Penjualan Mitsubishi Fuso di GIIAS 2016 Juga Memuaskan

Penjualan Mitsubishi Fuso di GIIAS 2016 Juga Memuaskan
Gambar
Review Pengguna


Bukan hanya dari segmen kendaraan penumpang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi, memenuhi target penjualan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Melainkan juga mendulang kesuksesan dengan transaksi penjualan naik tiga kali lipat dibanding tahun lalu, di segmen kendaraan niaga yang diwakili oleh Mitsubishi Fuso. Total penjualan selama 10 hari berlangsungnya pameran ini menyentuh angka 577 unit, atau naik drastis dari 146 unit di GIIAS tahun lalu.


Penjualan tertinggi masih didominasi oleh Colt Diesel sebanyak 456 unit, truk Fuso 87 unit, dan light commercial vehicle sebanyak 34 unit. Hal ini tak lain merupakan hasil dari diluncurkannya sepuluh model truk dan bus baru dengan berbagai varian dan karosesi yang tentunya mampu memenuhi berbagai kebutuhan konsumennya di segmen komersial.


Hal ini merupakan upaya KTB dalam mempertahankan pangsa pasarnya yang kuat terutama dominasi dari Colt Diesel sebagai pemimpin pasar di kelasnya. Oleh karena itu, Colt Diesel tetap menjadi andalan utama apalagi dengan diluncurkannya beberapa varian seperti FE SHDX 6.666, FE SHDX chassis, FE 71PS chiller box, FE71 modifikasi dan FE84 BC. Sementara untuk tipe truk yang lebih besar, diwakili Fuso FJ dengan varian FJ 1217 dan FJ 2528.


Penjualan Fuso didominasi Colt Diesel


Angka penjualan sepanjang GIIAS diluar ekspektasi pihak KTB mengingat kondisi pasar seluruh kendaraan niaga di semester satu tahun lalu turun sekitar 18%. “Sebenarnya di event ini kami lebih mengutamakan aktivitas branding dan sosialisasi produk dan layanan kami kepada masyarakat untuk lebih dekat lagi dengan Mitsubishi Fuso sebagai Andalan Bisnis Sejati. Namun ternyata banyak konsumen yang memanfaatkan penawaran kami selama GIIAS sehingga penjualan bisa melonjak hingga lebih dari tiga kali lipat dari tahun lalu. Semoga ini menjadi pertanda baik di semester kedua, sehingga kami dapat menggenjot penjualan dan target satu juta unit Colt Diesel semakin cepat tercapai” ujar Sudaryanto, Head of MFTBC PR & Promotion Department KTB.


Kendaraan niaga memang digunakan untuk mendukung bisnis dan kegiatan pembangunan. Sehingga dengan hasil peningkatan penjualan sebesar tiga kali lipat tersebut, bisa menjadi pertanda mulai kembali menggeliatnya perekonomian dan pembangunan di tanah air. Itulah yang sangat diharapkan para pelaku pasar yang berada di dalamnya terutama KTB. “Kami berharap proyek-proyek pemerintah dapat terlaksana dengan baik, karena efeknya sangat luar biasa dan berimbas ke berbagai sektor termasuk peningkatan demand kendaraan niaga,” tambah Sudaryanto.


Selain sukses dalam pencapaian penjualan sepanjang GIIAS 2016, Mitsubishi Fuso juga menorehkan prestasi lainnya dengan mendapatkan penghargaan WOW Award untuk Best Commercial Car dan Best Booth Commercial Car.


Baca Juga: Keberagaman Model Hino untuk Kuasai Pasar

Jelajahi Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport Rp 491,5 - Rp 702 Juta Cicilan : Rp 11,21 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store