jakarta-selatan

Honda Accord Baru Diluncurkan

  • Jul 17, 2017
  • 1003 Dilihat

Honda baru saja melepas Accord baru di Amerika Serikat. Memasuki generasi ke-10, seperti halnya keluarga Civic, Accord mendapat pembaruan di berbagai sektor. Desain dan penampilan sudah baru, tapi yang paling mencengangkan, hilangnya mesin V6 andalan dan berganti mesin turbocharger 4-silinder.


Siluetnya tidak jauh berbeda dari Honda Accord generasi sebelumnya. Tapi, Honda memastikan Accord baru rendah, ringan, lebar dan lebih panjang jarak antar-poros roda (wheelbase) dibandingkan pendahulunya. Jarak sumbu roda bertambah sekitar 55 mm, memastikan ekstra kabin untuk bisa lebih dieksplorasi, termasuk baris penumpang belakang dan bagasi yang lebih lapang.


interior Accord 2018


Wajah Accord juga baru. Menampilkan bahasa desain modern Honda, yang secara garis besar menyerupai Honda Civic turbo. Grille wing berlapis chrome diposisikan di atas air intake. Grille signature Honda, diapit lampu depan dengan 9 LED dan lampu kabut yang juga sudah LED.


Seperti Civic dan Honda CR-V, sektor kabin ditingkatkan pada Accord baru. Material secara keseluruhan lebih baik, dengan jok baru yang bisa diatur 12-arah posisinya. Bagian hiburan menggunakan layar sentuh 8 inci dan knop sebagai kendalinya. Di dalamnya sudah dijejali sistem yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.


Jok belakang Accord 2018


HondaLink juga sudah disediakan, yang menampilkan emergency road assistance, remote locking/unlocking, engine start, stolen vehicle tracking, remote diagnostics, geofencing, dan speed tracking. Untuk varian atas dilengkapi head-up display 6 inci yang menunjukkan speedometer, tachometer dan navigasi.


Pembaruan utama datang dari jantung mekanis. Untuk mengejar efisiensi tapi tetap berperforma, mesin V6 dipensiunkan dan diganti mesin 4-silinder 2.0 liter turbocharged. Daya yang dihasilkan 256 PS dan torsi puncak 370 Nm. Sedang sebagai pengganti mesin 2.4 liter naturally aspirated adalah mesin 1.5 liter VTEC turbo dengan tenaga 195 PS dan torsi 260 Nm.


Accord baru


Pilihan transmisinya ada otomatis 10-speed untuk mesin 2.0 liter turbo, CVT untuk 1.5 liter turbo dan manual 6-speed untuk kedua mesin. Pilihan mesin lainnya, Accord Hybrid dengan mesin 2.0 liter Atkinson cycle yang dipasangkan dengan dua motor elektrik.


Paket safety Honda Sensing merupakan standar pada Accord. Di dalamnya termasuk automatic emergency braking, lane-departure warning, road-departure mitigation, dan adaptive cruise control dengan low-speed follow. Kemudian ada blind spot monitoring, sensor parkir di depan dan belakang, serta cross-traffic alert sebagai opsi tambahan.


Baca Juga: Honda Accord atau Toyota Camry?

Shares

Video Honda Accord

Lihat video terbaru Honda Accord untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer