jakarta-selatan

Pabrik Wuling Motors Rangkul Pemasok Indonesia

  • Mei 20, 2017
  • 967 Dilihat

Pabrik baru PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) selesai dibangun dan siap beroperasi. Pabrik bernilai investasi hingga US$ 700 Juta itu, berdiri di atas lahan seluas 60 hektar dan dibagi ke dalam dua area utama. Area pabrik 30 hektar dan sisanya dimanfaatkan untuk Supplier Park.


Dikatakan, pembangunan dari Supplier Park itu, merupakan bagian dari strategi sekaligus komitmen Wuling Motors terhadap Indonesia. Pasalnya, dalam Supplier Park nantinya akan terjadi aktivitas produksi dari para pemasok komponen, dan beberapa di antaranya merupakan pemasok komponen lokal.




Wuling gunakan komponen lokal
Supplier Park Wuling mendukung kemudahan produksi

Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors, mengatakan bahwa sesuai rencana, separuh komponen produk menggunakan produk lokal. “Supplier Park ini dibangun untuk mendukung proses produksi pabrik. Dengan memadukan semua pemasok komponen kami dalam satu area, kami berharap dapat mengurangi waktu dan proses produksi serta membuat sistem produksi kami lebih efektif dan efisien,” papar Arif Pramadana dalam siaran persnya.


Saat ini, sudah ada 15 pemasok komponen ternama yang ikut produksi di Supplier Park. Dari angka itu, rata-rata merupakan pemasok besar.




Wuling siap menggebrak
Dua produk Wuling diperkirakan akan hadir bulan Agustus 2017


Pihak Wuling meyakinkan, pemasok lokal sudah ada yang ikut produksi, dan jumlahnya diharapkan terus bertambah hingga sesi produksi dimulai atau sesuai rencana awal untuk mengikutsertakan 20 pemasok komponen lokal. Para pemasok yang sudah terkumpul itu, diharapkan segera bisa memulai kegiatan produksinya di Supplier Park Wuling tahun ini.


Pabrik Wuling Motors yang berdiri di Cikarang, Jawa Barat dilengkapi teknologi Global Manufacturing System (GMS) yang katanya juga digunakan pabrik General Motors di seluruh dunia. Sistem itu dimaksudkan agar pabrik memenuhi standar internasional.


Sebagai informasi pelengkap lainnya, pabrik Wuling Motors di Cikarang, kabarnya menjadi rumah produksi mobil Wuling jenis MPV, yakni Wuling Hongguang dari segmen low-MPV, sementara yang lebih besar adalah MPV Wuling Baojun 730.


Mobil Wuling Hongguang direncanakan muncul di publik dalam waktu dekat, yang juga berarti produksi harus segera dimulai dan digenjot kembali.


Baca Juga: Wuling Motors tampil perdana di GIIAS 2016

Shares

Video Wuling Baojun 730

Lihat video terbaru Wuling Baojun 730 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer