Nissan Indonesia Mulai Terima Pesanan Nissan Leaf, Dilego Rp 650 Jutaan dengan Segudang Peranti Canggih

Nissan Indonesia Mulai Terima Pesanan Nissan Leaf, Dilego Rp 650 Jutaan dengan Segudang Peranti Canggih

Eksistensi kontestan mobil listrik baru dari Nissan adalah keniscayaan. Melanjutkan teaser Leaf, hari ini (2/8) Nissan Indonesia umumkan bahwa mereka mulai membuka keran pemesanan (pre-booking) sang hatchback EV. Dipastikan segera mengaspal dalam waktu dekat dengan banderol kompetitif.

Yep, lanskap kendaraan listrik disambangi satu petarung baru. Leaf segera hadir sebagai alternatif terjangkau untuk kembangkan ekosistem kendaraan niremisi Tanah Air bersama Hyundai Ioniq dan Kona Electric. Cukup atraktif, ia dilego di angka Rp 649 juta untuk opsi single tone atau Rp 651 juta buat two-tone. Untuk diketahui, nominal segitu sudah berstatus OTR DKI Jakarta.

Bukan itu saja, konsumen All-New Nissan Leaf akan mendapatkan ketenangan dari garansi. Warranty kendaraan disiapkan sampai 3 tahun atau 100 ribu km sementara garansi baterai sampai 8 tahun atau 160 ribu km. Di samping itu, khusus pemesanan selama masa pre-booking akan diberikan home charger berikut instalasinya. Khusus pembelian armada perusahaan dalam jumlah tertentu (fleet) akan dipasang satu unit charging station di lokasi kantor.

Nissan Leaf

Kedatangan Leaf sendiri didasari studi Nissan dengan Frost & Sullivan di Asia Tenggara akhir 2020. Disebut 50% pemilik kendaraan non-listrik di Indonesia akan mempertimbangkan kendaraan listrik sebagai tunggangan berikutnya dalam kurun 3 tahun ke depan. Leaf jadi jawaban atas antusiasme itu, seperti dipaparkan Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

“Kehadiran The All-New Nissan LEAF di Indonesia merupakan jawaban Nissan atas antusiasme ini, sekaligus juga menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman. Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” ujar Evensius Go.

Jadi pertanyaan, seberapa atraktif performa dan penawaran Leaf? Yang didatangkan bukan merupakan varian dengan proposisi potensi tertinggi. Mengusung baterai 40 kWh. Tapi bukan berarti payah, diklaim sanggup menempuh jarak sampai 311 km dari satu pengisian ulang – berdasarkan perhitungan optimistis siklus NEDC. Tenaga juga cukup berlimpah untuk sebuah hatchback, sampai 150 PS dengan torsi 320 Nm.

Baca juga: Nissan Kicks e-Power Kini Punya Warna Baru, Harga Rp 471 Juta

Nissan Leaf

Di samping itu, Leaf mengantongi cukup banyak perbekalan fitur. Jadi salah satu sorotan Nissan Intelligent Driving adalah fitur e-pedal. Meringankan tugas mengemudi dengan kontrol akselerasi dan deselerasi regeneratif menggunakan satu pedal. Bahkan daur ulang energi lewat friksi pengereman dapat membuat mobil sampai berhenti total.

Tak kalah canggih dari kompetitor, All-New Nissan Leaf gendong fitur asistensi berkendara Nissan Safety Shield. Termasuk di dalamnya serangkaian teknologi canggih seperti Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor komplet Moving Object Detection, dan Driver Alert Assist. Semua bertugas memberikan pemantauan kondisi objek sekitar mobil dan dapat bekerja sesuai arahan tertentu. Misal memberikan peringatan hingga lakukan tindakan korektif.

Jika terpikat dan ingin jadi salah satu pemilik pertama, ketahui cara pesannya. Sila kunjungi salah satu diler Nissan ini untuk melihat unit sekaligus melakukan pre-booking. Meliputi Nissan MT Haryono (Jakarta Timur), Nissan TB Simatupang (Jakarta Selatan), Nissan Puri Indah (Jakarta Barat), Nissan Roxy (Jakarta Pusat), dan Nissan Bekasi Barat (Bekasi, Jawa Barat).Di diler ini pun tersedia fasilitas pengisian daya untuk digunakan konsumen. (Krm/Raju)

 

Baca juga: Nissan Umumkan Rencana Peluncuran Fairlady Z Terbaru di New York Auto Show 2021

Jelajahi Nissan Leaf

Model Mobil Nissan

  • Nissan Livina
    Nissan Livina
  • Nissan Magnite
    Nissan Magnite
  • Nissan Serena
    Nissan Serena
  • Nissan Leaf
    Nissan Leaf
  • Nissan X Trail
    Nissan X Trail
  • Nissan Kicks e-Power
    Nissan Kicks e-Power
Mobil Nissan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Nissan Leaf Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Nissan Leaf

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang