Mitsubishi Catat Penjualan Fiskal Terbaik, Xpander Model Paling Laris

Mitsubishi Catat Penjualan Fiskal Terbaik, Xpander Model Paling Laris

Meski pandemi Covid-19 belum usai dan penjualan omototif nasional masih jauh dari kata pulih, nada positif terus disampaikan pada pemegang mereka. Seperti PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumkan catatan positif penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia untuk bulan Januari 2021 dengan total 6.694 unit. Angka ini meningkatkan pangsa pasar menjadi 13,6 persen. Inilah pangsa pasar terbaik MMKSI pada tahun fiskal 2020 (April 2020 – Januari 2021).

Segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 4.108 unit dan segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.586 unit. Kontribusi penjualan terbanyak datang dari Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross). MPV ini menyumbangkan 46,7 persen sekaligus angka penjualan tertinggi model Xpander pada tahun fiskal 2020. Mitsubishi L300 berkontribusi 30,8 persen dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 14,4 persen.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan trend penjualan positif industri otomotif terus berlanjut dari kuartal akhir 2020 hingga awal tahun 2021. Ia percaya pasar perlahan akan kembali pulih, begitupun dengan penjualan Mitsubishi Motors.

"Dengan prediksi pasar yang akan terus tumbuh namun belum sepenuhnya pulih, dan dalam kondisi yang belum stabil seperti sekarang ini kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, agar mobil Mitsubishi Motors dapat menemani keseharian, memberikan manfaat maksimal serta pengalaman terbaik kepada penggunanya,” ungkap Naoya Nakamura dalam keterangannya.

Model-model Mitsubishi berhasil menjadi pimpinan di segmennya masing-masing periode Januari 2021 kemarin. L300 mencatat pangsa pasar sebesar 66.6% di segmen Small Pick-Up 4x2. Kemudian Mitsubishi Triton mencatat pangsa pasar 55,4% di segmen Pick-Up 4x4.

Mitsubishi Pajero Sport yang akan segera mendapat model barunya, mencatat 45.2% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC. Adapun Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 32% pangsa pasar di segmen Small-MPV.

Mitsubishi Xpander Cross SE

Edisi Spesial Xpander Cross Habis

Kabar baik juga datang dari edisi spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Edisi spesial yang diperkenalkan pada Oktober 2020 tersebut telah habis terjual sebanyak 500 unit, sesuai dengan target yang telah disampaikan pada saat peluncuran, pada bulan Januari 2021.

Tampilannya identik dengan warna gelap. Beberapa penyematan kelir hitam diberikan mulai dari front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, roofrail, dan tak lupa penyematan emblem "Rockford Fosgate Black Edition" sebagai jati diri yang melekat di belakang pintu bagasi. Masuk ke dalam interior, nuansa serta gelap juga diberikan Mitsubishi. Mulai dari lapisan kulit jok, dasbor, sampai bagian panel door trim lengkap bersama geometric pattern.

Versi terbatas dari Xpander Cross ini juga jadi lebih spesial berkat disematkannya sistem audio premium Rockford Fosgate, yang siap memanjakan telinga para penggunanya. Mitsubishi sepertinya kembali mengulang kesuksesan yang diraih Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition sebelumnya lewat MPV Crossover andalannya tersebut.

Naoya Nakamura mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan positif dari masyarakat Indonesia untuk edisi spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. "Hal ini kembali membuktikan bahwa produk dan layanan yang dipersembahkan oleh Mitsubishi Motors Indonesia dapat diterima karena kesesuaiannya dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat. Konsumen yang belum berkesempatan memboyong Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition tidak perlu khawatir dan dapat mempertimbangkan Xpander Black Edition sebagai pilihan,” katanya.

Guna mendukung penjualan, MMKSI menyediakan program penjualan yang menarik serta beragam program purna jual untuk menunjang kemudahan dan kenyamanan pengguna. Untuk mengetahui detail informasi tentang layanan penjualan MMKSI, konsumen dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi Motors terdekat, dengan lokasi yang tertera pada website resmi MMKSI https://www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer maupun melalui mobile apps My Mitsubishi Motors ID. (Raju)

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Xpander Cross Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Tren MPV

  • Yang Akan Datang