Menilik Penyegaran yang Didapat New Mazda CX-8

Menilik Penyegaran yang Didapat New Mazda CX-8

 

KEY TAKEAWAYS

  • New Mazda CX-8 didatangkan utuh dari Malaysia

    Wajah segar berasal dari grille baru. Lalu peleknya kini berukuran 19-ini
  • Bersamaan meluncur Mazda2 Sedan, Mazda CX-8 mendapat penyegaran. Kini tampilannya lebih elegan dan menyasar konsumen kelas menengah atas dengan banderol Rp795,5 juta. Posturnya terlihat besar. Hal yang wajar mengingat CX-8 menawarkan dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.730 mm dengan panjang sumbu roda 2.930 mm.

    Tampilannya yang berubah nampak dari grille depan. Sebelumnya diisi garis horizontal melintang, kini bentuknya kisi-kisi udara dengan sentuhan krom. Pembaruan lainnya adalah lampu utama dengan teknologi LED yang kini memiliki adaptive front lightning system. Beranjak ke samping, perhatian langsung tertuju ke pelek 19 inci dengan model bilah. Desain ini sama persis dengan yang digunakan pada model CX-9, artinya pemilik CX-8 terbaru naik kelas.

    Bahasa desain KODO Mazda terlihat dari proporsi, bentuk serta garis panjang yang menciptakan gambaran visual kuat. Kesan SUV tangguh juga hadir dari roof rail di bagian atap, bumper depan yang rendah serta wheel arch.

    Desain buritan masih terlihat sama. Stoplamp kombinasi dengan teknologi LED serta sentuhan krom terdapat pada beberapa detail. Fitur terbaru, kini terdapat handsfree power liftgate untuk kemudahan memasukkan barang bawaan ke bagasi. Cukup gerakkan kaki di bagian bawah bemper belakang, maka sensor akan membaca dan membukakan pintu bagasi. Ukuran bagasi CX-8 sekitar 209 liter dan dengan terlipatnya baris ketiga menjadi 775 liter.

    New Mazda CX-8

    Untuk Mazda CX-8 terbaru, Mazda memberikan teknik pengecatan Takumi-Nuri. Teknologi unik dengan kombinasi warna, highlight serta bayangan dan kedalaman warna. Hasilnya semakin menekankan keindahan dan kualitas bentuk bodi dari desain Kodo yang dinamis.

    Masuk ke dalam, kesan premium langsung terasa. Berkat sentuhan bahan kulit nappa serta penggunaan warna hitam di hampir sebagian besar bagian interior. Pengaturan kursi baris pertama elektrik serta tambahan kenyamanan dari jok berventilasi udara.

    Desain dashboard tidak berubah, hanya berganti warna. Head unit 8 inci masih jadi perhatian utama serta kehadiran command control pada konsol tengah. Bagian ini berisi dial pengaturan head unit, mode berkendara serta electric parking brake.

    Soal hiburan, New CX-8 menggunakan sound system premium BOSE 10 speaker. Selain itu head unit-nya bisa terhubung dengan telepon genggam dan memaksimalkan fitur navigasi serta kehadiran wireless charging. Meter cluster masih memperlihatkan jarum penunjuk konvensional. Lingkar kemudinya menawarkan tombol pengaturan audio di sisi kiri dan tombol cruise control di sisi kanan. Kenyamanan tambahan, kini interior CX-8 sudah dibekali electric sunroof.

    Baca Juga: Mazda Indonesia Meluncurkan Mazda2 Sedan dan New CX-8

     

    New Mazda CX-8 interior

    Masuk ke baris kedua, sebagai penumpang CX-8 menawarkan kenyamanan dengan format jok captain seat. Bahan kulit nappa masih digunakan dengan tambahan ventilasi udara untuk kenyamanan. Pengaturan maju mundur dan rebah tegak kursi baris kedua kini sudah elektrik. Privasi didapatkan dengan kehadiran sunshade. Pengisian daya dan pengaturan AC dual zone terdapat di konsol tengah baris kedua.

    Akses ke baris ketiga hanya lewat satu sentuhan tombol. Duduk di baris ketiga masih terasa nyaman dengan ruang kaki tentu berkompromi dengan jarak bangku baris kedua.

    Soal mesin, CX-8 masih menggunakan Skyactive-G 2.488 cc empat silinder DOHC dengan tenaga 190 PS dan torsi 252 Nm. Transmisinya menggunakan otomatis enam percepatan. Mazda menawarkan teknologi G-Vectoring Control Plus. Ini merupakan cara Mazda membuat kendaraan lebih responsif, dan mengundang rasa percaya diri bersamaan dengan kenyamanan.

    Konstruksi sasis CX-8 menggunakan Skyactiv-Vehicle Architecture. Ini merupakan teknologi struktur kendaraan baik dari bodi, suspensi hingga kursi yang memberikan pengalaman berkendara nyaman. Soal kekedapan, Mazda juga mengungkapkan memberikan peningkatan.

    New Mazda Cx-8

    Fitur keselamatan SUV tiga baris ini cukup lengkap. Terdapat airbag di depan, tirai dan bagian samping. Fitur pengereman ABS, EBD dan BA jadi standar. Masih ada Dynamic Stability Control, dan Traction Control System, hill launch assist, emergency stop signal dan kamera 360 derajat.

    Ada juga i-ActiveSense yang terdiri dari beberapa kemudahan. Sebut saja blind spot monitoring dan rear cross traffic alert, lane departure warning system, lane keep assist system, smart city brake support di depan dan belakang, pedestrian brake dan driver attention alert, untuk keamanan berkendara di berbagai situasi.

    New Mazda CX-8 masih didatangkan secara utuh dari pabrik Mazda di Malaysia. Saat ini pemesanan sudah dibuka dan belum ada waktu tunggu karena masih produk baru. Mazda menawarkan MyMazda Service setiap pembelian produk Mazda. Konsumen mendapatkan gratis layanan purna jual selama tiga tahun atau 30.000 kilometer. (STA/ODI)

     

    Baca Juga: Harga Setara Hatchback, Apa yang Berbeda dari Mazda2 Sedan?

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Mazda CX-8

    Model Mobil Mazda

    • Mazda 3 Hatchback
      Mazda 3 Hatchback
    • Mazda 2
      Mazda 2
    • Mazda CX 5
      Mazda CX 5
    • Mazda CX-30
      Mazda CX-30
    • Mazda MX 5 RF
      Mazda MX 5 RF
    • Mazda CX3
      Mazda CX3
    • Mazda 3 Sedan
      Mazda 3 Sedan
    • Mazda CX 9
      Mazda CX 9
    • Mazda 2 Sedan
      Mazda 2 Sedan
    • Mazda 6
      Mazda 6
    • Mazda CX-8
      Mazda CX-8
    Mobil Mazda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Mazda CX-8 Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Mazda CX-8

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Mazda CX-8 dari Carvaganza

    Artikel Mobil Mazda CX-8 dari Zigwheels

    • Motovaganza