Modal Rp 10 Juta Bisa Jadi Pembeli Honda HR-V Terbaru

Modal Rp 10 Juta Bisa Jadi Pembeli Honda HR-V Terbaru

Model baru Honda sepertinya akan segera hadir di Indonesia. Ini setelah ramainya informasi di media sosial yang memperlihatkan sebuah model SUV tengah melakukan proses syuting yang kemungkinan untuk iklan di Indonesia.

Beberapa akun instagram seperti @indra_fathan, memperlihatkan model tersebut tidak lain adalah Honda HR-V. Sebelumnya unit HR-V terbaru ini terlihat melintas di jalan tol dengan stiker kamuflase. Dalam dokumentasi terkini, tidak ada lagi penutup desain visual tersebut dan menjadi terlihat jelas.

Video tersebut memperlihatkan varian yang ditawarkan HR-V di Indonesia. Terpampang varian HR-V dan HR-V dengan status RS yang dipastikan akan menjadi model teratas.

Honda HR-V

Sudah Bisa Booking

Oto.com coba menelusuri informasi mengenai model terbaru ini di area penjualan. Pada beberapa diler Honda area Jabodetabek, info kedatangan HR-V terbaru ini sudah terdengar dan diperkirakan akan hadir dalam waktu dekat.

"Benar sudah akan hadir model terbaru. Kami juga sudah membuka pemesanan bagi yang tertarik ingin mendapatkan model terbaru ini. Soal bentuk sama dengan yang ada di Thailand. Untuk spesifikasi yang lain belum diberi tahu," ucap salah satu penjual Honda yang dihubungi, Senin (24/1/2022).

Ini termasuk apakah model hybrid dari HR-V yang di Thailand menjadi satu-satunya jenis teknologi yang ditawarkan, akan tiba juga di Indonesia atau tidak. Meski kemungkinan ini terhitung kecil untuk ditawarkan bagi konsumen Tanah Air.

Tenaga penjual lainnya mengungkapkan, bagi calon konsumen yang ingin meminang HR-V terbaru sudah bisa memesannya saat ini. Cukup menyertakan booking fee, calon konsumen akan mengantri untuk mendapatkan unit pertama yang tiba nantinya.

"Untuk booking fee cukup menyertakan dana Rp 10 juta. Bisa dapat unit pertama dan yang terpenting masuk antrian dulu. Unit datang diperkirakan sekitar Maret atau April awal," ucap tenaga penjual Honda.

Baca juga: Relaksasi PPnBM Lanjut dengan Batasan Waktu, Honda Yakin Pasar LCGC Tetap Dilirik

Honda HR-V

Perkiraan Harga

Soal harga, tenaga penjual itu memastikan model terbaru berada di atas penawaran harga HR-V saat ini. Kemungkinan model teratas bahkan tembus Rp 400 juta mengingat saat ini HR-V 1.5L Special Edition ditawarkan dengan harga Rp 398,9 juta.

Yusak Billy, Business Innovation and Sale s & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), saat ditanyakan mengenai foto-foto yang beredar di media sosial tersebut mengungkapkan, kemungkinan kegiatan tersebut adalah aktivitas marketing yang melibatkan pengambilan gambar dengan mobil. Ia juga tidak membenarkan apakah model tersebut adalah HR-V terbaru yang akan ditawarkan di Indonesia.

"Tapi terlepas yang difoto itu model apa, kami selalu fokus terhadap model yang saat ini sedang dipasarkan. Terutama yang masih sangat baik performa penjualannya di Indonesia. Untuk waktu peluncuran model baru, tentu saja kami akan menyesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen," ucap Billy.

Sebagai catatan, Honda HR-V 1.5L yang saat ini dijual memberikan kontribusi sebesar 18 persen dari total penjualan Honda sepanjang 2021 lalu. Angka ini mencapai 16.525 unit dan menjadi model terlaris nomor dua setelah Brio RS dan Satya.

Baca juga: Konsumen di Medan dan Makassar Kini Sudah Bisa Nikmati All New Honda BR-V

Honda HR-V

Terbaru dari HR-V di Thailand

Sekilas, tidak ada perbedaan dengan tampilan eksterior HR-V yang meluncur di Thailand, November 2021. HR-V terbaru hadir dengan pewarnaan two tone, bagian atap hitam dengan hero color merah metalik selain warna lain yang ditawarkan yakni platinum white pearl, premium sunlight white pearl, meteoroid gray metallic dan crystal black pearl.

Tampilannya berubah berkat penggunaan grille patern 3D di depan menggantikan model garis tebal di model lawas. Lampunya hadir dengan desain meruncing dengan teknologi LED dan sequential turn light. Stop lampnya juga lebih modern dengan LED kombinasi serta sentuhan desain di sepanjang pintu belakang. Bagian kaki-kakinya makin kekar berkat penggunaan pelek 18 inci dengan desain baru.

Interiornya berubah, mengikuti produk-produk Honda terbaru seperti City Hathback dan sedan, serta BR-V. Kesannya masih menampilkan elegan dan sporty dengan penggunaan pewarnaan hitam dan detail krom di beberapa bagian.

Layar sentuh 8 inci sebagai head unit dengan kemampuan sambungan Apple Carplay dan Android Auto. Bagian meter cluster hadir lebih canggih dengan kehadiran layar TFT 7 inci yang menampilkan beragam informasi. Kemudahan akses juga diberikan dengan fitur kick sensor pada pintu belakang.

Honda HR-V DOk Instagram @akuayman

Fitur lain yang diberikan pada HR-V baru ini adalah fitur vehicle stability assist, electric parking brake dengan auto brake hold, hill start assist, hill decent control dan walk away auto lock. Honda juga menawarkan fitur agile handling assist untuk kemampuan berbelok yang lebih mumpuni, masih ada electric power steering- variable gear ratio (VGR) dan tidak lupa Honda LaneWatch.

Menariknya, Thailand nyaman memberikan opsi satu-satunya HR-V ini dengan teknologi hybrid. Sejujurnya, teknologi ini kecil kemungkinannya akan langsung ditawarkan di Indonesia. Soal performa, Honda masih mempercayakan mesin 1.500 cc dengan gabungan dua motor listrik. Masing-masing menghasilkan tenaga 105 hp dengan torsi 127 Nm serta 131 hp dan torsi 253 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi e-CVT. Sistem penggerak rodanya bisa dari mesin konvensional atau murni motor listrik.

Sebagai produk modern Honda, HR-V hybrid mendapatkan sentuhan Honda Sensing. Fitur keselamatan ini cukup lengkap yang terdiri dari collision mitigation braking system, lane keeping assist system, adaptive cruise control with low speed follow, auto high beam, road departure mitigation system with lane departure warning dan terakhir lead car departure notification system. Mirip dengan fitur yang sudah ada di BR-V terbaru serta beberapa produk Honda di Indonesia lainnya.

Soal harga, HR-V hybrid di Thailand hadir dengan tiga varian. Varian terendah HR-V e:HEV E dibanderol 979 ribu Baht atau sekitar Rp 434 jutaan, e:HEV EL dibanderol 1,079 juta Baht atau sekitar Rp 434 jutaan dan teratas e:HEV RS dengan banderol 1,179 juta Baht atau sekitar Rp 511 jutaan. (Raju)

Baca juga: All New Honda HR-V Menampakan Diri di Jalan, Sinyal Meluncur di IIMS Bulan Depan?

Sumber Foto: Intagram @akuayman, @indra_fathan

 

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Honda HRV

  • Tampak Depan Bawah Honda HRV
  • Tampak belakang serong HRV
  • Tampak Depan Honda HRV
  • Tampak Grille HRV
  • Fog lamp depan HRV
  • Lampu depan HRV
  • lampu belakang HRV
  • Honda HRV Drivers Side Mirror Front Angle
Honda HRV
Rp 282,9 - Rp 513,9 Juta Cicilan : Rp 6,45 Juta

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic RS
    Honda Civic RS
  • Honda City
    Honda City
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda

Bandingkan & Rekomendasi