Implementasi Konsep Urban SUV Pada All New Toyota Corolla Cross  

Implementasi Konsep Urban SUV Pada All New Toyota Corolla Cross  
Gambar
Review Pengguna

Segmen SUV skala global terus berkembang dan makin populer, Indonesia pun tak ketinggalan. Pada 2019 penjualan SUV Toyota di Tanah Air alami kenaikkan hingga 64 % dibanding 2014. Figur ini seiring meningkatnya market SUV yang menandai semakin diterimanya oleh masyarakat.

Setelah sukses dengan Fortuner, Rush, bahkan menghadirkan versi Hybrid dari C-HR, kini Toyota mencoba menerjemahkan konsep Urban SUV pada Sedan Corolla (di Indonesia dikenal dengan nama Corolla Altis). DNA Corolla yang kental akan kesan dinamis, elegan dan powerful, kini dikombinasikan dalam postur SUV gagah. Menjadikan Toyota All New Corolla Cross sebagai kendaraan yang asyik dikendarai dan tangguh diajak bertualang di berbagai permukaan jalan.

Corolla cross meluncur

All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda saat peluncuran Corolla Cross, kemarin (6/8) lewat sesi konferensi pers virtual.

Toyota All New Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan pengembangan pada body rigidity yang tinggi dan sistem suspensi yang didesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman sehingga terasa pas untuk mengajak seluruh anggota keluarga melewati jalan perkotaan, tol, dan pedesaan, termasuk ground clearance setinggi 161 mm.

Sebagai Urban SUV, Toyota Corolla Cross dirancang agar tetap memiliki ruang kabin lapang untuk 5-penumpang. Panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm, memberi ruang memadai antara bangku baris pertama dan kedua. Untuk mempermudah aksesibilitas kabin, pintu belakang dibuat lebar.  Tentunya didukung jendela besar agar memberikan visibilitas luas dan membuat perjalanan lebih nyaman bagi seluruh penumpang. Wheelbase sejauh 2.640 mm tidak hanya membuat area kabin semakin lega, tapi juga memastikan mobil terasa nyaman di jalan. Belum lagi volume bagasi lapang dengan ketinggian lantai yang pas untuk mempermudah meletakkan barang.

Corolla Cross cabin

Fitur kenyamanan dan keamanan Toyota Corolla Cross juga disiapkan agar memberi ketenangan sepanjang perjalanan. Kabinnya tak luput disisipi ragam fitur kenyamanan terkini. Audio steering switch, AC digital dual zone, rain sensor, panel instrumen dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi layar sentuh IPS display dengan koneksi lengkap (radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command). Dan paling keren, ada moonroof yang memberikan suasana berbeda sambil menikmati panorama perjalanan. 

Fitur keselamatan pada All New Corolla Cross siap menjaga seluruh penumpang. Urban SUV ini dilengkapi paket keamanan pasif dan aktif mutakhir, seperti rem ABS+EBD, 3 point seat belt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

Menariknya, banderol mulai dari Rp 457,8 juta (OTR Jakarta, tipe 1,8 Gasoline). Sedangkan trim HEV (Hybrid Electric Vehicle) bisa dimiliki konsumen dengan bujet Rp 497,8 juta (OTR Jakarta). 

Varian bensin 1.8L menggendong mesin 2ZR-FE bertenaga maksimum 140 PS/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, yang menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi. Tipe HEV, punya benefit konsumsi bahan bakar yang lebih efisien namun tetap menghadirkan performa dan keasyikan berkendara. Unit 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi 16,6 Kgm. Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline. Dalam kondisi COVID-19, tentu masyarakat kian menyadari pentingnya kendaraan yang ramah lingkungan seperti Toyota Corolla Cross Hybrid.

“Adanya COVID-19 ini kian menjadikan masyarakat lebih peduli atas pentingnya kesehatan. Salah satunya juga dapat mempengaruhi pemilihan kendaraan untuk menunjang mobilitas dan merujuk pada kendaraan ramah lingkungan untuk berkontribusi menghadirkan lingkungan yang sehat di masa depan berkat emisi gas buang rendah dan irit bahan bakar. Dan itu bisa dipenuhi oleh kendaraan elektrifikasi di mana Toyota menyediakan opsi mesin HEV pada All New Corolla Cross,” kata Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Total Solution untuk Pelanggan All New Corolla Cross

Untuk memudahkan kepemilikan dan perawatan kendaraan, Toyota juga menghadirkan solusi lengkap bagi konsumen. “Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, Toyota berusaha menghadirkan solusi kepemilikan kendaraan yang lengkap, termasuk untuk pelanggan All New Corolla Cross. Solusi yang ditawarkan memberikan keringanan dan kemudahan dalam membeli dan merawat kendaraan, termasuk juga pilihan KINTO yang bisa memberikan kemudahan menggunakan mobil Toyota tanpa perlu membelinya,” kata Vice President PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

 Toyota Corolla Cross

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan 332 outlet resmi untuk melayani penjualan dan perawatan, termasuk model HEV yang bisa ditangani oleh seluruh bengkel Toyota. Pelanggan tidak akan kesulitan mencari lokasi bengkel resmi Toyota serta bisa menikmati semua keuntungan yang ditawarkan, seperti gratis servis berkala sampai dengan servis berkala ke-6 maksimum 4 tahun atau 50,000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu) yang termasuk di dalamnya gratis biaya jasa dan suku cadang. Selain itu, tersedia pula warranty selama 36 bulan atau 100.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu) yang berlaku di seluruh bengkel resmi Toyota. Untuk pelanggan varian HEV di Indonesia juga mendapatkan tambahan battery warranty 2 tahun atau 50.000 km sehingga total menjadi 5 tahun atau 150.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu).

Dari sisi penjualan, Toyota ingin memberikan kemudahan pada calon pemilik All New Corolla Cross melalui program Deal Cermat. Hasil kerja sama dengan Toyota Astra Finance (TAF) dan Astra Credit Company (ACC), memberi solusi menyeluruh kepemilikan mobil baru Toyota, yaitu hemat, mudah, dan tenang. Program Deal Cermat menghadirkan kemudahan kepemilikan mobil tanpa perlu pusing biaya-biaya turunan yang sering membuat repot. Bahkan saat ingin membeli mobil baru selanjutnya di masa depan.

Solusi berikutnya adalah KINTO, pemakaian mobil baru tanpa perlu membeli mobil. KINTO punya cara gampang menikmati mobil baru lewat metode berlangganan pertama di Indonesia, terutama untuk konsumen individu. KINTO lebih untuk melengkapi gaya hidup baru dalam menggunakan kendaraan dengan jangka waktu lama secara fleksibel dan mudah. Pelanggan dapat mengendarai mobil yang mereka suka layaknya mobil pribadi. Ini merupakan bagian dari inisiatif Toyota menjadi Mobility Company.

Selain itu, khusus Corolla Cross varian HEV juga terdapat program khusus Guaranteed Future Value. Pembelian di dealer JABODETABEK yang bekerja sama dengan Toyota TRUST bisa mendapat jaminan harga jual kembali mulai dari tahun ke-1 hingga tahun ke-5. (ADV)

Jelajahi Toyota Corolla Cross

Toyota Corolla Cross Rp 457,8 - Rp 497,8 Juta Cicilan : Rp 10,45 Juta
      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store