Penjualan Tata Xenon XT 4x4 Sesuai Target

Penjualan Tata Xenon XT 4x4 Sesuai Target
Gambar
Review Pengguna

Bogor - Tata Motors Distribution Indonesia (TMDI) sebenarnya memperkenalkan Tata Xenon XT D-Cab 4x4 sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 lalu. Meski begitu, Tata Motors baru memasarkannya mulai awal 2017. Dan hingga medio Maret 2017, penjualannya dianggap sesuai target dan ekspektasi. Setidaknya, begitulah menurut petinggi bagian Marketing TMDI.

"Baru mulai dijual tiga bulan ini dan sudah jual 20 sampai 25 unit. Menurut kami, angka itu cukup baik, melihat pasarnya yang kecil dan fokus kami yang memperkenalkan mobil ini," ungkap Wilda Bachtiar selaku Marketing Manager TMDI di sela acara Xenon XT D-Cab 4x4 Fun Day Offroad, di Jeep Station Indonesia, Ciawi, Jawa Barat (16/3).

Pasar kendaraan komersial pick-up kabin ganda, memang kecil. Belum lagi, kondisi pasar komoditas seperti pertambangan, perkebunan, serta minyak dan gas, sangat mempengaruhi penjualan. Pasalnya, area itu merupakan salah satu lahan terbesar pick-up kabin ganda.

Xenon tepati target penjualan

Lebih lanjut dijelaskan, Wilda bahwa TMDI juga menanti momentum kenaikan dari bisnis komoditas. Karena para pemain di bisnis itu, juga menunggu keadaan hingga siap melakukan investasi kembali. Harapan dan perkiraannya, akhir semester pertama tahun ini sudah mulai stabil.

"Akhir tahun kemarin sudah mulai menggeliat, kita lihat juga positif trendnya dan kita sudah mulai mengenalkan. Harapan kami, mereka sudah mengenal dan mencoba (Xenon XT) sehingga fokus kita saat ini adalah memperkenalkan. Sebanyak mungkin kasih pinjam," ujar Wilda.

Tata Xenon XT D-Cab 4x4, merupakan pick-up kabin ganda dual purpose yang diklaim memiliki value for money tinggi. Berkat performa hebat yang diberikan oleh mein diesel dengan kapasitas 2.2 liter, bertenaga 150 PS. Selain itu fitur keselamatannya juga lengkap, kaki yang tangguh, serta banderol harga kompetitif. Untuk harganya, ditawarkan Rp 324 Juta OTR Jakarta.

Tak hanya menjual kendaraannya, TMDI juga sudah matang menyiapkan dukungan aftersales, mulai dari pelatihan mekanik sampai dengan ketersediaan spare parts. Salah satunya dengan berhasil menyiapkan 1.000 orang mekanik di seluruh Indonesia dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Baca Juga: Tata gandeng VW Group bikin mobil murah

Jelajahi Tata Xenon

Tata Xenon Rp 159,6 - Rp 324,5 Juta Cicilan : Rp 3,64 Juta

Model Mobil Tata

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store