Wuling SUV Mulai Tes Jalan, Siap Meluncur 2019

Gambar
Review Pengguna

Kabar kehadiran SUV Wuling semakin santer. Belum lama ini muncul sebuah foto, yang diduga Wuling SUV di media sosial. Foto yang diunggah akun media sosial Facebook milik Antonious Sulistyanto, memperlihatkan mobil berjubah kamuflase sedang berkeliaran di jalan raya. Dugaan itu diperkuat dari garis bodi dan desain bumper belakang; mirip seperti SUV Wuling yang dipamerkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018).

 

Oto pun mengonfirmasi kebenaran foto itu ke Wuling Motors. Namun, Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors, enggan berkomentar. Ia hanya memastikan, SUV terbaru Wuling diluncurkan tahun depan. Tetapi, ia belum bisa membeberkan kapan pastinya.

“Saya tidak bisa komentar tentang spyshot itu. Tapi yang saya bisa tegaskan, Wuling SUV memang sedang tahap pengembangan dan persiapan launching di tahun depan,” jelas Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors melalui sambungan telepon pada Oto, Selasa (17/10).

Info bakal dipasarkan model SUV, sebenarnya sudah disinyalkan Wuling sejak lama. Mobil itu sempat dipajang di GIIAS 2018 dengan label Wuling SUV Almaz, untuk kebutuhan studi pasar.

Masuknya Wuling ke segmen SUV, sebenarnya telah menjadi rencana jangka panjang. Mengingat besarnya investasi yang dilakukan Wuling di Indonesia melalui pembangunan pabrik. Maka, tidak mungkin pabrikan otomotif asal Cina itu, tak tergiur ikut menggarap segmen yang terus berkembang di Indonesia.

“Kita tahu tren SUV terus meningkat, peminatnya semakin banyak. Hal ini sekaligus menjadi perwujudan kami ingin long term di sini. Karena itu kami terus melengkapi model-model yang kami punya,” jelas Dian.

Di negara asalnya, Wuling SUV memiliki nama Baojun 530 yang menganut konsep crossover. Baojun menggunakan rancang bangun monokok dengan sistem penggerak roda depan. Konsumen ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 1,8-liter dan 1,5 liter turbo.

Besar kemungkinan Wuling Motors Indonesia menghadirkan kedua pilihan mesin itu. Soalnya, model yang dimiliki Wuling sebelumnya, Cortez juga mempunyai dua varian mesin. Hanya, penggunaan teknologi turbo masih disangsikan bakal diaplikasikan, mengingat harganya sangat terpengaruh.

Ya, seperti sebelumnya, Wuling selalu menyajikan kejutan. Pasalnya, dua model MPV yang diluncurkan Wuling, memiliki banderol yang sangat kompetitif. Lantas apakah SUV Wuling mengikuti jejak kedua model MPV itu? Kita tunggu saja kelanjutan kabar dari mobil yang bakal menantang DFSK Glory 580 dan Honda CR-V Turbo itu. (Hfd/Van)

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Harus Beli Wuling Cortez