Masuk Skema PPnBM Terbaru, Simak Keunggulan Honda Brio Satya

Masuk Skema PPnBM Terbaru, Simak Keunggulan Honda Brio Satya

Kebijakan relaksasi PPnBM kembali diberikan pada awal 2022 setelah pada tahun lalu hadir hampir setahun penuh. Kebijakan pemulihan ekonomi tersebut memberikan diskon 100 persen pada beberapa model dan terbukti mampu membangkitkan industri otomotif Tanah Air.

Khusus peraturan relaksasi PPnBM terbaru, segmen LCGC mendapatkan kemudahan yang lebih banyak dibanding segmen lainnya. Sebagai segmen dengan harga Rp 200 juta, pajak LCGC yang seharusnya dikenakan sebesar tiga persen menjadi ditanggung pemerintah sebesar 100 persen pada kuartal pertama tahun ini. Kemudian berlanjut, pemerintah menanggung dua persen PPnBM di kuartal kedua dan menanggung satu persen PPnBM di kuartal ketiga. Pada kuartal keempat kemudahan ini sepenuhnya ditanggung masyarakat.

Salah satu pemain yang memiliki produk LCGC adalah Honda dengan Brio Satya. Model ini memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi model LCGC yang dilirik terlebih dengan kehadiran kebijakan relaksasi PPnBM terbaru.

Honda Brio Satya

Pertama adalah mesin yang bertenaga. Brio Satya menggunakan mesin 1.2L SOHC 4 silinder i-VTEC+DBW yang menghasilkan tenaga 90 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada putaran 4.800 rpm. Mesin yang digunakan juga pada model non LCGC yakni Brio RS ini ditawarkan dengan pilihan transmisi CVT Earth Dreams Technology dan manual. Pilihan transmisi CVT ini masih jadi keunggulan Brio dibanding produk di segmen yang sama.

Soal eksterior, Brio Satya masih menyuguhkan pendekatan desain yang stylish dengan grille depan yang mendapat sentuhan krom, headlamp dengan LED, fog lamp, rear combi lamp di bagian belakang serta kehadiran body spoiler dengan LED high mounted stop lamp. Brio Satya menggunakan pelek ukuran 14 inci dengan model palang alloy dibalut ban 175/65 R14 serta sudah menggunakan kaca penolak panas bawaan dari Honda.

Interior Satya cukup sederhana namun tidak meninggalkan desain sporty. Ini berkat sentuhan silver pada detil kisi-kisi lubang udara serta lingkar kemudi. Kenyamanan mobil murah ini sudah hadir dengan pengaturan AC digital, lingkar kemudi dengan pengaturan tilt steering serta meter cluster konvensional dengan layar MID. Head unit Satya menggunakan model 2DIN dengan beragam akses pemutar format hiburan. Pengaturan audio ini juga sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui lingkar kemudi berkat kehadiran audio steering switch di sisi kiri.

Baca juga: Modal Rp 10 Juta Bisa Jadi Pembeli Honda HR-V Terbaru

Honda Brio Satya

Satya juga mendapatkan sistem pengaturan kaca spion elektrik serta penguncian pintu otomotis saat berkendara. Desain joknya, meski hadir dengan headrest yang menyatu, didesain ala semi bucket seat yang memberikan kenyamanan selama mengemudi. Kenyamanan di baris kedua hadir dengan headrest yang bisa disesuaikan serta ukuran ruang kaki yang terbilang lapang.

Detail lainnya, Satya sudah dibekali dengan view mirror dengan fitur day night, sun visor juga terdapat cermin untuk kebutuhan make up, terdapat konsol depan di bawah AC, konsol tengah, side door pocket dengan drink holder, glove box, cup holder di baris kedua dan seatback pocket.

Hal menarik lainnya adalah Honda memberikan perangkat keselamatan yang sama antara Satya dengan RS model yang lebih mahal. Brio Satya mendapatkan struktur rangka bodi G-CON+ACE, dual front SRS Airbag, side impact beam, sabuk keselamatan pretensioner dengan load limited, seatbelt reminder untuk pengemudi, sensor parkir dan APAR. Fitur keamanannya hadir mulai dari keyless entry, immobilizer, serta alarm system.

Honda Brio Satya

Honda juga memberikan layanan purna jual seperti gratis biaya jasa perawatan berkala 50.000 kilometer atau empat tahun, garansi part selama 12 bulan atau 20.000 kilometer, serta pilihan paket perawatan berkala yang terdiri dari perawatan berkala 4 tahun atau 50.000 kilometer serta perawatan berkala 8 tahun atau 100.000 kilometer.

Brio Satya ditawarkan dalam tiga varian yang dapat dipilih. Ada varian S MT sebagai yang terbawah dengan banderol Rp 156,9 juta, varian E MT dengan banderol Rp 168,9 juta dan varian E CVT dengan banderol Rp 184,9 juta. Harga ini sayangnya belum dihitung potongan PPnBM yang berbeda per kuartal tersebut.

Brio menjadi penyumbang terbesar penjualan retail Honda pada 2021 lalu yang mencapai 91.393 unit. Brio sendiri berhasil terjual 45.332 unit dengan Satya sebesar 30.254 unit dan RS sebanyak 15.078 unit. (Sta/Raju)

Baca juga: Honda Berikan Pembaruan untuk Sedan Accord, Lebih Premium dan Nyaman

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Honda Brio

  • Tampak Depan Bawah Honda Brio
  • Tampak Grille Brio
  • Fog lamp depan Brio
  • Lampu depan Brio
  • lampu belakang Brio
  • Honda Brio Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Brio
  • Pelek Brio
Honda Brio
Rp 155,7 - Rp 235,9 Juta Cicilan : Rp 3,55 Juta

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil

Bandingkan & Rekomendasi