Oto
jakarta-selatan

IIMS 2019: 10 Mobil Terbaru Dan Harganya

  • 01 Mei, 2019
  • 5894 Kali Dilihat


Semangat pelaku industri otomotif Indonesia di 2019 tak pantang surut. Kendati harus melewati gonjang-ganjing pemilihan Presiden, yang diduga menciutkan minat konsumen untuk membeli mobil baru. Buktinya, terdapat 10 mobil baru yang resmi dipasarkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Berikut sepuluh mobil baru itu :


1. Mitsubishi Xpander Limited Rp 276,6 juta



Mitsubishi ingin terus menunjukkan tajinya di segmen low MPV. Xpander yang sukses mengganggu para rival terdahulunya, tak mau kalah dari para kompetitor yang berbenah di awal tahun ini. IIMS 2019 dijadikan sebagai momen untuk mengenalkan varian khusus yang hanya dibuat terbatas, seribu unit saja.


Ia memiliki sejumlah ornamen pembeda berupa decal dan emblem limited di bagian eksterior. Di bagian dalam, interior sudah disarungi material kulit sintetis, serta hadirnya beberapa ornamen istimewa. Sebutlah plakat eksklusif nomor urut produksi kendaraan edisi terbatas. Selebihnya, fitur maupun sistem penggeraknya tak berbeda dari Xpander Ultimate yang menjadi basis pengembangan.


2. Suzuki Carry Pickup Rp 135,6 juta - Rp 145,1 juta



Pikap andalan Suzuki akhirnya berganti generasi. Datang dengan dimensi dan ukuran bak yang lebih besar, Suzuki Carry Pickup juga menawarkan performa serta efisiensi yang lebih baik. Karena sekarang memakai mesin baru K15B-C. Daya angkutnya pun lebih baik. Selain itu, ruang kabin juga menjadi lebih besar. Tujuannya agar pengemudi nyaman berada di dalamnya dan produktifitas usaha pun meningkat.


3. BMW Z4 sDrive30i Rp 1 miliar 459 juta (OFR)



Saudara kembar Toyota Supra dari BMW dibekali mesin 2,0 liter turbo bertenaga 261 PS dengan torsi puncak 400 Nm. Tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed. Klaim akselerasi 0-100 km/jam hanya 5,4 detik namun masih tetap mampu menghasillan klaim konsumsi BBM 15 km/liter.


Layaknya roadster lain, atapnya dapat dibuka dan tersimpan ke dalam bagasi secara elektronis. Menariknya, atap roadster berdesain agresif ini soft top bukan hard top. Kelebihannya, atap kain tetap mencirikan dirinya sebagai roadster, meski digunakan melaju dengan atap tertutup.


4. Mini Ice Blue Edition Rp 836 juta – Rp 865 Juta (OFR)



Si mungil Mini juga punya mobil baru. Ice Blue Edition namanya. Tersedia dalam dua pilihan, 3-door seharga Rp 836 juta dan Rp 865 juta untuk 5-door. Bedanya dengan MINI biasa, terlihat dari warna unik biru muda yang terinspirasi dari sejarah reli. Ia juga banyak diimbuhi ornamen John Cooper Works di bagian dalam maupun luarnya. Begitupun dengan mesinnya, MINI Ice Blue Edition dibekali mesin 2,0 liter turbo yang bertenaga 194 PS dengan torsi puncak 280 Nm.


5. DFSK Glory 560 Rp 189 juta - Rp 239 juta



DFSK sepertinya suka memasarkan kendaraan jenis SUV. Buktinya setelah mengenalkan Glory 580, kini SUV lain yang ditawarkan. Glory 560 diposisikan di bawah Glory 580. Tapi menawarkan pilihan mesin serupa, 1,5 liter turbo dan 1,8 liter non turbo. Hebatnya, Glory 560 memiliki tampilan eksterior, interior yang relatif lebih modern dibanding Glory 580. Fiturnya pun tak kalah canggih dibanding saudaranya.


6. Wuling Confero S ACT Rp 191,8 juta



Produk terlaris Wuling di dunia ini, sekarang tersedia dalam pilihan transmisi ACT. Itulah transmisi manual tanpa kopling. Jadi Anda tetap harus melakukan perpindahan transmisi secara manual tapi dengan fasilitas tanpa harus menginjak pedal kopling. Solusi efektif untuk yang sering terjebak macet, ingin merasa sedikit lebih rileks saat berkendara namun masih enggan beralih ke mobil bertransmisi otomatis. Varian S ACT menjadi Confero termahal saat ini.


7. Wuling Cortez CT Rp 232 juta - Rp 282 juta



Wuling juga menyodorkan Cortez bermesin turbo. Tak hanya pakai mesin turbo, ada pembeda di bagian eksterior. Lihat saja desain grille satu palang. Nah seandainya logo lima berliannya diganti dengan logo bowtie. Semakin jelas terlihat sentuhan General Motors pada brand asal Cina ini. Warna interiornya juga berbeda dari Cortez biasa dan terdapat pula tambahan fitur start-stop engine dan smart key di setiap tipe. Tipe yang bertransmisi otomatisnya bukan pakai i-AMT (Automated Manual Transmission). Tapi sudah otomatis CVT (Continuous Variable Transmission).


8. Mercedes-Benz B-Class Rp 679 Juta (OFR)



Mercedes-Benz pamerkan mobil terbarunya, B200 Progressive Line seharga Rp 679 juta off the road. Compact MPV ini punya kelebihan yang terletak pada sistem MBUX (Mercedes-Benz User Experience) berupa layar multimedia yang menyambung hingga panel instrumen digital. Fiturnya pun sangat semarak dan ada asisten pribadi yang dapat mengoperasikan beberapa fitur lewat voice command.


9. Honda BR-V Rp 238 juta - Rp 279,5 juta



Honda punya senjata baru. Mereka meremajakan BR-V, low SUV yang semakin banyak penghuninya. Apa saja yang baru? Selain sejumlah pembeda di bagian eksterior ada pula fitur baru berupa smart key, tombol start-stop, pengatur ketinggian kursi pengemudi dan center headrest di kursi baris kedua. Juga ada head unit baru 8-inci floating capacitive touchscreen.


10. Hyundai Kona Rp 363,9 juta



Terakhir dan yang tak kalah penting, Hyundai Kona. Compact crossover asal korea yang siap bersaing dengan Mazda CX-3, Honda HR-V dan rival lain di kelasnya. Mobil ini dibekali mesin 2,0 liter bertenaga 149 PS dengan torsi puncak 179 Nm. Hanya dijual dalam satu varian bertransmisi otomatis 6-speed. Kelebihan lain, sistem multimedia layar sentuh dengan operasi layaknya smartphone. Di dalamnya terdapat sejumlah aplikasi seperti Youtube, navigasi GPS dan lain sebagainya. (RS/Odi)


Baca Juga: Lima Pilihan MPV Terbaru di IIMS 2019

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi