Nissan Leaf Edisi Spesial Resmi Meluncur, Rayakan Satu Dekade Eksistensi EV Ikonik Pabrikan

Nissan Leaf Edisi Spesial Resmi Meluncur, Rayakan Satu Dekade Eksistensi EV Ikonik Pabrikan

Lewat sepuluh tahun sudah nama Nissan Leaf terlahir ke dunia. Generasi pertamanya mendebut 2010 akhir, langsung digadang sebagai mobil listrik produksi massal pertama di dunia. Sebuah pencapaian besar bagi pabrikan. Merayakan eksistensi, Nissan pun kenalkan sebuah edisi spesial bernama Leaf10.

Tidak ada rombakan besar pada lenggokan tubuh edisi spesial ini. Masih merupakan Leaf generasi kedua hanya saja telah diberikan sentuhan khusus. Disebut sebagai penghormatan DNA Jepang Nissan dan nuansa EV Coupe-Crossover pertama mereka, Ariya, sebagai gambaran masa depan pabrikan. Yang jelas diguyurkan sentuhan khas Ariya ke tubuh Leaf.

Nissan Leaf 10 special version

Adalah interpretasi teknik susunan pola batang kayu tradisional khas Negeri Sakura yakni Kumiko di beberapa bagian tubuhnya. Ciptakan visual geometri unik seperti pertama ditemukan menghidupkan gaya Ariya. Grafis patron Kumiko ini sendiri disebar ke beberapa anggota tubuh seperti batok spion, garis atap, dan bagasi. Peningkat gaya ini lantas disudahi badge Leaf10 terbaru di pilar C.

Baca juga: Pasar Mobil Listrik Indonesia Masih Penuh Tantangan, Nissan Leaf Siap Datang 2021

Dua pilihan kelir disediakan untuk edisi spesial ini. Merupakan opsi standar Pearl Black Metallic atau seleksi baru two-tone Ceramic Grey campur Pearl Black. Lenggoknya diselesaikan oleh sepatu alloy 17 inci seperti ditemukan pada varian N-Connecta.

Bukan sebatas gaya, sentuhan teknologi turut disematkan ke Leaf edisi ulang tahun. Merupakan fitur Wi-Fi hotspot dengan konektivitas 4G untuk menghubungkan hingga tujuh gawai. Alat ini juga menjadi pelengkap dari layanan smartphone NissanConnect. Memungkinkan pengguna untuk dapat mengontrol berbagai fitur dari jauh seperti memonitor tingkat pengisian daya hingga mengatur kunci via smartphone untuk menerima paket.

Nissan Leaf 10 special version

Ada pula kemampuan lainnya ikut meramaikan demi menambah kenyamanan berikut keamanan mobil. Misal pengguna dapat menghangatkan kabin sebelum perjalanan. Bisa juga memberikan peringatan ketika Leaf melewati batas yang telah ditentukan baik itu secara lokasi maupun kecepatan. Kurang lebih bisa digambarkan sebagai kemampuan telematics.

Update ini jelas melengkapi fitur bawaan Leaf yang sudah komprehensif dan canggih. Misal sistem asisten berkendara di jalan bebas hambatan ProPILOT. Berikan bantuan otomatis arah kendaraan di satu jalur plus sokongan cruise control adaptif. Di samping itu, Intelligent Rear View Mirror berupa monitor pengganti spion eksis sebagai kelengkapan standar. Tak ketinggalan sensasi berkendara satu pedal lewat fungsi e-Pedal.

“Model ikonik kami telah menarik minat sekitar 180 ribu pengguna di seluruh Eropa. Kami harap lewat peningkatan fitur gaya dan teknologi seperti In-Car Wi-Fi dan fungsi pengendali jarak jauh termasuk kemampuan kunci dan buka kunci untuk menerima paket, Leaf dapat terus membangkitkan semangat bagi mereka yang baru memulai perjalanan EV,” komentar Chief Marketing Manager of Electric Passenger Cars & Infrastructure Nissan Eropa, Helen Perry.

Nissan Leaf 10 special version

Tidak disebutkan tersedia jenis pemacu apa saja. Saat ini Leaf disediakan dalam dua format aransemen elektris. Tersedia model dengan baterai 40 kW untuk memberikan daya tempuh sejauh 270 km dalam siklus pengujian WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure). Dalam spek ini ia sanggup melontarkan tenaga sekuat 150 PS dan torsi 370 Nm.

Opsi lainnya menggendong baterai 62 kWh. Jarak tempuh tentu lebih jauh, sanggup mencapai 384,6 km dari satu kali pengisian ulang. Tenaga juga lebih melimpah, sampai torehkan 217 PS/340 Nm. Urusan performa memacu, kedua seleksi ini siapkan kemampuan yang terbilang hebat dalam standar mesin konvensional. Model 40 kWh sanggup menuntaskan akselerasi ke 100 kpj dalam tempo secepat 7,9 detik sementara versi 60 kWh secepat 6,9 detik.

Nissan Leaf edisi spesial ini bakal tersedia di Britania Raya mulai Februari. Melekat banderol mulai dari 28,82 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 554,7 jutaan. (Krm/Tom)

Sumber: Newspress UK

Baca juga: Ada Antrean Panjang di India, Kapan Nissan Magnite Bisa Sampai Ke Konsumen Tanah Air?

Jelajahi Nissan Leaf

Model Mobil Nissan

  • Nissan Livina
    Nissan Livina
  • Nissan Magnite
    Nissan Magnite
  • Nissan Serena
    Nissan Serena
  • Nissan Leaf
    Nissan Leaf
  • Nissan X Trail
    Nissan X Trail
  • Nissan Kicks e-Power
    Nissan Kicks e-Power
Mobil Nissan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Nissan Leaf Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Nissan Leaf

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang