Polisi Italia Pakai Jeep Wrangler Buat Patroli Pantai

Polisi Italia Pakai Jeep Wrangler Buat Patroli Pantai

Alangkah enaknya jadi polisi Italia. Apalagi kalau doyan otomotif. Pasalnya, kesatuan polisi di sana dibekali mobil patroli yang aduhai. Intip saja garasi mereka, ada Lamborghini Huracan dan Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio untuk patroli jalanan negara asal makanan pasta itu. Nah, satu lagi koleksi baru mobil kepolisian Italia, namun kali ini spesifik untuk area yang permukaan jalanannya kurang ramah. Dipilihlah Jeep Wrangler terbaru untuk berpatroli di pantai.

Seperti yang diwartakan situs Motor1, Carabinieri Italia memilih Jeep Wrangler untuk patroli di pantai seputar Cattolica dan Bellaria. Mereka memberi sebutan nama Gazella untuk Wrangler yang bertugas menjagai pantai itu. Tapi tentu bukan standar Jeep Wrangler yang digunakan. Melainkan sudah mendapat kustomisasi khusus dari paket yang ditawarkan Mopar.

Ada peredam guncangan dan palang stabilizer khusus, pelek alloy berwarna hitam berukuran 17 x 8,5 inci dengan balutan ban oversize 32 inci, pelindung cipratan air di depan dan belakang serta pelindung lumpur dan tanah. Untuk melengkapi aksesori kepolisian ada sirene, lampu flash, radio portable dan sejumlah fitur pendukung lain.

Sementara jantung mekanis tak lain mesin turbo diesel 4-silinder 2,8 liter yang menyemburkan daya 158 hp dan torsi puncak 400 Nm. Padanan transmisinya otomatis. Jeep Wrangler terlihat sangat cocok untuk patroli pantai ala Baywatch, apalagi dengan mesin turbo diesel, mode 4x4, ground clearance yang tinggi (jadi lebih tinggi dari standar berkat peredam khusus) dan atap terbuka untuk menikmati embusan angin pantai. Jeep Wrangler Carabinieri Italia sudah mendebut di sana dan digunakan untuk berpatroli di pantai.

Hubungan grup FCA dan polisi Carabinieri Italia bukan hal yang baru dan tentunya Jeep Wrangler bukan mobil pertama mereka. Sebelumnya ada Fiat Tipo, Jeep Renegade dan Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio yang khusus untuk kendaraan intervensi spesial seperti mengangkut organ donor maupun mengawal upacara institusional. Selain itu, FCA juga memberikan Fiat Panda 4x4, Doblo dan Ducato untuk digunakan sebagai mobil komersial, ke kepolisian Carabinieri Italia. (Tom/Odi)

Baca Juga: Produksi Jeep Wrangler Pikap Dimulai April 2019

Sumber: Motor1

Jelajahi Jeep Wrangler

Jeep Wrangler Rp 1,4 - Rp 1,82 Milyar Cicilan : Rp 31,94 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store