jakarta-selatan
kali dibagikan

Komunitas Kia Picanto Club Indonesia Rayakan Eksistensi 14 Tahun

  • 19 Sep, 2018
  • 2257 Kali Dilihat

Komunitas Kia Picanto Club Indonesia (PiCA) sudah 14 tahun eksis di dunia otomotif nasional. Sebagai selebrasi, PiCA menggelar kumpul akbar Jambore Nasional Picanto Club Indonesia 2018(JamNas PiCA 2018) dengan tema acara Nyawiji ing Tawangmangu. Sesuai makna dari tema, anggota PiCA berkumpul di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.



JamNas PiCA 2018 dilangsungkan selama 3 hari, 7 sampai 9 September 2018 lalu. PiCAers, sebutan bagi anggota PiCA, berangkat dari berbagai titik lokasi menuju satu tempat berkumpul Jawa Dwipa dengan aktivitas turing. Sebagai komunitas yang patuh dan taat, tentu turing yang dilakukan dengan tetap menjaga sopan santun dan mengutamakan keselamatan. Dari masing-masing cabang, grup turing dibagi dalam grup kecil sehingga turing tidak terlalu merepotkan, bagi anggota maupun pengguna jalan lainnya.


Dilaporkan, PiCAers yang meramaikan JamNas datang dari Pekanbaru – Riau, Serang – Banten, Jabodetabek, Karawang, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Pemalang, Tegal, Semarang, Kudus, Solo, Magelang, Surabaya, Malang, Mojokerto, Bojonegoro, Sampang - Madura dan Bali. Anggota komunitas yang sudah 14 tahun berdiri itu melakukan beragam kegiatan selama JamNas digelar, seperti silaturahmi, permainan, kegiatan outbond dan sharing session. Tak sedikit anggota yang membawa keluarga, sehingga kegiatan tambah seru.



"Acara JamNas PiCA 2018 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi bagi para PiCAers dari semua wilayah di Indonesia karena PiCA itu 'satu'. Dengan mengikuti kegiatan Jambore Nasional, pastinya interaksi di antara teman-teman PiCAers se-Indonesia semakin akrab," ujar Irfan selaku Ketua Umum PiCA periode 2017-2019 dalam siaran rilis yang diedarkan.


Sementara Ketua Pelaksana JamNas PiCA 2018, JB Dibyo mengaku sangat senang melihat antusiasme PiCAers saat mengikuti rangkaian acara. "Pastinya di setiap acara PiCA akan memiliki atmosfer yang berbeda-beda, tantangan berbeda, dan selalu ada cerita yang dapat dibahas dan dikenang kembali. Ada hal-hal yang baru, lucu dan tidak terduga muncul di setiap kegiatan PiCA," tutur Dibyo. Pihak panitia dan ketua umum berharap PiCA semakin erat jalinan silaturahminya dan terus berjaya. "Semoga di usia PiCA yang ke-14, Picanto Club Indonesia semakin solid serta kekeluargaannya menjadi lebih kuat," ujar Irfan.


Sebagai informasi, mobil perkotaan mungil, Kia Picanto sudah berusia sama dengan komunitas club-nya di Indonesia. Sejak 2004, sampai saat ini, dua generasi Kia Picanto dengan beberapa kali facelift bisa ditemui di Indonesia, dan tentunya di dalam komunitas PiCA. Sementara generasi terbaru atau ketiga dari Picanto lahir pada 2017 lalu dan masih dinanti debutnya di Indonesia. (Tom/Odi)


Baca Juga: Kia Ceed GT Terbaru Lebih Sporty, Dijual Tahun Depan

  • Tampak Depan Bawah KIA Picanto
  • Tampak samping Picanto
  • Tampak belakang serong Picanto
  • lampu belakang Picanto
  • KIA Picanto Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Picanto
  • Tampak wiper Picanto
  • Tampak belakang Picanto
KIA Picanto
Rp 151,5 - Rp 166,5 Juta
Lihat Promo

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video KIA Picanto

Lihat video terbaru KIA Picanto untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil KIA Pilihan

  • Populer
  • Komparasi