jakarta-selatan

Harga Jeep Gladiator 2020 Resmi Diumumkan

  • 01 Apr, 2019
  • 3798 Kali Dilihat

Setelah dikenalkan tahun lalu, Jeep resmi mengumumkan banderol Gladiator (JT) di Amerika Serikat. Dimulai dari $33,545 (Rp 447 jutaan) hingga yang termahal $60,815 (Rp 866 jutaan). Mereka pun menjanjikan, unitnya tersedia di diler akhir juni.



Puluhan tahun absen memproduksi pikap, membawa euforia baru pada merek Jeep. Pasti Anda bertanya, bukankah Wrangler TJ dan JK punya varian pikap? Memang betul, tapi bukan Jeep yang membuatnya, melainkan tuner AEV (American Expedition Vehicle). Makanya, bisa dibilang “mobil bak” terakhir yang dibuat mereka itu Comanche, alias “Cherokee buntung”. Kali ini, mid-size truck mereka dibuat dari platform Wrangler terbaru, berkode bodi JL.


Saat perkenalannya di 2018, Tim Kuniskis, CEO Jeep Amerika Utara sempat mengatakan, “Ada permintaan luar biasa pada jenis mobil ini. Kami mendengarnya dari loyalis Jeep dan pengguna pick-up truck di mana-mana. Maka Gladiator ini mengedepankan ketangguhan, fungsi dan durabilitas yang lahir dari sebuah brand dengan warisan histori panjang.” Dari pernyataan itu, sepertinya mereka optimis melawan rival sekelas dengan nama besarnya. Seperti apa sepsifikasinya?


Jeep Gladiator dibagi dalam lima varian, dengan fitur berbeda-beda. Sport ($33,345), Sport S ($36,755), Overland ($40,395), Rubicon ($43,545) dan terakhir yang termewah, Launch Edition ($60,815). Seri Sport hingga Overland, tidak diperuntukkan melibas medan offroad yang terlalu berat. Walaupun kami yakin bisa-bisa saja. Sedang Rubicon, memiliki transfer case dan rasio gear yang lebih mumpuni untuk mengarungi rintangan medan tanah. Terakhir, seri Launch Edition, merupakan varian terbatas. Basisnya sama saja dengan Rubicon, tapi dengan segudang fitur tambahan.


Jantung pacu tak dibedakan antar-trim level. Semua mengandalkan mesin Pentastar V6 3.6-liter yang tertanam di balik grille 7-barisnya. Tenaganya lumayan besar, 288 PS dan torsi 352Nm. Untuk menyalurkan tenaga ke empat rodanya, disediakan transmisi manual 6-speed sebagai standar, atau otomatis 8-speed opsional.



Tahun depan, ada opsi lebih menarik. Mereka bakal menyediakan mesin 3.0-liter V6 Eco-Diesel dengan output tenaga 263PS dan torsi 599Nm! Mesin diesel membuat torsinya makin melimpah. Pasti mudah sekali membuat roda spinning. Selain itu, kesamaan ada di atap yang bisa dibuka-tutup dan terdapat pilihan bahan soft top maupun hard top. Nah, mengingat JL sudah resmi dijual di Indonesia, tinggal kita tunggu saja Gladiator mengaspal. Semoga saja, semua varian dimasukkan guna konsumen memiliki ragam pilihan yang sesuai. (Hlm/Van)


Sumber: Carscoop, Caranddiver


Baca Juga: GIIAS 2019 Dibuka di Surabaya

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Jeep Wrangler

Lihat video terbaru Jeep Wrangler untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Jeep Pilihan

  • Populer
  • Komparasi