jakarta-selatan

GIIAS 2019: Sedan Plug-in Hybrid Mercedes-Benz Resmi Dijual, Ini Detailnya

  • 20 Jul, 2019
  • 1862 Kali Dilihat

Jika berkunjung ke booth Mercedes-Benz di GIIAS 2019, Anda bisa menemukan mobil ramah lingkungan terbarunya. Produk ini adalah  Mercedes-Benz E300e EQ Power, mobil plug-in hybrid Mercedes-Benz yang pertama kalinya dijual di Tanah Air.



Melihat tampilannya, ia sudah mengusung desain Mercedes-Benz yang kekinian. Wajahnya tampak sederhana, tapi terkesan gagah dan tegas. Emblem merek berukuran besar ditempelkan ke grille dengan aksen dua garis horizontal. Ini memberikan nuansa mewah. Multibeam LED menemani komponen itu di kedua sisi. Selain melengkapi tampilan, perangkat ini mampu memberikan pencahayaan yang optimal.


AMG Line trim meningkatkan penampilan eksterior. Dari samping tampak pelek 19 inci dengan corak 5 twin-spoke AMG yang melengkapi wujud keseluruhan. Sementara di belakangnya tak kalah elegan, lampu kombinasi LED dengan susunan bertingkat diaplikasikan. Atap pun diberikan panoramic sunroof, menyempurnakan wujudnya sebagai sedan premium.



Nuansa sama disuguhkan area dalam kabin. Rasa berkendara mewah tercipta berkat penataan interior, seperti pemasangan Metal-weave trim dengan kain pelapis Artico/Dinamica microfibre, dan setir khas AMG dengan tombol kontrol sentuh.


Pusat display-nya berukuran besar, ditempatkan melayang di dasbor. Ia bisa diatur melalui kontrol utama di konsol tengah. Uniknya, panel instrumen yang menyajikan segala informasi terkait kendaraan, dibuat menyatu dengan layar tengah itu. Ukurannya pun dibuat sama, sehingga pengemudi dapat dengan mudah membaca data di dalamnya. Guna mendukung keluaran suara berkualitas dari sistem multimedia, Mercedes-Benz memasang Burmester Surround Sound System.



Kenyamanan dalam kabin ditunjang banyak fitur, antara lain empat port USB, kursi belakang spilt-folding, sistem pengaturan elektrik dan memori pada kursi depan, Electro-pneumatic four-way lumbar support pada paket Seat Comfort dan pencahayaan ambient dengan pilihan 64 warna.


Dapur pacu E300e EQ Power terdiri dari dua perangkat. Mesin konvensionalnya punya volume 2,0 dengan teknologi turbocharged. Ia mampu menghasilkan 213 PS dan torsi 350 Nm. Sementara motor listriknya memproduksi 123 PS dan momen puntir 440 Nm. Bila keduanya bekerja secara bersamaan, tentu saja daya dorong dan torsinya sangat tinggi. Kendaraan ini mampu melakukan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,7 detik dan mencatat kecepatan tertinggi 250 km/jam. Kendati demikian, konsumsi bahan bakarnya tetap efisien. Bayangkan saja untuk menempuh 100 km, E300e EQ Power diklaim Mercedes-Benz hanya membutuhkan 1,8 liter bensin, dengan emisi gas buang cuma 41 gram CO2 per km.



Penggunaan motor listrik tak hanya mampu menekan emisi dan penggunaan bahan bakar, tapi juga meningkatkan daya jelajah. Dalam mode elektrik sepenuhnya, E300e dapat menempuh 49 km.


Untuk pengisian baterai terdapat beberapa opsi. Pengisian daya dari 10 ke 100 persen kurang dari dua jam menggunakan charger 7,4 kW. Sementara penggunaan soket rumah memakam waktu kurang dari empat jam. Setiap pembelian unit, konsumen mendapatkan charger portable, sehingga dapat mengisi daya di mana saja.


Beragam fitur pendukung pengendaraan dan keselamatan diterapkan pada sedan ramah lingkungan itu. Handling ditopang suspensi Air Body Control. Ada juga paket Keyless-Go dengan akses hands-free dan sistem penutup bagasi otomatis tanpa kunci, untuk memudahkan akses pengguna. Makin aman berkendara berkat Blind Spot Assist, Active Parking Assist dengan kamera 360 derajat, Sistem driver assistance komprehensif termasuk paket Lane Tracking.


Mercedes-Benz E300e EQ Power sudah bisa dipesan di seluruh diler resmi Mercedes-Benz dengan harga Rp 1,899 miliar (off the road). Pengiriman unit ke konsumen dilakukan kuartal keempat tahun ini. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Mercedes-AMG G63, Harganya Tembus Rp 5,4 Miliar

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian E-Class

  • E 250 Avantgarde Line | Rp 1,37 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 273,1 Juta
    Angsuran Rp 30,33 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • E 300 AMG Line | Rp 1,48 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 296,2 Juta
    Angsuran Rp 32,88 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • E 300 Coupe AMG Line | Rp 1,8 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 360,2 Juta
    Angsuran Rp 39,94 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz E-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz E-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Komparasi