• Wishlist

IIMS 2018: Tiga Hal Menarik Dari DFSK Glory 580

IIMS 2018: Tiga Hal Menarik Dari DFSK Glory 580

DFSK Glory 580 diperkenalkan kemarin (19/04). SUV asal Cina ini memberi kejutan dengan beragam fitur dan kemampuan yang menyamai mobil mewah, dengan harga yang membuat tercengang.

Glory 580 dibanderol mulai Rp 220 jutaan, punya empat varian : Elite, Comfort, Luxury, Premium. Yang terakhir itu belum diumumkan sosoknya oleh Sokonindo, APM DFSK. Untuk menggerakkan mobil ini, DFSK menyematkan dua pilihan mesin empat silinder 1,8 liter dan 1,5 liter berimbuh turbocharger.

Apa yang menarik dari mobil yang dirakit lokal di Cikande, Banten ini? Simak di bawah

1. DFSK dan Honda Adalah Rekanan

Glory 580 Elite dan Comfort dibekali dua pilihan mesin empat silinder berkapasitas 1,8 liter dan 1,5 liter turbocharged. Spekulasi yang beredar, kedua mesin itu sebetulnya dikembangkan oleh Honda. Karena di Cina, Dongfeng dan Honda adalah rekanan teknis. Pabrik Dongfeng juga merakit Honda CR-V di sana. Jadi wajar saja kalau rumor ini berkembang.

DFSK Glory dengan ukurannya yang sekitar 90 mm lebih panjang dari Honda CR-V 1.5 turbo, memiliki mesin yang konfigurasinya mirip. Sama-sama empat silinder dengan imbuhan turbo. Bedanya, mesin CR-V lebih bertenaga (190 ps vs 149 ps).

Varian Elite dan Comfort dibekali dua pilihan mesin tadi. Sedangkan Luxury hanya menggunakan 1,5 turbo.

2. Perbedaan Fitur Yang Tipis

DFSK Glory

Dari tiga varian tadi, fiturnya terlihat serupa. Artinya, mobil ini dibekali fitur standar yang sangat lengkap. Memang, ada peranti yang tidak dipasangkan pada fitur termurah, Glory 580 Elite. Tapi tidak terlalu siginfikan. Seberapa penting sunroof, wiper frameless, lampu DRL, jok kulit, bagi Anda?

Meski ada juga fitur penting yang dihapuskan seperti brake assist, airbag samping, pemantau tekanan ban, serta kamera mundur. Dan yang agak krusial, kemampuan power window untuk berhenti menutup saat terganjal sesuatu, ternyata bukan fitur standar dan hanya ada di varian Premium.

3. Garansi Menghebohkan

Ini sebetulnya yang paling menarik. Glory 580 datang dengan membawa garansi tujuh tahun atau 150.000 km. Baru DFSK yang berani memberikan garansi sepanjang itu. Selain masa garansi yang mengejutkan, cakupannya juga mencengangkan. Inilah yang mereka sebut sebagai Super Warranty.

Komponen mahal seperti ECU, power steering elektrik, evaporator AC, radiator dilindungi oleh jaminan tersebut. Bahkan jok pun mereka masukan dalam daftar komponen yang digaransi.

Hebatnya lagi, jika Glory 580 dijual sebagai mobil bekas, garansi itu ikut terus, tanpa pemilik berikutnya merasa waswas. Ini bisa membuat harga bekas Glory 580 cukup stabil.

Langkah ini patut diapresiasi. Artinya mereka sangat yakin dengan kualitas produk dan serius melayani konsumennya. (DDN/RS)

Baca juga: Wuling Tak Anggap Dongfeng Sebagai Pesaingnya

Jelajahi DFSK Glory 580

DFSK Glory 580 Rp 252,9 - Rp 315 Juta Cicilan : Rp 5,77 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store