan memiliki wheelbase yang lebih panjang, dengan kapasitas muat hingga tujuh penumpang.

Nantinya, meski difokuskan untuk penggunaan jalan aspal, namun Evoque 7-seater ini juga masih mampu melahap medan off road berat, dengan mengandalkan suspensi udara yang bisa disesuaikan tinggi-rendahnya.

Mobil ini selain menggenapkan Evoque menjadi empat varian (sudah ada Evoque empat dan dua pintu, plus Cabriolet)juga akan mengisi jenjang antara keluarga Evoque sebagai entry level Range Rover, dengan Range Rover Sport yang dirasa terlalu jauh dari segi harga.

Baca Juga: Evoque baru meluncur, ini harganya

Sumber & Foto: Autocar.co.uk

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store