Jaguar Resmikan F-Pace di GIIAS 2016

Jaguar F-Pace dijual secara secara resmi di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Inilah usaha pertama Jaguar dalam dunia SUV. Penantian yang cukup panjang dengan pengembangan mendetail, mulai dari masih berupa konsep hingga dipasarkan awal tahun 2016.

F-Pace dideskripsikan Jaguar sebagai ‘performance crossover’, yang berarti bukanlah tipikal SUV tradisional. Tanpa ingin bersinggungan langsung dengan merek satu atapnya, Land Rover, yang terkenal akan kapabilitas sebagai SUV tulen, F-Pace lebih mengedepankan sensasi sport dan lebih mengacu pada mobil sport Jaguar F-Type.

"Jaguar F-Pace merupakan game changer bagi Jaguar di pasar Indonesia dan mobil ini benar2 sibuat berdasarkan prinsip gaya khas jaguar. Kami percaya F-Pace sangat sesuai untuk segment Indonesia, dengan desain suv yang memiliki handling terbaik dan kepraktisan yang tinggi di kelasnya," papar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika saat memberi kata sambutan di GIIAS.”

Maka, performa mesin dan pengendalian menjadi dua hal terpenting dalam pengembangan versi produksi Jaguar C-X17 ini. Untuk pasar Indonesia hanya memasarkan varian F-Pace R-Sport dengan banderol Rp 1,999 miliar (off-the-road). Sementara varian First Edition telah laku terjual karena hanya tersedia dua unit saja di Indonesia.

Mesin yang bersemayam di F-Pace R-Sport hanya mendapat satu pilihan mesin bensin V6 berkapasitas 3,0-liter supercharged, bertenaga 380 PS dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 9-kecepatan dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,5 detik saja.

"Ini adalah sebuah crossover yang memiliki kinerja luar biasa namun tetap mulus dan tenang untuk dikendarai. Desain terinspirasi F-Type yang menggabungkan penampilan mengagumkan dengan interior yang luas dan bagasi yang sangat besar. Bersama dengan sistem infotainment terbaru, yang paling canggih dari sistem all-wheel drive dan memiliki perangkat keselamatan terbaik, membuat perjalanan yang lebih baik dan pengalaman yang lebih berharga," tambah Roland.

Jaguar F-Pace menggunakan platform aluminium dari XE dan sama-sama dirakit di pabrik Solihull, Bimingham. Layout-nya sebagai crossover 5-penumpang dengan panjang keseluruhan 4.718 mm sedikit lebih besar dari Audi Q5 dan BMW X3. Tidak hanya chassis, F-Pace juga menggunakan suspensi double wishbone dan integral-link yang juga dipakai oleh XE, namun dengan setelan disesuaikan struktur rigiditas bodi crossover yang lebih jangkung.

Sistem penggerak empat roda mengandalkan teknologi All-Surface Progress Control yang berfungsi memaksimalkan grip di segala kondisi jalan. Dilengkapi pula dengan teknologi torque vectoring yang mencomot dari F-Type. Data teknis lebih lengkap akan dirilis akhir tahun ini, tapi beberapa data spesifikasi yang baru saja dijabarkan telah dikonfirmasi kepastiannya.

GAD menghadirkan dua varian Jaguar F-Pace, yakni varian standar dengan warna andalan Italian Racing Red dan varian tertinggi First Edition dengan warna ikonik biru. Varian standar dilabeli harga Rp 1,99 Miliar (off the road) sementara F-Type First Edition dibanderol Rp 2,199 Miliar (off the road).

Jelajahi Jaguar F PACE

  • Tampak Depan Bawah Jaguar F PACE
  • Tampak samping F PACE
  • Tampak belakang serong F PACE
  • Tampak Depan Jaguar F PACE
  • Tampak belakang F PACE
  • Lampu depan F PACE
  • lampu belakang F PACE
  • Jaguar F PACE Drivers Side Mirror Front Angle
Jaguar F PACE
Rp 1,6 - Rp 2 Milyar Cicilan : Rp 36,48 Juta

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil