jakarta-selatan

Kapan Wuling SUV Mulai Dijual?

  • Nov 07, 2018
  • 386 Dilihat

Wuling SUV yang sempat dikenalkan saat pameran otomotif Agustus lalu, dipastikan dijual tahun depan. Hanya saja, Wuling belum mau membeberkan waktu peluncurannya secara detail, bahkan namanya sekalipun.



Meski begitu, Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai mengatakan, pihaknya sedang mengusahakan model yang sudah ditunggu-tunggu itu, bakal dirilis di semester pertama 2019. Nantinya model SUV melengkapi lini produk Wuling di Indonesia, Confero, Cortez dan yang terbaru Formo sebagai kendaraan di segmen komersial.


"Kami tahun depan mau launching SUV. Jadi sudah ada tiga produk, tahun depan SUV, kami memberikan pilihan baru buat masyarakat Indonesia," jelas Cindy yang diwawancarai saat peluncuran Formo di Jakarta, Rabu (07/11).


Berbagai persiapan pun tengah dilakukan Wuling. Mobil yang di negara asalnya bernama Baojun 530 itu, dikatakan sudah masuk tahap pengujian. Pernyataan ini sekaligus membenarkan rumor yang beredar. Soalnya, beberapa waktu lalu sempat tersebar di media sosial, sebuah foto mobil berjubah kamuflase melenggang di jalan, yang diduga sebagai Wuling SUV. Sayangnya, Cindy tak bisa mengungkapkan bagaimana perkembangan atau hasil dari pengujian.


"Ya lagi dites. Jadi kami memang melakukan pengujian, karena kami bertanggung jawab kepada konsumen, produk yang kami launching adalah produk bagus. Tapi detailnya belum tahu sampai mana," jelas Cindy.


Pengetesan dikatakan Cindy tak hanya bertujuan memastikan kendaraannya sesuai kebutuhan konsumen. Namun juga menjadi persiapan untuk memproduksi secara lokal. Memang waktu pengenalan, Wuling Motors pernah melontarkan pernyataan, akan membuat model SUV itu di pabriknya, tepatnya di Cikarang, Jawa Barat.


Tentunya dengan memproduksi secara lokal, Wuling SUV mempunyai banyak keunggulan. Mulai dari harga jual dan ketersediaan suku cadang yang lebih mudah serta cepat. Wuling sendiri dikenal sebagai produsen kendaraan roda empat yang selalu penuh kejutan, khususnya soal harga. Terlihat dari tiga modelnya termasuk Formo yang baru diluncurkan di Jakarta, punya harga sangat kompetitif.


Sebagai informasi, di negara asalnya, Wuling SUV ditawarkan dalam dua pilihan mesin : 1,8-liter dan 1,5 liter turbo. Belum ada petunjuk terkait mesin mana yang dipakai Wuling Motors. Kesempatan keduanya cukup besar, tinggal bagaimana Wuling memasang strategi, agar mobilnya dapat bersaing di dalam segmen yang terus bertumbuh itu. (Hfd/Van)


Baca Juga: Wuling Confero 2019 Punya Banyak Kelebihan

Shares

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Wuling SUV

Lihat video terbaru Wuling SUV untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang