• Wishlist

Lexus Indonesia Perbarui SUV RX 300, Desainnya Makin Tajam

Lexus Indonesia Perbarui SUV RX 300, Desainnya Makin Tajam

Lexus mengenalkan The New RX 300 Series. Salah satu model terlaris Lexus ini, dipoles tampilan maupun teknologi. Penggunanya dijamin merasakan kemewahan, kenyamanan dan performa yang berbeda dibanding model sebelumnya.


“Lexus dengan bangga mempersembahkan The New Lexus RX 300 Series. The most favorite Luxury SUV yang mengedepankan takumi craftsmanship dan imaginative technology yang memberikan sensasi experience amazing bagi para penggunanya,” ucap General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja dalam keterangan resmi.



Terdiri dari varian Luxury dan F Sport, wujudnya direvisi menjadi lebih atraktif. Keduanya dibedakan melalui desain wajah, yang tetap menegaskan karakter SUV yang elegan dan bertenaga. Pada Luxury, aura mewah terpancar kuat, permainan kromium memenuhi grille yang bermotif L khas Lexus. Tiap susunan bloknya mempunyai bentuk dan sudut berbeda. Aksen lainnya, lubang di tepian bumper, tepat di atas foglamp. Sementara pilihan F Sport, tetap mempertahankan grille besar gaya sporty honeycomb. Corak itu juga diaplikasikan pada bumper yang menguatkan karakter tangguh.


Sektor penerangan memakai tiga LED kecil dan berbaris dengan desain lebih tajam. Ia dipadukan sein yang menyala secara berurutan dan lebih halus. Pengaplikasiannya terinspirasi dari flagship model Lexus LS. Lalu fog lamp ditempatkan lebih rendah, guna menghasilkan pancaran cahaya yang semakin luas, sekaligus memperkuat desain dinamis baru pada bumper depan. Pada buritan juga terdapat sentuhan desain Lexus LS di bagian lampu belakang berbentuk L yang berlapis, dilengkapi sequential turn signals.


Eksteriornya diberikan dua kelir baru, Ice Ecru dan Terrane Khaki. Varian Luxury juga disenjatai pelek 20 ini bercorak directional khusus. Itu membuatnya menjadi semakin elegan. Urusan fungsionalitas yang memudahkan penggunanya, seperti fitur Touchless Power Back Door dengan sensor kaki.



Kenyamanan turut ditopang sistem infotainment yang sudah memiliki koneksi Apple CarPlay dan Android Auto. Perangkat multimedia berukuran 12,3 inci itu tak hanya bisa diakses lewat sentuhan jari di layar, tapi juga Lexus Touchpad di konsol tengah. Selain itu, ada pula voice command yang terintegrasi Apple Siri atau Google Assistant. Makin praktis lantaran pengemudi bisa mengakses aplikasi lainnya, seperti Waze, Spotify dan Google Maps. Sedang sistem audio dijamin oleh 15 speaker lansiran Mark Levinson, tersebar di penjuru kabin.


Ruang khusus yang dinamakan Seamless Anticipation tersedia untuk menyimpan ponsel secara aman. Baterai gawai elektronik, juga terjaga berkat pengisi daya nirkabel yang tersedia. RX 300 juga tak melupakan konektivitas penumpang lainnya, terutama di belakang. Pasalnya ada enam USB port terpasang, detailnya empat di depan dan dua di baris kedua. 



Fitur penunjang pengendalian dibuat lengkap. Sistem suspensi dengan shock absorber baru dan brake control system disematkan. Active Cornering Assist (ACA) mampu mengurangi understeer ketika mobil diajak bermanuver. Kemudian Friction Control Device (FCD), mengizinkan vibrasi atau guncangan saat melaju di kecepatan tinggi dapat diminimalisir. Keamanannya juga mumpuni, lantaran dipasangkan Tire Pressure Monitoring System.


Dengan segudang pembaruan, berapa harga SUV mewah baru itu? Lexus Indonesia menawarkan RX 300 teranyar dengan kisaran harga  Rp 1,4 miliar. (Hfd/Tom)


Baca Juga: Rumor BMW X8 Anyar, Ada Versi Hybrid dan M

Jelajahi Lexus RX

Lexus RX Rp 1,4 - Rp 1,45 Milyar Cicilan : Rp 31,94 Juta

Bandingkan & Rekomendasi