Mengulik Detail Kelengkapan Plus Skema Kredit Suzuki Ertiga Hybrid Varian Paling Murah

Mengulik Detail Kelengkapan Plus Skema Kredit Suzuki Ertiga Hybrid Varian Paling Murah

Suzuki Ertiga Hybrid resmi dijual di Indonesia pada awal Maret 2022 lalu. Ini menjadi mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) pertama di Tanah Air yang kedapatan teknologi hibrida ringan.

KEY TAKEAWAYS

  • Suzuki Ertiga Hybrid GX Manual

    Varian termurah dengan banderol Rp270,3 juta OTR
  • Khusus pasar domestik, Suzuki Ertiga Hybrid diniagakan dalam 4 varian berbeda dengan harga yang bervariasi. Paling termurah ditawarkan dengan banderol Rp270,3 juta OTR. Keseluruhan harga yang diset belum berubah sejak peluncurannya pertama kali.

    • Suzuki Ertiga Hybrid GX M/T - Rp 270,3 juta
    • Suzuki Ertiga Hybrid GX A/T - Rp 281,3 juta
    • Suzuki Ertiga Hybrid SS M/T - Rp 281,3 juta
    • Suzuki Ertiga Hybrid SS A/T - Rp 292,3 juta.

    Nah dari keseluruhan harga yang ditawarkan di atas, varian Ertiga Hybrid GX bertransmisi manual tentunya jadi opsi yang paling murah. Buat Anda yang mencari LMPV dengan teknologi hybrid namun tetap ramah kantong model dan tipe ini patut dijadikan pertimbangan.

    Ertiga hybrid GX

    Lantas apa saja keunggulan yang ditawarkan dari sebuah Suzuki Ertiga Hybrid paling murah tersebut? Kami akan sajikan rangkuman khasnya mulai dari eksterior, interior, fitur, spesifikasi, dan sedikit soal skema kreditnya seperti di bawah ini.

    Baca juga: Adu Spesifikasi Mesin 8 LMPV di Indonesia, Siapa Paling Buas?

    Eksterior

    Menyoal eksterior, Suzuki Ertiga Hybrid varian GX ini tampil sederhana mirip-mirip varian GX Ertiga lawas. Dia absen komponen rear under spoiler pada bagian bumper belakang, serta tak adanya penyematan side skirt, dan rear upper spoiler.

    Jika menyandingkan dengan model lawasnya, diferensiasi di tampilan baru ini hanya ada di bagian desain grille. Sekarang pakai motif baru yang mirip dengan visual Ertiga di India.

    Selanjutnya adalah penyematan tangkai antena yang lebih pendek, dan hadirnya peranti New Auto Headlight and Guide Me Light di lampu depan. Secara keseluruhan, desain dari mobil ini memang tak berubah dengan model terdahulunya.

    Ertiga hybrid

    Interior

    Serupa eksterior, di bagian interior Suzuki Ertiga GX juga tak banyak berubah. Perbedaan paling terlihat ada di bagian penggunaan material atau aksen dashboard yakni Charcoal atau abu-abu yang membuatnya terlihat lebih sporty.

    Ubahan minor lainnya ada di visual panel meter. Sekarang pakai warna dasar biru dengan tambahan informasi sistem Smart Hybrid. Garis besar desain bagian kabin masih terlihat sama dengan model Ertiga sebelumnya.

    Kelengkapan Fitur

    Terkait kelengkapan fitur, Suzuki Ertiga Hybrid varian GX transmisi manual memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan varian otomatik atau trim paling mahalnya, Suzuki Sport. Namun yang diferensiasinya tak terlalu signifikan.

    Ertiga hybrid

    Varian termurah ini tak dibekali dengan kamera parkir mundur namun semua fitur yang ada di varian atasnya tetap ada. Sebagai contoh adalah hadirnya Cruise Control, Hill Hold Control, ABS+EBD, Dual SRS Airbags, dan Electronic Stability Control Program.

    Spesifikasi Mesin

    Bicara spesifikasi mesin, Ertiga Hybrid paling murah ini tetap mengusung layout enjin yang sama dengan varian lainnya. Di balik kap bersemayam jantung pacu K15B dengan kubikasi tepat 1.462 cc, 4-silinder, 16-katup, DOHC yang mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 103 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

    Keseluruhan output tersebut kemudian disalurkan lewat kedua roda depan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan. Adapun rangkaian mesin itu dipadupadankan dengan baterai lithium-ion 12V 6A dan Integrated Starter Generator (ISG) guna menyuplai listrik ke sistem mild hybridnya.

    Ertiga hybrid

    Skema Kredit

    Bila punya rencana memboyong Suzuki Ertiga Hybrid varian termurah GX manual dengan skema kredit simulasinya bisa mengacu pada laman resmi Adira Finance. Di situ uang muka yang wajib disetorkan adalah 30 persen dari harga OTR.

    Dengan banderol Rp270.300.000 OTR maka minimal DP (down payment) yang perlu disetorkan adalah Rp81.090.000. Maka untuk tenor 1 tahun adalah Rp18.497.795 per bulan, 2 tahun Rp10.513.065 per bulan, 3 tahun Rp7.973.730 per bulan, 4 tahun Rp6.770.386 per bulan, dan 5 tahun di Rp6.169.883 per bulan.

    Simulasi skema kredit

    Perlu dicatat, hitungan di atas adalah bersifat simulasi yang artinya bisa saja berbeda sesuai kesepakatan antara pembeli dengan pihak diler. Namun yang paling penting untuk Anda lakukan adalah memilih tenor sesuai kesanggupan finansial agar proses kepemilikan mobil bisa berjalan dengan lancar. (KIT/TOM)

    Baca juga: Ada Pemain Baru Mazda2 dan MG 5 GT, Simak Daftar Harga Small Sedan Bulan Ini

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Suzuki Ertiga Smart Hybrid

    Model Mobil Suzuki

    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki S-Presso
      Suzuki S-Presso
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki Baleno
      Suzuki Baleno
    • Suzuki Carry
      Suzuki Carry
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki APV Luxury
      Suzuki APV Luxury
    • Suzuki APV Arena
      Suzuki APV Arena
    • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
      Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    • Suzuki SX4 S Cross
      Suzuki SX4 S Cross
    Mobil Suzuki

    Jangan lewatkan

    IIMS 2023

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Suzuki Ertiga Smart Hybrid Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Suzuki Ertiga Smart Hybrid

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki Ertiga Smart Hybrid dari Carvaganza