Mitsubishi Outlander Sport Berubah Lagi

Mitsubishi Outlander Sport Berubah Lagi
Gambar
Review Pengguna

Mitsubishi Outlander Sport, mungkin sedikit terlupakan di pasar otomotif Indonesia. Crossover bermesin 2,0 liter ini, sudah lama tak mengalami perubahan. Tapi tidak demikian di beberapa pasar dunia, Australia contohnya.

Outlander Sport, atau dikenal di negeri itu sebagai ASX, cukup sukses menjadi penguasa pasar kelas crossover. Tidak heran Mitsubishi memperhatikan betul mobil ini. Mereka melakukan perubahan lumayan besar di parasnya sejak 2016, meski bukan generasi baru.

2018-mitsubishi-asx-02

Rabu (13/09) lalu, Mitsubishi Australia mengumumkan perubahan minor (lagi) di Mitsubishi Outlander Sport 2017 itu. Parasnya, hanya berubah sedikit dengan penambahan DRL di bemper depan dan lampu belakang ganti LED. Di bagian interior, juga tidak signifikan secara visual, karena yang berubah hanya konsol tengah, plus penggunaan sistem multimedia baru dengan layar sentuh.

Secara fungsional, lain lagi ceritanya. Menurut Mitsubishi Australia, yang dikutip dari Motoring, ASX kini dibekali lapisan insulator yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas peredaman kabin. Konsol tengah, kini memiliki dua port USB dan tempat untuk meletakkan handphone.

Selain itu, perubahan terjadi pada fitur keselamatan aktif. Di Australia, ASX tadinya punya dua varian saja : LS dan XLS. Bersamaan dengan perubahan ini, ASX punya varian baru, LS ADAS. Mulai varian tengah ini, fitur keselamatannya terbilang canggih. Sebut saja Lane Departure Warning, rem otomatis (AEB/Autonomous Emergency Braking), dan automatic high beam (lampu jauh otomatis). Varian XLS yang tertinggi diimbuhi fitur keselamatan yang lebih lagi karena ketambahan Forward Collision Mitigation.

Dari sisi teknis, mesin ASX tidak berubah. Di Australia dan beberapa negara lain, ASX dipasarkan dengan dua pilihan mesin, 2.0 liter bensin atau 2.2 liter diesel.

Di Indonesia, Mitsubishi Outlander Sport dipasarkan dalam tiga varian, GLX dengan harga Rp 330 juta, kemudian GLS seharga Rp 345 juta dan tertinggi Outlander Sport PX yang harganya Rp 370 juta. Pilhan mesinnya hanya 2.0 liter berbahan bakar Pertamax.

Terakhir Outlander Sport di-update bersamaan dengan peluncuran Pajero Sport Dakar CKD beberapa bulan lalu. Dan ya, karena peluncurannya berbarengan dengan Pajero Sport, gaungnya tenggelam lagi. (Ddn/Van)

Baca Juga : Mau Dapat Mitsubishi Xpander Cepat, Ini Triknya!

Jelajahi Mitsubishi Outlander Sport

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store