Impresi Perdana Honda City Hatchback RS Baru Pakai Honda Sensing

Impresi Perdana Honda City Hatchback RS Baru Pakai Honda Sensing

Selang setahun dari peluncurannya, Honda memberikan pembaruan pada City Hatchback RS, Rabu (20/4/2022). Kini hatchback bergaya sporty itu mendapatkan tambahan fitur paket penjamin keselamatan canggih Honda Sensing.

KEY TAKEAWAYS

  • Honda City Hatchback RS with Honda Sensing

    Hadir sebagai varian tertinggi dengan banderol Rp362,6 juta
  • Honda City Hatchback RS dengan Honda Sensing lebih mahal

    Dibandingkan All New Honda BR-V dan HR-V tertinggi yang juga pakai Honda Sensing
  • Tapi selain fitur keselamatan, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga memberikan penyegaran yang menarik, terutama dari segi kenyamanan. Apa saja? Simak pengalaman Oto.com bertemu perdana dengan varian baru City Hatchback ini.

    Pertama dari penampakan eksterior. Tidak ada perubahan signifikan dari hatchback ini jika dilihat sekilas. Honda juga tidak memberikan emblem khusus untuk penggunaan Honda Sensing. Namun sebagai penanda, kini hadir kamera pada kaca spion kiri yang menandakan penggunaan Lane Watch. Plus dari balik kaca depan terdapat kamera dan sensor untuk berbagai fitur keselamatan Honda Sensing.

    City HB RS HS

    Dari depan, City Hatcback RS masih menggunakan grille dengan aksen hitam berlogo RS. Terdapat kisi-kisi udara honeycomb ditambah dengan headlamp LED dengan DRL serta fog lamp juga berteknologi LED. Lampu utamanya kini sudah memiliki fitur auto headlight sebagai tambahan kenyamanan.

    Baca juga: Review Honda Brio RS Urbanite, Gaya Modifikasi Racer Bawaan Pabrik

    Kaki-kakinya masih menggunakan pelek 16 inci dengan ban 185/55 R16 model palang. Calon konsumen harus gigit jari, karena ukuran peleknya tidak membesar jadi 17 inci. Handle pintu masih sewarna bodi serta rumah kaca spion dengan warna hitam. Bagian belakangnya, City Hatcback RS masih menggunakan lampu LED kombinasi dengan model U yang ikonik.

    Di atas kertas, dimensinya pun tidak berubah. Hatchback ini masih menawarkan ukuran panjang sumbu roda 2.600 mm yang berpengaruh pada tawaran mode formasi tempat duduk yang menyesuaikan dengan kebutuhan selama berkendara.

    City HB RS HS

    Masuk ke interiornya, tidak ada perbedaan desain dengan model non Honda Sensing. Namun Honda kini menyematkan layar TFT 7 inci pada meter cluster untuk kemudahan pembacaan informasi seputar kendaraan, menggantikan layar monokrom pada model standar.

    City Hatchback dengan Honda Sensing masih menawarkan jok dengan gabungan bahan fabrik dan suede yang mendapat sentuhan aksen warna merah untuk aura sporty.

    Kenyamanan lainnya yang hadir adalah pengaturan AC digital, paddle shift dan audio steering switch serta tombol untuk mengaktifkan beberapa fitur Honda Sensing di kolom kemudi, serta head unit 8 inci. Sisi hiburan ini hadir dengan kemampuan memutar beragam file audio, koneksi Bluetooth ditambah dengan delapan speaker di seluruh kabin. Layar head unit ini juga terhubung dengan fitur Lane Watch untuk menampilkan kondisi sebelah kiri kendaraan juga multi angle rear view camera dimana pengemudi bisa memilih mode sudut pandang saat parkir mundur.

    City HB RS HS

    Pada baris kedua, ukuran kabinnya termasuk lapang untuk penumpang dengan tinggi 170 cm. Sudut jok baris kedua juga termasuk nyaman, leg room dan head room termasuk luas. Kenyamanan hadir dari cup holder di bagian pintu, seat pocket di belakang jok baris pertama serta adanya power socket di konsol tengah.

    Honda Sensing pada City Hatchback RS terdiri dari Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Adaptive Cruise Control (ACC). Fitur tambahan lainnya adalah walk away auto lock yang melengkapi fitur keamanan alarm dan immobilizer. Selain itu masih ada penggunaan rangka G-CON+ACE, enam airbag, hill start assist, vehicle stability assist, ABS, EBD + BA, Brake Override System, dan emergency stop signal.

    Tenaga masih dipercayakan pada mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm. Honda menyediakan mode ECON untuk karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar.

    City HB RS HS

    Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.Harganya kini muulai Rp333,6 juta untuk varian transmisi manual, Rp343,6 juta untuk transmisi CVT dan Rp362,6 juta untuk varian Honda Sensing dengan CVT.

    Soal harga ini, varian Honda Sensing City Hatchback RS lebih tinggi dibanding model HR-V terbaru varian terendah yakni S CVT yang juga Honda Sensing di angka Rp358,9 juta. Termasuk juga pada BR-V terbaru yang menggunakan Honda Sensing yang ditawarkan di angka Rp346,6 juta. Meski demikian, calon konsumen masing-masing model tentu memiliki penilaian berbeda dalam memilih sesuai kebutuhannya. (Sta/Tom)

    Baca juga: Honda Brio RS Urbanite Edition Kini Jadi Lebih Sporty, Harga Mulai Rp225 Jutaan

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Honda City Hatchback

    Model Mobil Honda

    • Honda Brio
      Honda Brio
    • Honda Civic Type R
      Honda Civic Type R
    • Honda HRV
      Honda HRV
    • Honda BRV
      Honda BRV
    • Honda CRV
      Honda CRV
    • Honda Mobilio
      Honda Mobilio
    • Honda Civic RS
      Honda Civic RS
    • Honda City Hatchback
      Honda City Hatchback
    • Honda City
      Honda City
    • Honda Accord
      Honda Accord
    Mobil Honda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Honda City Hatchback Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Honda City Hatchback

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Honda City Hatchback dari Carvaganza