• Wishlist

Iklan Mobil Toyota Avanza Paling Banyak Dilihat di Youtube

Iklan Mobil Toyota Avanza Paling Banyak Dilihat di Youtube

Avanza tak cuma laris manis. LMPV kebanggaan Toyota itu, mendapat penghargaan TOP 10 Youtube ADS Leaderboard Indonesia pada semester pertama 2019. Artinya, selama Janurai - Juni 2019, iklan mobil Avanza paling banyak dilihat ketimbang iklan otomotif lainnya. Avanza masuk 10 besar dan satu-satunya yang datang dari industri otomotif. Sisanya merupakan produk lain seperti smartphone, provider, marketplace dan produk kecantikan.

Iklan yang dimaksud, Toyota New Avanza - Part of Indonesia's Greatness, yang mengangkat tema Avanza sebagai mobil 'sejuta umat'. Dalam iklan berdurasi 30 detik itu, turut diangkat keberagaman umat dan kekayaan dari negeri Indonesia. Sedang sejumlah algoritma dipakai untuk menentukan peringkat 10 besar. Seperti jumlah penonton organik maupun berbayar, durasi menonton dan retensi pemirsa.

Penghargaan ini jadi prestasi membanggakan, baik bagi Avanza maupun Toyota sendiri. Apalagi, cuma iklan Avanza yang masuk 10 besar. Merek maupun model lain tidak ada. Toyota bersama dengan Shopee, Gojek, Smartfren, imoo Indonesia, My Baby, Heinz, Pantene, Hansaplast dan Oppo Indonesia.

Executive General Manager TAM, Franciscus Soerjopranoto, menyampaikan rasa bangganya. "Terima kasih atas apresiasi yang diberikan, sehingga Toyota New Avanza dapat meraih penghargaan di ajang Youtube Brandcast. Hampir 16 tahun Avanza menjadi Part of Indonesia's Greatness dan menemani lebih dari 1,75 juta masyarakat Indonesia," tutur Soerjo dalam keterangan resminya.

Soerjo juga menekankan, banyaknya pemirsa yang menyaksikan iklan, berarti penerimaan Avanza masih sangat baik di masyarakat. Meski Avanza sudah berusia lebih dari 10 tahun, diklaim masih kerap menjadi bahan diskusi di era digitalisasi. "Yang pasti apresiasi kami atas penerimaan baik terhadap brand Avanza yang saat ini terus menjadi market leader dan tidak hanya di komunikasi konvensional, Avanza jadi yang paling banyak didiskusikan di era digital," ucapnya.

Wajar kalau Avanza masih bangga dan memakai jargon mobil sejuta umat. Sampai Juli 2019, penjualannya masih bertengger di puncak segmen LMPV. Buktinya dari laporan yang dibeberkan Toyota Astra Motor. Penjualan Avanza ke diler (wholesale) pada awal semester kedua 2019, 7.800 unit. Sedang penjualan ritelnya, sekitar 6.700. Unit yang paling laris, masih dipegang model1.3 tipe G.

Harapannya, masih kata Soerjo, Avanza bisa terus menjabat sebagai mobil sejuta umat Indonesia. "Lagi, terima kasih atas penghargaan 2019 Youtube Ads Leaderboard dan juga Top 10 Ads, semoga Avanza terus jadi MPV pilihan utama masyarakat Indonesia," tutup Soerjo. (Tom/Odi)

Baca Juga: Toyota Fun/Code: Tantangan Bikin Aplikasi Berhadiah Rp 100 Juta

Jelajahi Toyota Avanza

Toyota Avanza Rp 200,2 - Rp 230,35 Juta Cicilan : Rp 4,57 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store