jakarta-selatan

Mitsubishi Outlander Sport Baru Segera Diperkenalkan

  • Jul 04, 2017
  • 2838 Dilihat

Minggu depan, tepatnya Rabu, (12/07/2017) ada dua produk baru dari Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Ini ditegaskan dengan datangnya undangan ke redaksi Oto.com dari APM mobil Mitsubishi. Pertanyaan berikutnya, mobil apa?


Outlander 2015


Bukan, dipastikan bukan Mitsubishi XM (Xpander) karena MPV itu meluncur di GIIAS 2017 nanti. Namun bocorannya, Mitsubishi Pajero Sport rakitan lokal dan Outlander Sport baru. Yang terakhir itu menarik perhatian kami.


Seperti diketahui, di kelas crossover SUV, Outlander Sport sudah lama tidak mengalami perubahan. Di Amerika Serikat, yang spesifikasinya paling mirip dengan Outlander Sport di Indonesia, malah sudah berubah wajah. Tentu saja kami berharap model dengan perubahan ini yang diluncurkan.


Tapi ternyata tidak juga. Setelah mengkonfirmasi ke orang dalam MMKSI, yang menolak disebutkan namanya, dipastikan perubahan pada Outlander Sport tidak mengikuti bentuk yang dipasarkan di negara lain.


Yang bersangkutan hanya mengatakan ada improvement (perubahan kemajuan) secara umum, tanpa menjelaskan lebih lanjut. Dan setelah tanya 'kiri-kanan' sepertinya perubahannya benar-benar bersifat kosmetis. Salah satunya adalah akan ada DRL di mobil ini.


Tentunya agak mengecewakan karena mobil ini sudah lama tidak mendapatkan perubahan. Outlander Sport tercatat muncul pertama kali pada 2010 dan baru facelift satu kali di pasar Indonesia.


OUtlander belum juga berubah


Mitsubishi Outlander Sport memanfaatkan platform bernama Mitsubishi GS Platform. Selain digunakan oleh Outlander Sport, platform ini digunakan Lancer, Peugeot 4008, Citroen C4 Aircross, hingga Dodge Caliber.


Di Indonesia, mesin yang digunakan diambil dari keluarga 4B1, yang materialnya sebagian besar memanfaatkan bahan alloy. Tepatnya 4B11 dengan kapasitas 2,0 liter. Mesin ini dibekali sistem pengendali pengapian MIVEC agar konsumsi Bahan bakar tetap efisien dan untuk menjaga tenaga tetap optimal. Output yang dihasilkan 150 PS, dengan torsi 197 Nm. Untuk menyalurkan tenaga, Mitsubishi kemudian memasangkan transmisi CVT bertajuk INVECS III.


Saat ini, MMKSI memasarkan Mitsubishi Outlander Sport dalam enam pilihan warna dan tiga varian yaitu GLX (Rp 330 juta), GLS (Rp 345 juta), dan varian tertinggi, PX yang dihargai Rp 370 juta. Tentunya, harga itu sudah termasuk garansi selama tiga tahun, atau 100.000 km.


Baca juga: Teknologi Dan Fitur Canggih Mitsubishi Pajero Sport

Shares

Harga dan Promo Varian Outlander Sport

  • GLX | Rp330 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp36 Juta
    Angsuran Rp7,45 Juta
    Tenor 60 Bulan
    Lihat Promo
  • GLS | Rp345 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp39 Juta
    Angsuran Rp7,78 Juta
    Tenor 60 Bulan
    Lihat Promo
  • PX Action | Rp375 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp40 Juta
    Angsuran Rp8,44 Juta
    Tenor 60 Bulan
    Lihat Promo
  • PX | Rp370 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp49 Juta
    Angsuran Rp8,33 Juta
    Tenor 60 Bulan
    Lihat Promo

Video Outlander Sport

Lihat video terbaru Mitsubishi Outlander Sport untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Komparasi