Honda Hadirkan City Hatchback RS dengan Honda Sensing

Honda Hadirkan City Hatchback RS dengan Honda Sensing

Kejutan datang lagi dari PT Honda Prospect Motor (HPM). Setelah memperkenalkan HR-V terbaru bulan lalu, pada Rabu (20/4/2022), Honda memperkenalkan City Hatchback RS yang kini hadir dengan fitur keselamatan Honda Sensing.

KEY TAKEAWAYS

  • Honda City Hatchback RS dengan Honda Sensing

    Varian baru dengan Honda Sensing dilabeli harga Rp362,6 juta
  • Pembaruan fitur ini selang setahun dari kehadiran City Hatchback RS di Indonesia. Honda menghadirkan varian City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih ini karena sejalan dengan visi "Safety for Everyone " yang telah dicanangkan Honda bahkan untuk pasar global.

    "Misi kami adalah menciptakan Safety for Everyone, lingkungan masyarakat yang bebas tabrakan. Setelah tahun lalu kami menghadirkan City Hatchback RS, kini kami hadirkan variannyang lebih canggih dengan Honda Sensing," ucap Kotaro Shimizu, Presiden Direktur PT HPM dalam sambutannya.

    City hatchback dengan Honda Sensing

    Baca juga: Simak Simulasi Kredit Honda HR-V Turbo RS, Angsuran Mulai Rp7 Jutaan

    Secara kasat mata, penampakan eksteriornya tidak berbeda dengan model RS non Honda Sensing. Namun dari detail beberapa bagian terdapat perbedaan. Misal pada rumah kaca spion terdapat kamera untuk fitur Honda Lane Watch. Soal fitur, penerangannya kini dilengkapi dengan Auto headlight serta kehadiran New walk awak Auto lock. Pada bagian dalam alias interior, perbedaannya hanya terdapat pada meter cluster 7 inci TFT.

    Soal Honda Sensing, fiturnya sama seperti yang hadir pada beberapa model Honda yang sudah hadir lebih dulu. Fitur canggih ini terdiri dari Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto High Beam.

    Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengungkapkan City Hatchback RS merupakan produk yang populer di kalangan anak muda. Sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup yang dinamis kini semakin lengkap dengan fitur keselamatan Honda Sensing.

    "Sejak diluncurkan tahun lalu, City Hatchback RS memperkuat eksistensi Honda di segmen Hatchback. Dalam setahun, City Hatchback berhasil terjual lebih dari 10 ribu unit dalam kurun waktu satu tahun, dan kini menjadi market leader di segmennya," ucap Billy.

    Honda City Hatchback RS masih menawarkan fitur remote engine start, one Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone switch dengan Voice Recognition serta pilihan transmisi CVT dan manual enam percepatan. Mesinnya masih menggunakan mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC 16 katup i-VTEC + DBW yang menghasilkan mesin 121 ps pada putaran 6.600 rpm serta torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

    Bagian interior City Hatchback RS juga masih menawarkan sporty meter cluster dengan sentuhan Red Accent, layar head unit 8 inci, serta fitur ultra Seat yang bisa diatur dalam empat mode sesuai kebutuhan.

    Honda City Hatchback RS tersedia dalam enam pilihan warna yakni Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl dan Meteoroid Gray Metallic. Soal harga, City Hatchback RS ditawarkan dalam tiga varian. Varian transmisi manual ditawarkan Rp333,6 juta, CVT dengan harga Rp343,6 juta dan varian Honda Sensing dengan harga Rp362,6 juta. (Sta/Tom)

    Baca juga: Harga Mobil Terbaru, April 2022 Tanpa Potongan PPnBM dan PPn 11 Persen

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Honda City Hatchback

    Model Mobil Honda

    • Honda Brio
      Honda Brio
    • Honda Civic Type R
      Honda Civic Type R
    • Honda HRV
      Honda HRV
    • Honda BRV
      Honda BRV
    • Honda CRV
      Honda CRV
    • Honda Mobilio
      Honda Mobilio
    • Honda Civic RS
      Honda Civic RS
    • Honda City Hatchback
      Honda City Hatchback
    • Honda City
      Honda City
    • Honda Accord
      Honda Accord
    Mobil Honda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Honda City Hatchback Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Honda City Hatchback

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Honda City Hatchback dari Carvaganza