jakarta-selatan
kali dibagikan

Mercedes-Benz A-Class Baru Lebih Agresif

  • 19 Mei, 2017
  • 1422 Kali Dilihat

Mercedes-Benz A-Class baru sudah mendekati waktu produksi. Beberapa foto spyshot mulai beredar di dunia maya, salah satunya sedang mengitari sirkuit Nurburgring. Bodinya masih ditutupi stiker kamuflase namun inspirasi dari mobil Concept A tetap dipertahankan. Jarak sumbu rodanya lebih panjang dibanding generasi pendahulunya serta garis atap lebih tinggi untuk meningkatkan kepraktisan.


Menurut pewartaan Autocar UK, narasumber mereka menyebut bagian kabin hatchback A-Class baru kini lebih lega. Hal ini imbas penambahan jarak sumbu roda, serta didukung material yang lebih nyaman. Selain itu, hiburan dalam kabin juga didukung sistem infotainment terbaru dari Mercedes-Benz yang ditampilkan pada layar lebih besar dari sebelumnya.


Peningkatan fitur dan teknlogi dalam kabin memang perlu, apalagi kompetitor Audi sudah berencana membekali model kecil mereka dengan Audi Virtual Cockpit. Untuk itu, salah satu strategi Mercedes-Benz adalah memberikan teknologi canggih dari S-Class untuk A-Class baru.


Hasilnya, A-Class berpotensi mendapat fitur autonomi tingkat 2, yang memungkinkan mobil untuk menyetir dan mengerem sendiri pada kecepatan tertentu. Menggunakan sistem yang sebagiannya merupakan kontribusi teknologi dari lane keep assist dan adaptive cruise control.


sb1_8258


Hatchback A-Class baru juga ditawarkan model plug-in hybrid selain dari mesin konvensional 4-silinder turbocharger bensin maupun diesel yang sudah ditingkatkan performanya dan efisiensinya dibandingkan A-Class yang beredar sekarang.


Sesuai dengan Concept A, A-Class baru juga ada versi sedan 4-pintunya yang menghadang pergerakan Audi A3 Saloon dan BMW 2-Series saloon. Selain itu, tersedia pilihan penggerak roda depan maupun AWD 4Matic. Tak luput, varian berperforma tinggi AMG A 45 dengan ekspektasi tenaga 400 PS.


Baca Juga : Mercedes Termahal di Indonesia


Hal menarik dari A-Class baru yang masih berbalut kamuflase adalah foto-foto terbarunya diunggah oleh pimpinan dari jajaran manajemen Daimler AG sekaligus bos Mercedes-Benz, Dieter Zetsche. Dalam akun sosial bisnis LinkedIn miliknya, ia mengunggah beberapa foto mobil baru Mercedes-Benz yang sedang dalam pengujian, termasuk A-Class baru. Menariknya lagi, Zetsche bahkan terlihat melakukan selfie dengan latar A-Class baru berbalut stiker kamuflase.


Mercedes-Benz-A-Class-LinkedIn-teaser-2-630x473


Menurutnya, setengah dari seluruh konsumen yang memilih mobil kompak (NGCC) Mercedes-Benz adalah pengguna baru dari brand Mercedes-Benz. Dengan hadirnya NGCC, termasuk A-Class, rata-rata usia pengguna Mercedes-Benz di Eropa menurun hingga 13,5 tahun dalam waktu tiga tahun. Jadi, yang tadinya usia pengguna rata-rata Mercedes-Benz di atas 50 tahun, kini sudah di angka 40 tahunan.


Zetsche sangat bersemangat dengan jajaran produk baru Mercedes-Benz, khususnya yang dikerjakan oleh tim pengembang untuk A-Class baru. Menurutnya A-Class memiliki taji yang hebat dan siap menyerang pasar. Ia pun tak sabar segera memasuki 2018 untuk mengungkapkan A-Class baru ke dunia. (Ardiantomi/VAN)


Source: Autocar UK dan Paultan


Baca Juga : Ada Fitur Apa Saja di Suzuki Ignis

Harga dan Promo Varian A-Class

  • A 200 Progressive Line | Rp 759 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 135,44 Juta
    Angsuran Rp 17,09 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz A-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz A-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Komparasi