Liberty Walk Rilis Paket Body Kit Toyota GR Supra, Sarat Nuansa Balap

Liberty Walk Rilis Paket Body Kit Toyota GR Supra, Sarat Nuansa Balap
Gambar
Review Pengguna

Sudah lumrah mobil ikonik atau penyandang nama legendaris bakal dilirik modifikator. Apalagi kalau basisnya sportscar, sangat lapang potensi untuk diotak-atik. Seperti Toyota GR Supra (A90) yang bak kanvas kosong menanti goresan kuas modifikator. Liberty Walk pun mengambil kesempatan itu. 


Perusahaan tuning tersohor yang didirikan Wataru Kato dari Jepang, ikut menyediakan aksesori untuk Toyota Supra A90. Komponen yang dinamakan LB-Works Toyota Supra mampu mentransformasi wujud mobil yang berbagi mesin dengan BMW Z4 ini menjadi semakin sporty. Bahkan nuansa racing kental terasa. Sangat apik untuk model Toyota yang mampu menghasilkan tenaga 345 PS dan torsi 500 Nm dari mesin enam silinder segaris 3,0 liter.


Toyota Supra Liberty Walk bodykit


Tubuhnya melebar dan lebih dekat dengan permukan jalan. Berkat penggunaan body kit penuh di sekujur tubuh. Lalu di buritan, spoiler ekor itik ditemani sayap besar. Mempertegas estetika tema balap. Tentu tak cuma adibusana. Tapi juga fungsi aerodinamika, membuatnya makin lengket ke jalan lantaran downforce menjadi lebih besar. Lagi, sesuai dengan karakter ke arah racing.


Ada dua opsi paket ditawarkan: complete body kit saja atau dengan tambahan bonnet. Masing-masing turut disuguhkan dengan material berbeda, FRP (Fibre Reinforced Plastic) yang merupakan polimer yang diperkuat serat biasa. Dan CFRP (Carbon Fibre Reinforced Plastic), material yang lebih kuat dan ringan dari FRP karena ada campuran serat karbon.


Baca juga: Modifikasi Toyota Fortuner Gaya Off-road Mentereng dari India


Complete body kit terdiri dari diffuser depan-belakang, wing buritan dan wide body fender kit. Untuk perangkat yang membuat mobil terlihat lebih lebar terdiri dari : fender depan-belakang, side skirt panel pintu dan canard muka. Banderolnya pun sama seriusnya dengan hasil modifikasi. Untuk FRP yakni $ 14.850 atau setara Rp 209 jutaan. Sementara CFRP dilego $ 15.950 atau Rp 224 jutaan.


Toyota Supra Liberty Walk bodykit


Opsi body kit komplet dengan bonnet punya kelengkapan sama. Tambahan hanya pada kap mesin bercorak lebih macho dan memiliki insang atau air flow di bagian sisi. Harga tentu lebih mahal, untuk FRP $ 17.930 atau Rp 252 jutaan dan CFRP $ 19.030 atau Rp 268 jutaan.


Rumah modifikasi ini pun menjual secara eceran. Namun, bahan pembentuknya terbatas. Detailnya untuk front diffuser $ 2.750 (Rp 38 jutaan), bonnet $ 3.080 (Rp 43 jutaan) dan rear diffuser $ 3.300 (Rp 46 jutaan) hanya tersedia dalam FRP. Kemudian rear wing terdapat FRP $ 3.850 (Rp 54 jutaan) dan CFRP $ 4.950 (Rp 69 jutaan). Terakhir suspensi udara $ 7.900 (Rp 111 jutaan). Harga ini belum termasuk ongkos pasang. Untuk pelek dan ban juga harus membeli lagi, guna menyempurnakan tampilannya. (Hfd/Tom)


Sumber: Libertywalk.co.jp


Baca juga: SB Motorsport Akan Meniupkan Jiwa Nissan GT-R ke Dalam Tubuh Navara

Jelajahi Toyota GR Supra

Toyota GR Supra Rp 2,15 Milyar Cicilan : Rp 48,99 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store